Resep Nasi Goreng Lada Hitam yang Sederhana

Nasi goreng ialah satu di antara makanan paling beken di kasta warga Indonesia. Rasanya yang lezat bikin makanan ini melimpah disukai. Nasi goreng pun ditata dengan bermacam-macam bahan tambahan bermula dari ayam, telur, sosis, hingga daging kambing.


Saking populernya nasi goreng, kawan-kawan sanggup dengan gampang menemukan penjualnya di beraneka ragam tempat mulai di restoran, pusat perbelanjaan hingga warung makan pinggir jalan maupun pedagang nasi goreng keliling. Resepnya yang sungguh-sungguh mudah bikin siapapun niscaya bisa bikin nasi goreng yang enak, terdiri juga kamu. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membikin nasi goreng hampir selalu ada di dapur setiap keluarga.


Resep Nasi Goreng Istimewa
Resika_Djo @Resika_Djo Indonesia

"Nasi Goreng", siapa yang gak kenal nasi goreng? Nasi goreng sudah terkenal dimana mana bahkan tiap daerah mempunyai ciri khas nasi goreng. Pagi tadi saya bikin nasi goreng buat sarapan. Nasi goreng super simpel, tinggal cemplung-cemplung. Sebenarnya bikin nasi goreng ini buat memanfaatkan sisa nasi dan sedikit nila goreng tadi malam. Bisa juga nih buat ide sahur nanti malam.
#SiapRamadan #AntiRibet
Nasi goreng is never fails for Indonesian breakfast 😂

Bahan-bahan

1 porsi
  1. 1 porsi nasi
  2. 1 siung bawang putih, cincang
  3. 2 siung bawang merah, iris tipis
  4. 2 cabe rawit, potong serong
  5. 1 butir telur
  6. 1 buah sosis, potong serong
  7. ikan nila goreng, suwir-suwir
  8. 1 sdm saus lada hitam (me : saori)
  9. 1 sdt kecap manis
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya lada hitam
  12. Secukupnya minyak goreng

Cara Membuat

  1. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Masukkan telur, orak arik

  2. Masukkan potongan cabe dan sosis, tumis hingga sosis matang.

  3. Masukkan nasi dan ikan nila,bumbui dengan saus lada hitam, kecap manis, garam dan lada hitam. Koreksi rasa. Masukkan daun kemangi, tumis hingga daun kemangi layu. Angkat dan sajikan

  4. Nb. Telur, sosis, ikan nila dan daun kemangi bisa di ganti sesuai selera. Mix 'n match bahan bahan yang ada di kulkas. Karena sesungguhnya memasak itu seni 😂