Resep Nasi Goreng Kuning Kencur Nikmatnya Ketagihan

Nasi goreng berlimpah dijual di pinggir jalan hingga restoran. Menu ini menjadi satu di antara makanan favorit penduduk Indonesia. Nasi goreng lazimnya disajikan dengan bermacam-macam kreasi topping kayak ayam, ikan teri, bakso, babat, maupun yang lainnya.


Walaupun terkesan simpel, nasi goreng memiliki cita rasa unik di lidah. Semua nasi goreng itu enak, tak terkecuali nasi goreng berikut. Nasi goreng ini dimasak pakai bumbu-bumbu sederhana. layak buat sarapan keluarga, berikut resep nasi goreng yang mampu sobat coba.


Resep Nasi Goreng Istimewa
Irene MN @IreneMN_15229740 Bintaro, Tangerang Selatan

Wah, ada yg ulang tahun lho. Yeay, mbak #Nia Dasawulan 'mbak artis' begitu julukan kesayangan teman-teman Cocomtang. Doa saya semoga panjang umur dan sehat selalu ya mbak Nia. Mbak Nia itu orangnya rame, suka bercanda, ceria dan suka bergincu merah 🤭. Padahal belum pernah bertemu langsung tapi udah kerasa deh serunya kalo mbak Nia udah komen di group 😂.

Biasanya kalo ulang tahun seringnya bikin nasi kuning kan ya. Nah, saya bikin juga tapi nasi goreng 😅. Resep mbak Nia ini simple tapi rasanya mantap lho. Suka deh. Pas banget ini bikin ginian, secara rumah lagi berantakan karena lagi renovasi, jadi gak ribet bikinnya.

Yuk, dicobain ya teman-teman 😉.

#GANiaDasawulan41
#HBDNiaDasawulan41
#CookpadCommunity_Tangerang

12 menit

Bahan-bahan

1 piring
  • 2 piring nasi penuh (saya : 1 piring)
  • 3 butir telur ukuran kecil, kocok lepas (saya : 1 butir besar)
  • secukupnya garam dan bubuk kaldu

Bahan halus:

  • 3 siung bawang putih (saya : 1 siung tapi besar)
  • 3 siung bawang merah
  • 5 buah rawit merah (saya : 2 buah saja)
  • 2 ruas kencur
  • 1 ruas kunyit

Cara Membuat

  1. Kalau saya telurnya saya dadar, lalu sisihkan. Ulek bahan bumbu halus.

  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Lalu masukkan nasi putih, aduk hingga rata bumbunya. Beri garam dan bubuk kaldu, aduk rata. Cicipi.

  3. Sajikan dengan telur dadar dan irisan timun. Yummy 👍😋😋.