Resep Nasi Goreng Cumi Ikan Teri Rasanya Emang Juara!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng sanggup jadi alternatif paling tepat, sesuai buat teman-teman yang nggak suka ribet.


Nasi goreng menjadi satu di antara menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng lazimnya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang terdapat dari dapur. semacam bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. selepas itu semua diolah dimasak jadi satu kesatuan di dalam wajan. walaupun terlihat sederhana, tapi menu makanan yang satu ini punya cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. berjibun wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, nyatanya memasak nasi goreng simpel namun dengan rasa istimewa rasa restoran mampu kawan-kawan buat di rumah. semacam apa resepnya? Tak kudu menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng praktis paling enak, spesial serta praktis khusus untukmu.



Mimi 4A Cookery @novi_yetridj Depok


*Nasi Sisa Semalam*


Jangan ragu jangan bimbang ini nasi bukan sembarang nasi. Nasi padat gizi dan bernutrisi lengkap bisa mengenyangkan seisi perut dirumah.
Nasi sisa jadi GA?? cuma mba @Anif Agustina yang punya eventnya 😁😁🥳🥳
Terimakasih ya mba anif, Awal tahun dah ngasi2 GA aja..semoga sehat slalu sekeluarga dan dimudahkan rizkinya. Aamiin 🤲🏻
Aku setor beginian ya mba smoga berkenan 🙏🏻


#GANasiKuAnggurin
#SemarakGA_NasiKuAnggurin
#CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove
#CookpadCommunity_Depok
#TiketGoldenBatikApron
#GoldenApronBatik


Bahan-bahan


  1. 2 piring nasi
  2. 2 potong ikan goreng boleh ikan apa saja klo aku kali ini pake patin
  3. 4 ekor cumi segar ukuran sedang buang kulit luarnya
  4. Daun bawang optional jika suka (saya ngga pke krn anak2 ngga suka)
  5. 1 sdt bumbu balado merah stok dikulkas (lihat resep)
  6. 1 sdm bumbu dasar serbaguna (lihat resep)
  7. 1/4 sdt lada
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 1 sdm saos tiram
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (optional klo mau pake klo ngga mau takaran garamnya aja yang dilebihin)
  12. 2 sdm margarine
  13. 2 bh Telur untuk pelengkap
  14. 1 sdm teri medan cuci bersih dan goreng untuk pelengkap

Cara Membuat


  1. Siapkan semua bahan, suir2 ikan gorengnya, dan potong ring cuminya ya mam..


  2. Tumis bumbu bawang dengan margarine hingga wangi,masukkan ikan yang telah disuir tadi, tambahkan bumbu balado osreng2 sebentar lalu masukkan cumi dan masak hingga cumi berubah warna. tambahkan saos tiram,kecap manis,lada,garam,kaldu bubuk dan masukkan nasi aduk rata. Tambahkan daun bawang di step ini klo mau pke daun bawang ya..aduk rata icip2 rasa apa klo kurang asin boleh ditambah sesuai lidah masing2 dan masak hingga nasi gorengnya matang


  3. Cetak nasi goreng ke mangkuk kecil dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan teri medan goreng tambahkan telur ceplok diatasnya. Jreng jeengg..nasi goreng padat gizi siap disajikan untuk keluarga tercinta