Resep Nasi Goreng Omelet Gampang Banget! Membuatnya

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tetapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng mampu jadi preferensi paling tepat, setimbang buat sobat yang nggak suka ribet.


Nasi goreng sebagai salah satu menu masakan unggulan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan sebab banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng lazimnya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang terdapat dari dapur. kayak bawang merah, bawang putih, telur juga nasi putih. berikutnya semua diolah dimasak jadi satu kesatuan didalam wajan. kendatipun terlihat sederhana, akan tetapi menu makanan yang satu ini punya cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. melimpah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. malahan tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, nyatanya memasak nasi goreng mudah namun dengan rasa istimewa rasa restoran mampu kawan-kawan transkerja langsungkan di rumah. semacam apa resepnya? Tak harus menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng simpel paling enak, spesial dan praktis khusus untukmu.


Nasi goreng omelet.

Nasi goreng omelet

Bahan-bahan:

- Nasi dingin 2 piring
- sawi 5 lembar
- Buncis 3 biji
- Wortel 1/4
- Bawang merah besar 5 siung
- Bawang putih 3 siung
- Cabai hijau besar 1 buah
- Cabai merah keriting 3 biji
- Daun bawang secukupnya
- Minyak jelantah (minyak bekas goreng ikan/ayam)
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Kecap asin sedikit

Cara membuat:
- Panaskan minyak tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang sampai wangi lalu masukkan wortel dan buncis yang sudah dipotong kecil-kecil. Masukkan semua cabai, masak sebentar sampai kira-kira sayur matang, masukkan nasi dingin beri penyedap rasa, garam, sedikit kecap asin dan sawi aduk-aduk sampai merata semua, lalu koreksi rasa jika sudah pas bisa diangkat

Bahan omelet:
- Telur 2 buah
- Susu full cream 3 sdm
- Keju parut secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Lada bubuk sedikit
- Daun bawang
- bawang bombay secukupnya
- Mentega

Cara membuat omelet:
- Kocok telur masukkan susu full cream, lada, penyedap rasa dan daun bawang

- Tumis bawang bombay dengan mentega menggunakan api kecil
- Masukkan telur jika sudah setengah matang taburi keju lalu lipat
- Balik-balik telur sampai dalamnya matang, namun jangan terllau kering.