Fungsi Defogger Pada Mobil

Fungsi Defogger Pada Mobil - Sudahkah kawan-kawan transkerjamengamati bagian belakang mobil yang ditemukan strip cokelat memalang pada kaca utama? Berlimpah yang beranggapan bahwasanya bagian yang tertera itu cumalah stiker umum…

Sudahkah kawan-kawan transkerjamengamati bagian belakang mobil yang ditemukan strip cokelat memalang pada kaca utama? Berlimpah yang beranggapan bahwasanya bagian yang tertera itu cumalah stiker umum sebagai hiasan. Akan tetapi kenyataannya, terdapat peranan yang sangat bermanfaat mengamankan pandangan pengemudi selagi mengemudi. Apa sebetulnya bagian tersebut? Dengan metode apakah cara kerjanya? Yuk amati informasi otomotif berikut ini:


Perangkat Itu Bernama Defogger


Pada kaca belakang kendaraan paling sering dijumpai garis-garis membentang berwarna kecokelatan. Orang kerap salah terka dengan memikirkan benda itu cuma stiker hiasan semata. Bagian itu sebenarnya yakni defogger. Serasi dengan namanya, defogger bertugas sebagai penghilang embun pada saat mobil melaju di cuaca hujan.


Ketika berkendara di situasi hujan tanpa AC, visibilitas di arah belakang sering buram sebab timbulnya embun. Hal ini tentu mengganggu visibilitas, padahal faktor tersebutlah yang menjamin keselamatan pengendara tatkala berada di jalan raya. Dengan adanya defogger ini, bisa meminimalisir embun malahan mencegah untuk mengganggu visibilitas pengemudi khususnya dari arah belakang.


Pengembunan sendiri tumbuh karena perbedaan temperatur antara kabin dengan genus luar. Sewaktu udara luar lebih dingin daripada di dalam, maka embun bisa mudah muncul. Contoh sederhananya merupakan gelas yang diisi air dingin, selepas itu embun bakal muncul di permukaan luar gelas sebab suhu air yang lebih rendah dari udara sekitar.


Letak Defogger


Meskipun berlimpah mobil yang mempunyai fitur ini, nyatanya tidak jarang pula orang yang kebingungan atau bahkan tak mengerti letak aktivasi dari defogger. Defogger lazimnya disertai tombol yang berada di dekat pusat kontrol AC. Tombol tersebut biasanya disimbolkan dengan gambar persegi panjang yang dilintasi oleh tiga panah meliuk. Cuma dengan menekan tombol tersebut, maka defogger sudah aktif.


Defogger sendiri mempunyai dua jenis, ialah defogger depan dan belakang. Di depan, defogger akan bekerja dari kipas AC, yang mana udara bakal dihembuskan dari ventilasi di bagian dashboard. Seterusnya udara akan disinkronkan dengan temperatur AC tatkala itu.


Di bagian belakang, metode kerja defogger malah lebih sederhana. Garis-garis yang melekat pada kaca yaitu elemen panas. Sistem bakal memanaskan elemen tersebut walhasil embun sanggup cepat hilang dari kaca. Sewaktu dipegang, elemen enggak akan terasa panas. Defogger belakang mempunyai cara kerja yang mirip semacam kompor listrik, yangmana panas diinduksikan ke seluruh permukaan kaca.


Dengan mengetahui fungsi fundamental defogger, mesti kamu tak akan meremehkan keberadaan garis-garis cokelat di kaca belakang mobil. Kayak keberadaan defogger pada kaca belakang kendaraan sobat tentunya akan menjamin penglihatan berkendara ketika melaju dengan kendaraan bergaya urban ini.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement