Resep Nasi Goreng Bakso Potong Semua Pasti Suka!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, akan tetapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng sanggup jadi alternatif paling tepat, seragam buat sahabat yang nggak suka ribet.


Nasi goreng merupakan salah satu menu masakan unggulan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan sebab banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng lazimnya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang terlihat di dapur. semacam bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. setelah itu semua diolah dimasak jadi satu kesatuan didalam wajan. biarpun terlihat sederhana, tetapi menu makanan yang satu ini mendapati cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. berlimpah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, nyatanya memasak nasi goreng praktis namun dengan rasa istimewa rasa restoran dapat teman-teman jalankan di rumah. kayak apa resepnya? Tak harus menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng praktis paling enak, spesial juga praktis khusus untukmu.


Nasi goreng bakso.

Nasi goreng bakso

Bahan-bahan:
- 2 piring nasi suhu ruang
- 2 batang daun bawang
- 1 wortel potong korek
- sawi potong kecil
- 6 bakso potong tipis
- 2 butir telur
- 2 sdm kecap manis
- 1,5 sdt garam
- 2 sdt gula pasir
- 1/2 sdt merica bubuk

Bumbu halus:
- 2 siung bawang putih
- 5 butir bawang merah
- 5 cabai rawit sesuai selera

Cara membuat:
- Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan wortel, aduk rata
- masukkan telur, lalu orak arek, masukkan bakso dan sawi, aduk rata
- masukkan nasi beri kecap, garam, gula dan merica aduk rata sampai matang, sesaat sebelum di angkat beri daun bawang, koreksi rasa, angkat dan hidangkan.