Panduan Cara Merawat Kompresor Udara Kamu: 4 Langkah Instruksi

Panduan Cara Merawat Kompresor Udara Kamu: 4 Langkah Instruksi - Merawat kompresor udara sahabat Transkerja adalah langkah mudah dan sangat penting untuk memperpanjang umur mesin sobat Transkerja. Selalu lakukan perawatan rutin ini setidaknya setahun sekali atau s…

Merawat kompresor udara sahabat Transkerja adalah langkah mudah dan sangat penting untuk memperpanjang umur mesin sobat Transkerja. Selalu lakukan perawatan rutin ini setidaknya setahun sekali atau sesuai dengan panduan pabrikan.

Langkah 1: Mengganti Oli Kompresor Udara

Mengganti oli di kompresor udara teman-teman Transkerja adalah usaha yang paling sulit (namun, masih sangat sederhana) dalam menjaga efisiensi kompresor kamu. Ikuti langkah-langkah ini untuk menguras dan mengganti oli di mesin kawan-kawan:

Sebelum kamu mulai menguras kompresor, nyalakan selama beberapa menit untuk menghangatkan dan mengencerkan viskositas oli sehingga keluar dari sistem dengan mudah. Juga, lepaskan tutup pengisi untuk memungkinkan udara masuk ke sistem. Kemudian lepaskan sumbat pembuangan dari kompresor dan tiriskan oli ke dalam wadah.

Setelah semua oli lama dihilangkan, ganti sumbat pembuangan menggunakan kunci pas yang dapat disesuaikan. Sekarang, secara perlahan dan hati-hati isi mesin kamu dengan oli kompresor udara berkualitas tinggi atau oli yang direkomendasikan pabrik. Bergantung pada katup pengisi sistem kawan-kawan Transkerja, teman-teman mungkin perlu menambahkan sedikit oli, menunggu hingga rata, dan menambahkan lagi. Luangkan waktu teman-teman dan pastikan kompresor menerima jumlah oli yang benar. Jika sistem kamu dilengkapi dengan dipstick, pastikan untuk memeriksa levelnya dengan benar.

Terakhir, ganti tutup pengisi. kamu telah berhasil mengganti oli kompresor udara kamu!

Langkah 2: Melepas dan Memasang Filter Udara

Mengubah filter udara sahabat Transkerja sangat sederhana. Beberapa mesin memiliki sekrup pada filter udara dan beberapa, seperti yang digambarkan dalam gambar, cukup menariknya dengan tangan.

Temukan filter udara mesin kamu. Lalu lepaskan filter udara baik dengan mencubitnya dengan jari kamu atau dengan melepas sekrup yang memasangnya ke kompresor, kemudian memasang filter baru harus semudah melakukan kebalikan dari proses pelepasan.

Langkah 3: Mengganti Sabuk Kompresor yang Aus

Memasang sabuk baru pada sistem kompresor udara sobat Transkerja seharusnya hampir semudah mengganti filter udara sahabat. Kebanyakan kompresor saat ini memiliki sangkar plastik yang mengelilingi puli mesin. Model lama memiliki katrol terkena mengubah sabuk tersebut akan menjadi "berjalan di taman".

Hal pertama yang akan kamu lakukan adalah menentukan di mana sistem sabuk kamu berada. Pada kompresor yang digambarkan di atas, berada di belakang sangkar plastik seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Jika kompresor udara sahabat Transkerja dilengkapi dengan sangkar pelindung, temukan sekrup atau klip yang menahan penutup di tempatnya dan lepaskan. Ini akan memberi kawan-kawan Transkerja akses ke puli dan sabuk.

Sekarang setelah sahabat dapat melihat sabuk tersebut, putuskan apakah sabuk tersebut perlu diganti sama sekali. Lakukan ini dengan mencari retakan dan tanda-tanda keausan lainnya. Jika penggantian diperlukan, lanjutkan ke langkah berikutnya. Jika tidak, tutupi kembali dan selesai!

Untuk melepaskan sabuk yang aus dan rusak, pegang erat-erat dan sambil menariknya melewati roda terbesar dari sistem puli, putar puli dan sabuk harus berbelok keluar jalur.

Sekarang, yang harus sahabat Transkerja lakukan adalah mengambil sabuk baru kamu, letakkan di atas katrol terkecil dan kerjakan ke roda terbesar dengan memutarnya ke depan.

Langkah 4: Memastikan Pemeliharaan Rutin

Sekarang setelah kawan-kawan mengetahui betapa mudahnya merawat kompresor udara dan cara kerja bagian dalamnya, pastikan sobat Transkerja melakukan langkah-langkah cepat dan mudah ini setiap tahun atau sesuai dengan jadwal perawatan yang disediakan oleh pabrikan sistem kamu.

Mengambil setengah jam dari waktu kawan-kawan untuk melakukan tugas-tugas sederhana ini dapat memperpanjang umur alat sobat selama bertahun-tahun. Jangan bodoh atau malas dan berharap mesin teman-teman Transkerja bekerja dengan baik tanpa perawatan rutin.

Selamat! Perawatan kompresor udara sahabat selesai! Untuk informasi lebih lanjut tentang kompresor dan lainnya, lihat sumber daya hebat lainnya ini: 5 Manfaat Merawat Kompresor Udara.

Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement