Resep Nasi Goreng Ala Restoran dan Cara Membuatnya

cara membikin nasi goreng yang enak dan sederhana dapat kawan-kawan transkerja praktikkan di rumah. selain dari itu, buat teman-teman anak kos, juga mampu menerapkan cara membikin Nasi Goreng ini karena tidak memerlukan terlalu berjibun bahan-bahan.


Nasi goreng yang gampang tentunya memerankan satu diantara penanggulangan yang paling cermat jika kawan-kawan kepingin menyantap menu yang praktis. tapi, tidak hanya praktis, nasi goreng praktis dengan sedikit bahan pun juga mampu menggugah selera andaikata diolah dengan tepat.


cara bikin nasi goreng yang enak gak sulit diterapkan. buat ibu di rumah, menu nasi goreng ini juga dapat dibuat sebagai pilihan sajian yang enggak ribet. sobat transkerja cuma mesti menyiapkan bumbu-bumbu dasar yang mestinya udah ada di dapur.



Husna Aspan @husnaaspan Kertak Hanyar, Kalimantan Selatan


Lagi kangen sama nasgor di salah satu rumah makan, yaudah coba bikin aja. Hehe.. Btw itu tomatnya gitu, bijinya gak mau ikut...


Bahan-bahan


2 porsi


  1. 2 piring Nasi (±400gr)
  2. 1 iris Jagung (di foto lebih jelasnya)
  3. 1/2 buah Wortel (potong dadu)
  4. 1/4 buah Bawang Bombay
  5. 1/2 buah Cabe Merah (iris serong)
  6. 1 batang Daun Bawang
  7. 1 pcs Sosis (potong serong)
  8. 1 butir Telur
  9. 1-2 sdm Kecap Manis
  10. 3/4 sachet Sajiku Nasi Goreng Rasa Ayam
  11. Margarin/Minyak untuk menggoreng
  12. Bumbu Halus
  13. 1 siung Bawang Putih
  14. 1 siung Bawang Merah
  15. Garnish
  16. Timun & Tomat
  17. Seledri

Cara Membuat


  1. Untuk jagung yang aku maksud 1 iris tu begini yaa.. yg udh diiris itu yg ak pakai.


  2. Rebus jagung & wortel. Sementara di rebus, siapkan bahan yg lain. *Kalo ada mix vegetable, sayurnya bisa diganti mix vegetable aja, 1 porsi sekitar 2 sdm dan resep ini 2 porsi jadi 4 sdm (ukuran sdh di rebus)


  3. Tambahkan margarin/minyak goreng ke wajan. Masukkan bawang bombay dan sosis. Goreng sampai matang (jgn gosong yaa..hehe)


  4. Tambahkan telur, lalu aduk-aduk. Setelah itu, tambahkan bumbu halus. Goreng sampai harum. (Bumbu halusnya bisa juga di awal, tp ak tkut gosong. Wkwk)


  5. Masukkan nasi, aduk rata. Tambahkan cabe dan bumbu sajiku. Bisa ½ sachet dulu masukin bumbunya sambil di koreksi rasa. Ak ga make seluruhnya, cuman ±¾ nya aja.. Sesuaiin selera aja ya, mau 1 sachet jg ga masalah.. Setelah pas, tambahkan kecap. Aduk rata. Baru masukkan sayur dan daun bawang. Aduk lagi sebentar.


  6. Matikan kompor. Pindahkan ke piring dan sajikan dengan garnish atau langsung makan juga boleh. Tambahin keju parut juga mantap bagi yg suka.