Resep Nasi Goreng Sambal Terasi yang Sederhana

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tetapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng mampu jadi opsi paling tepat, tepat buat sobat yang nggak suka ribet.


Nasi goreng sebagai salah satu menu masakan unggulan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan sebab banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng lazimnya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang muncul dari dapur. semacam bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. lalu semua diolah dimasak jadi satu kesatuan didalam wajan. walaupun terlihat sederhana, tetapi menu makanan yang satu ini mempunyai cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. berlimpah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, kenyataannya memasak nasi goreng simpel namun dengan rasa istimewa rasa restoran sanggup sahabat transkerja jalankan di rumah. semacam apa resepnya? Tak harus menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng praktis paling enak, spesial serta praktis khusus untukmu.


Griya Syar'i @GriyaSyariKitchen Balikpapan

Bismillah. Assalamualaikum.
Pagi ini untuk sarapan saya cooksnap resep Nasi Goreng ibu @siswatyelfinbachtiar, judul aslinya Nasi Goreng ala Besan, karena saya belum memiliki besan jadi saya kasih judulnya Nasi Goreng Sambal Terasi.

Jika ada sambal terasi sisa kita buat resep ini biar tidak mubadzir...

Yuuuk cussss...

Sumber : @siswatyelfinbachtiar
Ekskusi : Griya Syar'i

#GenkPejuangDapur
#GenkPeDa_Eksis
#CookmemberGenkPeda2_Siswaty

Bahan-bahan

  • 2 piring nasi putih
  • 3 sdm sambal terasi
  • 2 butir telur
  • Sejumput garam (tambahan dari saya)
  • 2 bawang merah, iris tipis
  • Saos Tiram (saya skip)
  • Kecap Inggris (saya skip)

Pelengkap

  • Telur ceplok
  • Tomat

Cara Membuat

  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak. Masukkan telur, orak-arik, angkat dan taruh bersama nasi putih.

  2. Tumis bawang merah, hingga layu. Masukkan sambal terasi. Aduk rata. Masukkan Nasi putih. Aduk rata kembali.

  3. Tambahkan garam. Tes rasa. Angkat dan sajikan dengan potongan tomat dan ceplok telor.