Resep Nasi Goreng Teri Itok yang Praktis, Rugi Kalau Tidak Tahu!

Kini mengolah resep nasi goreng mudah bagi sobat yang kepingin masak namun tak mempunyai banyak bahan di dapur. selain dari itu, resep ini jua seragam banget untuk tanggal tua dimana saatnya sobat untuk berhemat. Selain nikmat, nasi goreng pastinya mengenyangkan. Yang terutama juga, resep nasi goreng gampang untuk pemula ini tandas bakal gampang dicoba siapapun.


Pertama-tama, siapkan nasi di dalam kondisi ideal merupakan nasi dingin dari beras. Ini yakni pilihan nasi yang benar sebab teksturnya yang lebih keras serta tidak menggumpal. Bumbu pun bakal lebih gampang diaduk serta meresap ke nasi kala dimasak.


Daripada cuma membayangkannya, yuk, langsung kita siapkan bahan-bahannya. Simak resep nasi goreng gampang simple ini di rumah! Penasaran mau mencoba resep nasi goreng lainnya? kawan-kawan dapat cek di Instagram Masak Apa Hari Ini, terdapat melimpah resep atau tips lain seputar dunia memasak untuk sobat dapatkan. tak lupa follow dan like juga, ya! Resep nasi goreng lezat nan gampang ini yaitu ide bagus buat teman-teman yang belum sempat belanja bahan bulanan. Yuk, begini cara membikinnya!


Nasi goreng teri itok.

Nasi goreng teri itok

Bahan-bahan:
- Nasi putih 1 secukupnya
- Ikan teri, dibelah, kemudian goreng hingga kriuk
- Telur 2 butir
- Daun bawang iris
- Bawang putih 6 siung iris
- Bawang merah 3 siung iris
- Sedikit terasi
- cabai merah 5 buah iris
- cabai rawit 20 buah iris
- Garam/penyedap
- Kecap dan saus sambel

Cara membuat:
- Tumis bawang putih, bawang merah hingga cabai merah, cabai rawit hingga kecokelatan
- kemudian masukkan telur, aduk rata
- Masukkan nasi, sambil di aduk-aduk. Kemudian beri garam aduk terus hingga matang
- Terakhir masukkan kecap, saus dan daun bawang iris
- Aduk rata dan sajikan dengan ikan teri.