Resep Nasi Goreng Kornet Nikmatnya Ketagihan

Sekarang masak resep nasi goreng simpel buat kawan-kawan yang ingin masak namun tak mempunyai banyak bahan di dapur. bersama dengan itu, resep ini pula tepat banget untuk tanggal tua dimana saatnya teman-teman untuk berhemat. Selain nikmat, nasi goreng pastinya mengenyangkan. Yang terutama juga, resep nasi goreng praktis untuk pemula ini transparan bakal gampang dicoba siapapun.


Pertama-tama, siapkan nasi didalam kondisi ideal adalah nasi dingin dari beras. Ini yaitu pilihan nasi yang tepat sebab teksturnya yang lebih keras juga tidak menggumpal. Bumbu pun akan lebih gampang diaduk dan meresap ke nasi kala dimasak.


Daripada cuma membayangkannya, yuk, langsung kita siapkan bahan-bahannya. Simak resep nasi goreng simpel simple ini di rumah! Penasaran mau mencoba resep nasi goreng lainnya? kawan-kawan sanggup cek di Instagram Masak Apa Hari Ini, ada berlimpah resep ataupun tips lain seputar dunia memasak untuk sahabat dapatkan. tak lupa follow dan like juga, ya! Resep nasi goreng lezat nan praktis ini ialah ide bagus buat teman-teman yang belum sempat belanja bahan bulanan. Yuk, begini cara membikinnya!


Nasi Goreng Kornet.

Nasi goreng kornet

Bahan-bahan:
- 3 sdm minyak goreng
- 1 sdt minyak wijen
- 2 butir bawang putih, cincang
- 350 gr nasi dingin
- 50 gr kornet
- 1 butir telur, kocok lepas
- 1/4 bagian wortel, potong dadu kecil
- 2 buah sosis, potong tipis
- 1 sdt kecap ikan
- Garam
- Lada
- Kaldu bubuk, jika suka
- Cabai, haluskan

Cara membuat:
- Panaskan minyak goreng dan minyak wijen, tumis bawang putih sampai harum. Masukkan wortel, sosis, aduk sampai layu, sisihkan ke pinggiran wajan.
- Masukkan telur, rawis kasar. Kembalikan tumusan ke tengah wajan, lalu masukkan kornet, aduk rata. (Tambah sedikit minyak goreng jika perlu).
- Masukkan nasi, kecap ikan, garam, lada, kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa dan angkat.