Resep Nasi Goreng Udang Bahan Utama Membuatnya

Mumpung keluarga masih kumpul, sahabat mampu bikin sarapan nasi goreng. Rasanya pedas mantap dan khas, dijamin bikin nagih. tak lupa padukan nasi goreng ini dengan pelengkapnya. Kerupuk kanji, emping, acar timun serta telur dadar, telur goreng maupun orak-arik. Sajikan selagi hangat juga nikmati bersama keluarga. Berikut ini resep nasi goreng rekomendasi yang setimbang buat sarapan sedap bareng keluarga.


Nasi goreng merupakan salah satu makanan paling terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang lezat membuat makanan ini banyak disukai. Nasi goreng pun dibuat dengan berbagai macam bahan tambahan mulai dari ayam, telur, sosis, hingga daging kambing.

Saking populernya nasi goreng, kamu bisa dengan mudah menemukan penjualnya di berbagai tempat mulai di restoran, pusat perbelanjaan hingga warung makan pinggir jalan atau pedagang nasi goreng keliling. Resepnya yang sangat mudah membuat siapapun pasti bisa membuat nasi goreng yang enak, termasuk juga kamu. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng hampir selalu tersedia di dapur setiap keluarga.

1. Nasi Goreng Udang

Nasi Goreng Udang

Bahan-bahan:
1 butir telur
100 gram udang (goreng bumbu garam)
1 piring penuh nasi
1 batang daun bawang
Minyak goreng (secukupnya)

 

Bumbu halus:
5 buah cabai rawit
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
Kecap asin (secukupnya)
Kecap manis (secukupnya)

Cara memasak:

  1. Masak telur orak-arik. Ketika telur sudah matang, masukkan udang ke dalam wajan.
  2. Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga harum bersama telur dan udang.
  3. Masukkan daun bawang yang telah dicincang halus.
  4. Masukkan nasi ke dalam wajan, aduk rata bersama telur, udang, dan bumbu.