Resep Nasi Goreng Daging Sapi Spesial dan Nikmat

Membuat nasi goreng menjadi pilihan berlimpah orang saat tak mempunyai banyak waktu juga kelaparan. tekniknya sederhana serta bahan-bahannya sanggup disesuaikan dengan selera kita. Nah, sejumlah resep nasi goreng khas Indonesia ini dapat kawan-kawan transkerja coba sendiri di rumah!


Indonesia sendiri memiliki banyak jenis nasi goreng. contohnya kayak di Sunda dengan menambahkan kencur ataupun Bali dengan memadukan berbagai ragam bumbu-bumbu khasnya.



Giacinta Permana @giacinta Bandung - Ig @giacintapermana


Untuk merayakan Natal tahun ini rencana makan malam bersama di rumah saja karena masih ada yang kerja nih. Saya udah siapkan bahan bahan untuk dimasak nanti sore kebarat2 an mau masak spaghetti dan steak ayam😀. Jadi buat sarapan pagi ini pilih yang praktis saja nasi goreng dendeng. Tidak lupa saya ucapkan : Selamat Natal teman- teman cookpaders yang merayakan. Semoga damai dan suka cita selalu bersama kita semua. GBU all.


#CookpadCommunity_Bandung
#BandungCooksnap4_IfaniDevi
#NasiGoreng
#ResepGiacinta


Bahan-bahan


  1. 4 porsi nasi putih
  2. 1 lembar dendeng daging sapi
  3. Secukupnya Udang udang /ebi
  4. 2 butir Telur ayam, kocok
  5. 2 siung Bawang putih
  6. 4 butir Bawang merah
  7. 1 buah Cabe merah
  8. 1 ikat Sayur pok choi
  9. 1 sdm Kecap
  10. 1 sdt Garam
  11. 1/2 sdt Merica
  12. 2 sdm Minyak sayur

Cara Membuat


  1. Potong-potong dendeng sapi dan udang (udah saya goreng 1/2 matang sebagai stok). Iris bawang merah dan cabe merah dan cincang halus bawang putih. Potong sayuran.


  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan cabe merah, udang, dendeng. Aduk. Masukkan telur aduk jadi orak arik.


  3. Masukkan nasi, kecap, garam dan merica, aduk, aduk, tes rasa. Masukkan sayur pokcoi (saya lupa sayurnya😀). Aduk. Angkat.