Resep Nasi Goreng Anak Spesial dan Nikmat

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tetapi malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng sanggup jadi opsi paling tepat, seragam buat kawan-kawan transkerja yang nggak suka ribet.


Nasi goreng memerankan salah satu menu masakan unggulan berasal dari Indonesia. Nasi goreng gampang ditemukan sebab banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air.


Nasi goreng biasanya hanya memerlukan bumbu-bumbu dasar yang muncul pada dapur. semacam bawang merah, bawang putih, telur juga nasi putih. selanjutnya semua diolah dimasak jadi satu kesatuan didalam wajan. sekalipun terlihat sederhana, tapi menu makanan yang satu ini punya cita rasa unik di lidah.


Cita rasa nasi goreng Tanah Air pastinya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. berlimpah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.


Nah, nyatanya memasak nasi goreng gampang namun dengan rasa istimewa rasa restoran sanggup sobat transkerja laksanakan di rumah. kayak apa resepnya? Tak wajib menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng gampang paling enak, spesial dan praktis khusus untukmu.



dini astuti @nyonyacimit999


Anak-anak ku suka sekali dengan nasi goreng, sering kali setiap pagi anak-anak minta dibuatkan nasi goreng.


Asal: Bandung Barat, Jawa Timur, Indonesia45 menit


Bahan-bahan


2-3 orang

  • 2-3 piring Nasi
  • 2 buah telur
  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Daun bawang
  • Minyak goreng
  • Garam
  • Kecap
  • Kaldu bubuk

Cara Membuat


  1. Kupas dan cuci bersih bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Pakai batang daun bawang nya saja.


  2. Iris sesuai keinginan bawang merah, bawang putih, dan batang daun bawang.


  3. Panaskan wajan, tambahkan sedikit minyak goreng. Lalu setelah minyak panas, masukkan irisan bawang merah, bawang putih, dan batang daun bawang. Masak semua bawang setengah matang.


  4. Setelah semua bawang setengah matang, masukkan dua butir telur. Diamkan beberapa saat, lalu orak arik telur jangan sampai hancur.


  5. Setelah telur dan semua bawang matang, masukkan nasi. Lalu aduk sampai merata dengan telur. Setelah tercampur, masukkan satu sendok teh garam, setengah sendok teh kaldu bubuk, dan kecap. Lalu aduk kembali hingga rata.


  6. Setelah matang, siapkan piring saji. Nasi goreng pun siap dihidangkan dengan toping nugget kesukaan anak-anak.