Resep Nasi Goreng Dengan Bumbu Racik Semua Pasti Suka!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tetapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng dapat jadi seleksian paling tepat, setimbang buat sobat transkerja yang nggak suka ribet.


Nasi goreng memerankan salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan sebab banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng pada umumnya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang tampil pada dapur. semacam bawang merah, bawang putih, telur serta nasi putih. selanjutnya semua diolah dimasak jadi satu kesatuan di dalam wajan. kendatipun terlihat sederhana, tetapi menu makanan yang satu ini mempunyai cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. melimpah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. malahan tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, kenyataannya memasak nasi goreng gampang namun dengan rasa istimewa rasa restoran sanggup sobat transkerja jalankan di rumah. semacam apa resepnya? Tak kudu menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng gampang paling enak, spesial serta praktis khusus untukmu.



Mama Rasyid @royanda171217


Pngn bikin nasi goreng tp mls ngulek 😁
Ada bumbu racik nasi goreng..no ribet2 ngulek ya..ini cocok buat yg msh single dn hdup d perantauan,yg lg ngekosst wajib bngt nyobainnn..😊Mari eksekusi lngsung


Asal: Karawang, Jawa Barat, Indonesia


Bahan-bahan


2orang


  1. 1 piring nasi putih
  2. 2 sosis ayam (merah)
  3. 1/4 kol
  4. 2 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 cabe rawit ijo
  7. 2 cabe rawit merah
  8. 1 buah tomat merah (untuk lalap sesuai selera)
  9. Kaldu (sy skip)
  10. Sejumput garam
  11. 1/2 bumbu racik nasi goreng

Cara Membuat


  1. Iris semua bumbu (bawang merah, bawang putih dan percabean nya), iris juga kol sama sosis nya, lalu pnas kn minyak..


  2. Tumis bumbu iris td smpe harum, lalu masukkan kol dah sosis nya, aduk rata, smpe kol setengah layu


  3. Stelah itu tuangkan nasi putih, aduk dn d tekan2 bagian nasi yg masih ngegumpal ya, aq pke ulekan, lalu tuangkan bumbu racik setengah nya aja, aduk rata, beri garam, icip2, setelah d rasa enak matikan api, siap d sajikan dengan irisan tomat segarrr, selamat mencoba πŸ˜‹