Resep Nasi Goreng Oatmeal Non Msg Untuk Diet yang Praktis

Nasi goreng yakni satu di antara makanan paling prominen di klasifikasi orang Indonesia. Rasanya yang lezat bikin makanan ini berjibun disukai. Nasi goreng pun dirancang dengan berbagai ragam bahan tambahan berawal dari ayam, telur, sosis, hingga daging kambing.


Saking populernya nasi goreng, sobat transkerja mampu dengan gampang menemukan penjualnya di beraneka macam tempat mulai di restoran, pusat perbelanjaan hingga warung makan pinggir jalan ataupun pedagang nasi goreng keliling. Resepnya yang betul-betul mudah bikin siapapun tentu bisa bikin nasi goreng yang enak, mencakup juga kamu. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membikin nasi goreng hampir selalu ada di dapur setiap keluarga.


Nasi Goreng
Ayu Esmeralda Desytha @ayuesmeralda Surabaya — Tenggarong, Indonesia

Semua terjadi karena kelaperan dan lagi diet, pengen banget nasi goreng tapi ga mungkin makan nasi, jadinya iseng iseng berhadiah deh, beneran enak, rasanya kayak nasi beneran hehehe :p

5 – 10 menit

Bahan-bahan

1 porsi
  1. 3 sendok makan oat (saya pakai quaker oat merah)
  2. 2 siung bawang putih
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 sendok makan saus tiram
  5. 2 sendok makan kecap asin
  6. 1 butir telur
  7. 3 batang buncis
  8. 2 buah bakso ikan (sesuai selera)

Cara Membuat

  1. Sangrai oat di wajan dengan api kecil sampai agak kering lalu tambahkan air secukupnya hingga oat bertekstur seperti nasi pada umumnya lalu sisihkan.

  2. Tumis bawang merah, bawang putih lalu masukkan buncis yang telah dipotong-potong sesuai selera, tunggu hingga tumisan harum.

  3. Masukkan oat kedalam tumisan, tambahkan saus tiram dan kecap asin serta tambahkan bakso ikan sesuai selera lalu aduk hingga merata dan harum sempurna.

  4. Sajikan dengan telur mata sapi setengah matang (atau sesuai selera).