Resep Opor Ayam Simple Bumbu Instant yang Praktis

Indonesia sungguh terkenal dengan berbagai sajian masakan yang gurih dan menggugah selera. satu di antara makanan yang beken yakni opor ayam. malahan makanan khas Indonesia ini kadang kala dihidangkan di dalam acara-acara tertentu. Makanan yang identik dengan kuah santan ini sebenarnya memiliki cita rasa yang gurih dan gurih. Takaran kuah santan serta bumbu yang didayagunakan pun berbeda-beda. menjadi makanan yang sanggup diucapkan hampir semua daerah mempunyai ciri khas sendiri ini.


Ayam yakni komponen fundamental dari masakan ini, selain dari itu ada kuah santan kental yang mampu ditempuh dari perasan kelapa langsung maupun dapat mengenakan santan instan. dan pastinya rempah-rempah yang menjadi bumbu utama, menghasilkan rasa yang enak juga penyajiannya lebih menggoda. sampai-sampai masakan ini jadi primadona kala lebaran yang umumnya disantap memakai ketupat ataupun lontong serta juga sambal goreng ati.


Meski opor ayam bisa dimasak sesuai selera tetapi takaran bahan juga bumbunya mesti pas. Nah buat sahabat yang sedang mau mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, tetapi belum tahu tekniknya pengolahannya, berikut ini resep opor ayam simpel enak dan gurih.


Opor Ayam Simple Bumbu Instant

Bahan:
- 1/2 kg ayam
- kentang, potong-potong.
- 2 bungkus bumbu instan opor indofood
- 2 btg serei
- 4 lmbar daun jeruk
- 2 lmbar daun salam
- Lengkuas
- Garam
- Santan kara

Cara memasak:
- Potong-potong ayam, cuci bersih. Sisihkan.
- Tumis bumbu instant bersama daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas dan tumis sampai harum.
- Masukkan ayam dan tambahkan air secukupnya, serta masukkan potongan kentang.
- Setelah mendidih dan empuk masukkan santan sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
- Test rasa dan angkat.