Daftar Perusahaan Di Jababeka Kawasan Industri

Daftar nama perusahaan di kawasan industri jababeka - Kata Jababeka yaitu akronim ataupun singkatan dari Jawa Barat - Bekasi. Suatu paduan dari sebutan Kabupaten Bekasi sebagai area kawasan industri itu dikembangkan, juga restu yang dicapai dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Sebagai langkah awal, dikembangkanlah lahan seluas 500 hektare di Cikarang, Bekasi, dengan Unilever dan United Tractors sebagai tenant pertama yang tengah memerlukan pengembangan pabrik di kawasan tersebut.

Setelah mendapati berbagai perluasan di tahun-tahun berikutnya, pengembangan kawasan industri Jababeka di Cikarang udah diisi sekitar 1.650 perusahaan yang berasal dari 30 Negara sebagai tenant. Perusahaan-perusahaan tersebut sudah di deskripsikan dalam daftar perusahaan di jababeka yang terlihat dari akhir ulasan ini. Di kawasan ini udah tertampung sebanyak 730.000 pekerja dan 10.000 ekspatriat.

Kawasan ini pun terus berkembang jadi sebuah kota mandiri seluas 5.600 hektare serta merupakan kawasan industri terbesar tercatat se-Asia Tenggara, dengan istilah Kota Jababeka. Kota Jababeka udah berkembang dari sebuah lahan hijau jadi sebuah komunitas besar dengan penduduk sekitar 1 juta orang.

Kawasan bertempat 35 kilometer sebelah timur Jakarta, dan memiliki area yang strategis di sepanjang koridor Bekasi Cikampek, Kota Jababeka bisa diakses dengan jalan tol serta kereta api dengan jarak tempuh 45 menit dari pusat bisnis Jakarta.

Guna melengkapi prasarana penunjang proses produksi, pihak pengelola kawasan dalam keadaan ini Jababeka memproduksi pembangkit listrik Bekasi Power. Pembangkit listrik dengan kepandaian 130 MW ini resmi dioperasikan pada tahun 2013 demi memenuhi harapan energi dari kawasan industri juga sekitarnya.

Selain pembangkit listrik, Jababeka juga mengembangkan pelayanan logistik yang melayani keaktifan ekpor-impor selain distribusi domestik, yakni Cikarang Dry Port. Cikarang Dry Port yaitu yang pertama serta satu-satunya Kawasan prasarana Pabean Terpadu (KPPT) di Indonesia, yang membolehkan aktivitas bea cukai ekspor-impor dapat diselesaikan dalam kawasan industri Jababeka. Cikarang Dry Port mendapati kode pelabuhan internasional IDJBK. Sejak dibangun tahun 2011, Cikarang Dry Port punya kapasitas sampai 250.000 TEUs serta fasilitas komprehensif semacam pergudangan juga depot kontainer. Pada awal 2016 Cikarang Dry Port sudah ditetapkan pemerintah menjadi satu di antara pelaksana Pusat Logistik Berikat (PLB) di Indonesia. Bersama Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Cikarang Dry Port mengembangkan pusat logistik untuk komoditas kapas.

Sebelumnya Jababeka juga sudah melengkapi kawasan industrinya dengan dua unit Water Treatment Plants. Dibawah kendali anak usaha PT Jababeka Infrastruktur, perseroan mendapati dan mengoperasikan Instalasi dokumentasi Air Bersih (IPAB) juga Instalasi pengarsipan Air Limbah (IPAL) terpadu. Air bersih untuk kawasan industri juga air minum buat masyarakat diproses serta dipasok oleh dua unit pabrik penyimpanan air dengan keterampilan 80.000 meter kubik.

Jababeka juga menyuguhkan dua unit pengelola air limbah maupun Waste Water Treatment Plants di kawasan industrinya, sebagai upaya program Pollution Prevention yang berniat untuk memudahkan pengelolaan dan pengendalian efek yang timbul dari keaktifan industri. Dua layanan pengolahan air limbah mendapati kapasitas sampai 42.000 meter kubik.

Melalui Jababeka Infrastruktur juga dikembangkan prasarana fiber optic, yang memudahkan tenant untuk berhubungan antara kantor cabang serta kantor pusat ataupun juga Data Center.

Untuk prasarana komersial, hingga tatkala ini sudah berdiri sembilan hotel di Kota Jababeka kayak Holiday Inn, Horison, Fave Hotel, Batiqa, serta beberapa hotel lainnya, mencakup yang dikembangkan perseroan semacam President Executive Club (PEC).

Sebagai pelengkap serta sarana papan buat para pekerja. Sebagian proyek residensial yang cukup prestisius pun dikembangkan di kota mandiri tersebut. Berlokasi di Jababeka Residence misalnya, PT Graha Buana Cikarang mengembangkan hunian The Oscar dan Beverly Hills. Beverly Hills ialah hunian konsep Home Stay yang mendapatkan sambutan baik secara khususnya dari para ekspatriat yang bekerja di Jababeka dan para pekerja film mancanegara yang bekerja di Movieland, juga menyusul Beverly Hills Platinum.

Dua proyek residensial tadi melengkapi sebentuk proyek hunian yang udah ada, ialah D'JavaResidence. Istilah yang terakhir ini dikembangkan dengan konsep hunian modern yang menyatukan unsur unsur budaya Jawa di dalamnya, terdiri pada kualitas lanskap. Cluster ini dilengkapi pula dengan pelayanan terbaik terdiri Single Gerbang Cluster, Club House, Green Garden serta Jogging Track.

Bicara hunian di kota Jababeka, mesti tak dapat diabaikan proyek Simprug Garden sebagai hunian bernuansa modern minimalis yang menawarkan fasilitas taman inner cluster juga ruang hijau yang maksimal. Kota Jababeka juga mengembangkan Tropikana Garden, sebentuk konsep hunian mewah untuk mereka yang berjiwa muda dan dinamis.

Cluster hunian yang juga amat berkelas di kota Jababeka yaitu The Veranda Golf Townhouse. Cluster ini dirancang sebagai hunian masterpiece yang menghargai kualitas serta  pola hidup  yang menyatu dengan alam. Berada tepat di samping Golf Course Jababeka, mengharuskan penghuninya merasakan hijaunya alam.

Tidak melulu itu, Kota Jababeka juga dilengkapi mix use project Plaza Indonesia Jababeka yang pada tahun 2019 ditargetkan selesai terbangun. Prasarana nomor satu tersebut melengkapi prasarana komersil yang sudah lebih dulu ada , diantaranya 28 hypermarket juga supermarket, berawal dari Farmers Market, juga Giant. Ditambah prasarana kuliner juga restoran di Hollywood Junction dengan tenant-tenant ternama kayak J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental, Sate Khas Senayan, A&W, DCost, Bari Uma Ramen juga Solaria. Sedangkan untuk restoran cepat saji meliputi McDonalds, Dominos Pizza, serta ratusan restoran lokal lainnya tersebar didalam daerah kawasan.

Kota Jababeka juga melengkapi fasilitasnya dengan akses kesehatan, mengangkat konsep Medical City tatkala ini udah beroperasi tiga rumah Sakit bertaraf nasional merupakan RS Permata Keluarga, RS Harapan Keluarga, juga RS Mitra Keluarga. Jababeka juga jeli dalam tugasnya sebagai sebagai pengembang yang sosial dan ramah berkenaan orang tua berusia lanjut, persereon mendirikan Senior Living D-Khayangan yang jadi sebuah daerah pelayanan kesehatan terpadu bagi para lansia dalam memaksimalkan produktifitas mereka di usia emasnya.

Dan untuk layanan pendidikan buat seluruh masyarakat di kawasan, udah berdiri 16 lembaga pendidikan berstandar nasional atau internasional, diantaranya; Al-Azhar, BPK Penabur, Santo Leo dan sekolah lainnya. Termasuk, prasarana pendidikan yang dikembangkan oleh Jababeka sendiri yakni SD, SMP, SMU President juga President University yang tercatat mempunyai 7.000 mahasiswa aktif.

Di kawasan Jababeka juga dilengkapi oleh beraneka ragam fasilitas olahraga serta rekreasi meliputi Jababeka Golf & Country Club, D Warriors Outbond, Stadion Wibawa Mukti Jababeka dan venue aktivitas skala besar, Jababeka Convention Center. Dalam menyodorkan rasa aman serta nyaman buat lingkungan sekitar lokasi kawasan juga berdiri Polresta Bekasi, dan Makorem TNI AD.

Di sisi keringanan berinvestasi, Kawasan Industri Jababeka juga mencakup kawasan yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan program keringanan Layanan Investasi Langsung arsitektur (KLIK) yang diluncurkan tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Lengkapnya berbagai ragam fasilitas di kawasan mewujudkan Kota Jababeka sebagai contoh sukses semacam kota baru di Indonesia , wilayah dimana investor dan pelaku usaha berbisnis dengan aman serta nyaman dengan segudang prasarana infrastrukturnya juga komunitasnya yang dimanjakan dengan kehidupan yang ideal, dimana orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain malahan belajar integral didalam kota Jababeka.

Dengan demikian, hadir begitu besar peranan dan peranan kawasan industri dalam suatu proses pengembangan perekonomian di kota baru. Hadirnya sebentuk kawasan industri, sebentuk areal yang awalnya cuma diperuntukkan untuk pengelompokan maupun klasterisasi industri di satu daerah, selepas itu bisa berkembang jadi sebuah kawasan kota baru ataupun kota mandiri. Setidaknya ini muncul melalui bukti-bukti dan rekam jejak yang terdapat di pengembang berkode KIJA ini.

Manakala bicara kawasan industri sungguh jamak diinterpretasikan sebagai suatu kawasan daerah pemusatan industri yang dilengkapi dengan fasilitas prasarana yang meliputi lahan dan lokasi yang strategis. Penyediaan sebagian beragam layanan seperti listrik, air, telepon, jalan juga tempat pembuangan limbah inilah yang akhirnya dapat menjadi pemicu berkembangnya kawasan ini jadi sebuah kawasan mandiri baru, atau sebuah kota baru.

Cerita yang tampil dari sejumlah negara pun serupa. Kawasan industri pada ujungnya jadi sebuah stimulus berkembangnya suatu kawasan atau kota baru. Secara alamiah, sebentuk kawasan industri sungguh dikembangkan di kawasan terluar dari suatu kota. Ia lazimnya dipersiapkan dengan akses transportasi yang baik, terdiri jalan atau bahkan jalur kereta api. Tengok saja beberapa kawasan industri yang berkembang pesat di sepanjang Sungai Thames di Thames Gateway, London, Inggris.

Dan sudah fitrahnya, sebentuk kawasan industri dibangun di dekat fasilitas-fasilitas transportasi, spesifiknya lebih dari satu moda transportasi, dan mudah mencapai bandar udara. Pengembangan kawasan industri di dekat fasilitas-fasilitas tadi pastinya untuk menekan tingkat investasi di sisi infrastruktur. Hal ini juga pastinya akan menekan tingginya bujet logistik yang harus diemban para tenant di kawasan industri tersebut.

Berikutnya wilayah yang 'established' tadi juga bakal menarik minta investor untuk mengembangkan bisnis barunya di kawasan itu. Secara terang pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian juga sempat menyatakan perihal tugas kawasan industri dalam kejayaan angka ekspor. Pengembangan kawasan industri juga mampu dinilai menjadi satu di antara pemantik dari kehadiran para investor asing didalam negeri.

Namun harus disadari pula kalau investasi dalam pengembangan suatu kawasan baru tidaklah sedikit. Dengan situasi masih sedikitnya ketersediaan infrastruktur pendukung, gak jarang sebuah kawasan baru harus dibangun lewat pola kerja sama dengan pemerintah daerah. Walhasil dapat berlangsung saling dukung dalam upaya pengembangan perekonomian setempat.

Memang belum ada rule of thumb yang mengungkapkan berapa nilai investasi minimal yang diperlukan untuk mempersiapkan sebuah kawasan baru. Akan tetapi semakin minim infrastruktur yang tersedia, makin tinggi pula nilai investasi yang perlu dikucurkan.

Dengan situasi demikian, mungkin harus diapresiasi langkah PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (Jababeka) yang mempunyai program membentuk 100 Kota Baru di seluruh Indonesia. Jababeka menargetkan dapat mengembangkan pembangunan 100 kota baru di semua provinsi di Indonesia. Manakala program ini disebut-sebut semacam mimpi besar, maka ini ialah sebuah mimpi besar yang wajib diberikan dukungan penuh.

Namun gak hanya mimpi, karena Jababeka udah memulai langkah tersebut, juga setidaknya sudah ada 17 nota kesepahaman konsep pengembangan kota baru yang udah siap direalisasikan oleh Jababeka tersebut.

Proses pengembangan kawasan atau kota baru tersebut kini dapat disaksikan di Kendal Jawa Tengah, Tanjung Lesung Banten, serta Morotai di Halmahera. Bukannya tak ada tantangan yang wajib dihadapi. Pastinya kudu kesiapan juga partisipasi dari masyarakat juga pemerintah daerah setempat, baik dari sisi tenaga atau skill untuk mampu sinergi dalam suatu program pengembangan tersebut.

Andaikata meninjau sebuah multiplier effect yang bakal tercipta baik khasiat langsung atau manfaat enggak langsung lewat kehadiran sebentuk kawasan industri, maupun sebuah kota baru di sebentuk kawasan, maka tak ada kata lain selain dukungan penuh tentang rencana Jababeka mengembangkan 100 Kota Cikarang Baru di setiap Provinsi di Indonesia.

PT. Jababeka

PT. Jababeka Cikarang
Clothes and fabric manufacturer in Bekasi Regency, West Java
Alamat: Kawasan Industri Jababeka Blok F/1-3, JL. Jababeka, Bekasi, 17530, Pasirgombong, Cikarang Utara, Bekasi Regency, West Java 17530
Phone: (021) 8934735

PT Jababeka Infrastruktur
Alamat: Kawasan Industri 1, Jl. Jababeka 4, Blok B No. 12, Wangunharja, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17550
Phone: (021) 89834321

PT Jababeka, Tbk. (Jababeka Cikarang Headquarter)
Alamat: Hollywood Plaza No. 10–12, Kota Jababeka, Jl. H.Usmar Ismail, Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Cikarang, Jawa Barat 17550
Phone: (021) 8934570

PT. NIC Indonesia

PT. NIC Indonesia
Alamat: Jl. Jababeka VI No.7, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

PT NIC Indonesia merupakan perusahaan penanaman modal asing (PMA) asal Jepang yang bergerak di bidang jasa pelapisan untuk menyokong industri. Perusahaan yang berlokasi di Jababeka ini berdiri sejak tanggal 4 November 1994. PT NIC Indonesia yaitu perusahaan yang diinvestasi oleh NIC JAPAN Co. Ltd. Dari Jepang serta PT Suryadipa Sangkala Lestari dari Indonesia.

PT NIC Indonesia amat mengutamakan kedisiplinan. Perusahaan ini ialah satu-satunya perusahaan jasa electro plating yang diakui langsung oleh Astra Honda Motor sebab kualitasnya. PT NIC Indonesia selalu berupaya untuk jadi semakin baik dalam prasarana mutunya. PT NIC Indonesia mengajak seluruh karyawannya untuk tumbuh berkembang bersama, karena bagi perusahaan ini karyawan merupakan aset utama. Perusahaan ini jua menyodorkan sejumlah prasarana yang meringankan kesejahteraan karyawannya.

PT NIC Indonesia sememangnya telah berdiri sejak tanggal 4 November 1994, tapi perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 1995. Fokus usaha perusahaan permodalan asing ini merupakan jasa pengerjaan barang khusus logam, ialah di bidang pelapisan elektrik atau biasa juga diucap dengan electro plating.

Perusahaan ini pula menyuguhkan pelayanan konsultasi pemeliharaan dan berbagai ragam pelayanan baru lainnya yang terkait dengan fokus usahanya, merupakan jasa pelapisan maupun pengerjaan barang khusus logam atau electro plating. Menariknya, pelayanan pelapisan elektrik dari PT NIC Indonesia udah diakui langsung oleh Astra Honda Motor. Alhasil kualitas pengerjaan barangnya sudah tidak harus diragukan lagi.

PT NIC Indonesia punya sekitar 70-200 karyawan dalam keaktifan opersional usahanya. Bergerak di bidang jasa pelapisan barang khusus logam, pasti membuat setiap bahan yang dipakai dalam operasional usaha cukup sensitif juga berbahaya. Dengan demikian, para kayawannya patut untuk berhati-hati dalam mengolah ataupun menggunakan barang-barang produksi. Target pasar perusahaan pelapisan elektrik ini masih mencakup pasar domestik. Kendatipun demikian, fasilitas PT NIC Indonesia udah terbukti kualitasnya.

PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk

PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.
Alamat: Jl. Jababeka XIIA No.40-41, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Pabrik PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk
Alamat: 33, Kawasan Industri Jababeka, Karangbaru, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Phone: (021) 89840348

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (Kode Emiten: ROTI) merupakan perusahaan produsen roti dengan merek Sari Roti yang berdiri pada tahun 1995, berkomitmen untuk senantiasa memproduksi dan mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi, higienis, dan terjangkau bagi seluruh Konsumen Indonesia. Sebagai bentuk komitmen terhadap Konsumen, Perseroan menerapkan standar ISO Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu.

Saat ini Perseroan mengoperasikan 13 pabrik di Indonesia yang berlokasi di Bekasi (Cikarang dan Cibitung), Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, Purwakarta, Batam, Gresik dan Balikpapan. Seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia serta memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh LPPPOM Majelis Ulama Indonesia.

Nippon Indosari Corpindo Tbk merupakan salah satu perusahaan roti dengan merek dagang Sari Roti terbesar di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1995 sebagai sebuah perusahaan penanaman modal asing dengan nama PT Nippon Indosari Corporation. Perkembangan perusahaan ini semakin meningkat dengan semakin meningkatnya permintaan konsumen. Sehingga perseroan mulai meningkatkan kapasitas produk dengan menambahkan dua lini produksi, yakni roti tawar dan roti manis sejak tahun 2001.

Hal ini seiring dengan pembukaan pabrik baru yang mulai merambah hingga Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 2005. Tak hanya sampai di situ, perusahaan semakin gencar untuk melebarkan sayap usaha-nya dengan membuka pabrik ke-tiga yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat pada tahun 2008.

Sejak tanggal 28 Juni 2010 perseroan telah melakukan Penawaran Umum Perdana dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bisnis roti yang dijalani perusahaan ini semakin berkembang, dengan ini perusahaan semakin giat melakukan pembangunan pabrik baru di beberapa tempat, seperti pembangunan tiga pabrik sekaligus di Semarang (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara), dan Cikarang (Jawa Barat) pada tahun 2011 serta pembangunan dua pabrik di Palembang (Sumatera Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Pada tahun 2006, perseroan ini telah berhasil mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang merupakan sertifikat jaminan keamanan pangan sebagai bukti komitmen Perseroan dalam mengedepankan prinsip 3H (Halal, Healthy, Hygienic) pada setiap produk Sari Roti. Produk Sari Roti juga telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dam memperoleh sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tak hanya itu PT Nippon Indosari Corporindo Tbk. juga telah berhasil memperoleh beberapa penghargaan, di antaranya Top Brands sejak tahun 2009 hingga 2011, Top Brand for Kids sejak tahun 2009 hingga 2012 Marketing Awards 2010, Indonesia Original Brands 2010, Investor Award 2012, penghargaan dari Forbes Asia dan beberapa penghargaan lainnya.

Beberapa produk Sari Roti antara lain Roti Tawar Spesial 6 Slices, Roti Tawar Keju, Sandwich Isi Coklat, Sandwich Isi Krim Peanut, Chiffon Cup Cake Strawberry, Chiffon Cup Cake Pandan, Chiffon Cup Cake Coklat, Roti Isi Mix Fruit, Roti Isi Krim Coklat Vanilla, Roti Isi Krim Coklat, Roti Isi Krim Keju, dan beberapa varian produk lainnya. Dengan tetap dijaga-nya komitmen Sari Roti dalam proses produksi mulai dari tahap pemilihan bahan-bahan yang berkualitas, tahap pemrosesan hingga pendistribusian yang dilakukan secara profesional dengan bantuan tenaga-tenaga ahli di bidang-nya membuat Sari Roti selalu menjadi makanan pilihan bagi keluarga Indonesia.

PT Mattel Indonesia

PT Mattel Indonesia
Retailer carrying the well-known brand's toys, plus a selection of board games.
Alamat: Kawasan Industri Jababeka, Jl. Jababeka V Blok G Kav. 4-6, Cikarang Utara, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Phone: (021) 8934044

PT Mattel Indonesia II
Manufacturer in Bekasi Regency, West Java
Retailer carrying the well-known brand's toys, plus a selection of board games.
Alamat: Jl. Industri Utama Blok SS Kav. 1-3, Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Phone: (021) 89839300

Mattel Inc. (NYSE: MAT) adalah sebuah perusahaan mainan terbesar berdasarkan pendapatan. Produknya termasuk mobil Hot Wheels, Matchbox, boneka Barbie, papan permainan, dan pada awal tahun 1980 konsol permainan video. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1945 oleh Elliot Handler dan Harold Matson. Istri Elliott Handler, Ruth Handler, kemudian menjadi presiden, dan dikredit dengan penciptaan garis produk Barbie untuk perusahaan ini pada tahun 1959.

Perusahaan ini merupakan salah satu cabang dari Mattel Inc yang berpusat di Amerika Serikat, yang saat ini merupakan perusahaan terbesar dibidangnya. PT Mattel Indonesia memfokuskan diri pada industri pembuatan Fashion Dolls.

PT Mattel Indonesia atau biasa disebuat PTMI adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri pembuatan mainan anak-anak. Produk utama yang dihasilkan adalah boneka Barbie yang pasti sudah tidak asing lagi bagi kita karena iklan-iklan dari produk mainan anak ini sering muncul di Televisi maupun media iklan lainnya.

PT Mattel Indonesia memiliki dua pabrik di Indonesia, keduanya terletak di salah satu kawasan Industri di Cikarang. Perusahaan ini terus berkembang seiring dengan besarnya permintaan pasar dunia akan produk-produk yang dihasilkannya.

PT. Yeon Technology Kawasan industri Jababeka

PT. Yeon Technology
Alamat: Jl. Jababeka II H, Pasirgombong, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon: (021) 89845891

PT. Yeon Technology terletak di daerah Jl. Jababeka II H, Blok CC N0. 8-9, Kawasan Industri Jababeka I, Cikarang-Bekasi 17530. PT. Yeon Technology adalah sebuah perusahaan milik orang korea dengan spesialis presisi, membuat cetakan bagian injeksi dan bergerak di bidang manufaktur.

PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia

PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia
Alamat: Jalan Industri Selatan 6A Blok GG No. 6A-F, Jl. Kw. Industri Jl. Jababeka Raya, Pasirsari, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon: (021) 89334083

FTR Indonesia memiliki slogan "YES, WE DO!" yang memiliki arti FTR siap memenuhi tantangan baru secara bersama-sama. Siap menghadapi masa depan yang gemilang.

Sejak tahun 1997, PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia sudah memproduksi suku cadang yang berkualitas prima dengan berbagai standar ISO yang dimilikinya yang menjadikan supplier terpercaya bagi industri otomotif di Indonesia.

PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang telah beroperasi sejak tahun 1997. Perusahaan yang terletak di Cikarang ini telah memproduksi berbagai suku cadang otomotif dan dipercaya sebagai supplier untuk perusahaan-perusahaan otomotif ternama di Indonesia.

Berbagai hasil produksi dari perusahaan ini, meliputi anti-vibrator, pulley damper, torque rod, serta brake and seals. Memiliki tiga plant atau pabrik yang saling berdekatan, masing-masing plant difokuskan untuk memproduksi barang yang berbeda.

Perusahaan ini tak perlu diragukan lagi kualitas produknya, sebab telah mengantongi berbagai sertifikat ISO yang membuktikan posisinya sebagai supplier terpercaya dalam industri otomotif. Para pekerja perusahaan ini juga dinilai kompak yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Fukoku Tokai Rubber Indonesia (SPFTR).

Perusahaan ini juga berkomitmen dalam memproduksi suku cadang yang berkualitas prima dan menjadi supplier terpercaya bagi industri otomotif, terutama di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan berbagai standar ISO yang telah dikantonginya, antara lain:

1. Sertifikat ISO 9001, sertifikat ini diperoleh sebagai bukti bahwa PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk atau jasa yang dihasilkan.

2. Sertifikat ISO 14001, sertifikat ini diperoleh sebagai bukti bahwa PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia telah memenuhi standar manajemen mutu berkaitan dengan bagaimana sebuah produk diproduksi.

3. Sertifikat ISO/TS 16949, sertifikat ini diperoleh sebagai bukti bahwa PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia telah memenuhi standar sistem manajemen mutu internasional yang secara spesifik ditulis oleh industri otomotif dengan kesepakatan bersama untuk meningkatkan mutu serta jaminan integritas.

Perusahaan ini bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi suku cadang otomotif serta sebagai supplier berbagai perusahaan otomotif ternama. Memiliki tiga plant atau pabrik, masing-masing plant beroperasi dan memiliki peran penting dalam produksi.

Ketiga plant yang dimiliki PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia terletak di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi. Plant I berperan penting dalam memproduksi pulley damper, sementara plant II yang juga menjadi lokasi kantor pusat berperan dalam produksi anti-vibrator, terakhir plant III digunakan untuk memproduksi brake dan seals.

Produknya dibuat dengan beberapa teknologi untuk mengikat rubber dan metal, misalnya saja produk anti-vibrator yang kerap digunakan untuk mengurangi suara dan juga getaran pada kendaraan. Salah satu produknya yang paling banyak digunakan pada industri otomotif tanah air adalah anti vibrator, yang telah berkontribusi dalam otomotif, industri mesin konstruksi, hingga rel kereta api.

PT. Banshu Plastic Indonesia

PT. Banshu Plastic Indonesia
Alamat: JL. Jababeka XIV, Blok J/12-B, Kawasan Industri Jababeka, 17520, Harja Mekar, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17532
Telepon: (021) 8934895

PT. Banshu Plastic Indonesia adalah sebuah dedikasi kinerja bisnis yang mampu memenuhi kebutuhan pasar profesional secara global dengan keahlian yang diakui dalam bidang pengembangan, manufaktur dan penerapan teknologi mutakhir yang lebih efisien dan produktif. Sebagai bukti skill inovatif, PT. Banshu Plastic Indonesia telah merintis banyak terobosan baru sebagai nilai tambah dari kekuatan kinerja bisnis PT. Banshu Plastic Indonesia untuk memberikan solusi terbaik dalam penciptaan produk rekaysa plastic part dengan jaminan kualitas yang berkelanjutan.

PT Banshu Plastic Indonesia sebagai salah satu perusahaan manufaktur yang menyediakan plastic part untuk bagian sepeda motor, alat berat, kulkas, listrik dan lainnya yang berkomitmen untuk memberikan kinerja bisnis yang berkualitas bagi pelanggan sebagai solusi dalam menciptakan produk rekayasa plastic part dengan menjamin kualitas dan juga hasil yang berkelanjutan dan terus memberikan nilai tambah pada setiap produk agar dapat memberikan manfaat yang lebih bermakna bagi seluruh pelanggannya.

Hal tersebut disadari oleh PT Banshu Plastic Indonesia sebagai keinginan pasar yang membutuhkan solusi inovatif untuk dikembangkan dan menjadi nilai pendorong dalam proses bisnis sehingga PT Banshu Plastic Indonesia berupaya untuk tetap melakukan peningkatan sistem manajemen.

PT. Nissin Foods Indonesia (Factory)

PT. Nissin Foods Indonesia (Factory)
Alamat: Jl. Jababeka Raya No.1, Wangunharja, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon: (021) 8934130

PT. Nissin Foods Indonesia, berdiri pada tanggal 28 februari 1992 yang beralamat di jl. jababeka raya blok n-1, kawasan industri jababeka cikarang. PT. Nissin Foods merupakan produk mie instan yang diproses secara higienis dan mempunyai produk yang berkualitas dengan menggunakan standar teknologi canggih dari jepang.

Nissin Foods didirikan pertama kali oleh Momofuku Ando, sang penemu mi instan kemasan dan mi instan cup pertama di dunia. berawal kala jepang menghadapi kekurangan pangan yang mengerikan setelah akhir perang dunia II. Ando melihat sekitar jalanan di jepang dipenuhi oleh orang-orang lapar, dan tak terhitung orang yang meninggal karena kekurangan gizi. Ando yang menyaksikan tontonan mengerikan ini, menjadi sangat menyadari pentingnya makanan. Ia menyadari bahwa, tanpa makanan, pakaian, dan tempat tinggal, manusia adalah tidak berguna dan tidak akan tercipta kesenian dan kebudayaan.

PT. Nissin Foods Indonesia adalah PMA Jepang yang memproduksi produk mie instan yang berkualitas dengan menggunakan standar dan teknologi Jepang.