Resep Nasi Goreng Telur Korea yang Enak Banget

Nasi goreng yakni satu di antara makanan paling tersohor di klasifikasi warga negara Indonesia. Rasanya yang lezat bikin makanan ini berlimpah disukai. Nasi goreng pun dibentuk dengan beragam macam bahan tambahan bermula dari ayam, telur, sosis, hingga daging kambing.


Saking populernya nasi goreng, kawan-kawan mampu dengan gampang menemukan penjualnya di berbagai ragam tempat mulai di restoran, pusat perbelanjaan hingga warung makan pinggir jalan atau pedagang nasi goreng keliling. Resepnya yang benar-benar mudah bikin siapapun mesti bisa bikin nasi goreng yang enak, mencakup juga kamu. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membikin nasi goreng hampir selalu ada di dapur setiap keluarga.


Resep Nasi Goreng




Nasi goreng telur Korea atau Gyeran Bokkeumbap hanya perlu 2 bahan, nasi dan telur. Gampang dibuat dan enak dimakan hangat buat sarapan.

Cara membuatnya bisa memakai dua cara. Telur yang dikocok dan dibumbui diaduk dengan nasi baru digoreng. Atau telur kocok dimatangkan seperti orak-arik baru dicampur dengan nasi. Keduanya sama enak.

Bahan:

  • 2 sdm minyak
  • 2 siung bawang putih lalu cincang halus,
  • 2 piring nasi putih
  • 2 atau 3 butir telur ayam
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk.


Cara membuatnya:

  1. Kocok telur dengan garpu hingga berbuih halus, tambahkan garam dan merica, kocok hingga rata. Selanjutnya panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih hingga wangi.
  2. Masukkan telur lalu kecilkan api. Aduk hingga bergumpal tetapi tetap basah. Masukkan nasi, aduk-aduk hingga tercampur rata dengan telur. Tambahkan minyak wijen, aduk hingga rata.
  3. Kemudian masukkan daun bawang, aduk cepat, hingga tercampur. Matikan api lalu angkat. Nasi goreng telur Korea siap disajikan. Sebaiknya nikmati selagi hangat agar aromanya gurih enak dan rasa daun bawangnya segar renyah.