Menemukan Jenis Kampas Rem Terbaik Untuk Mobil Milikmu

Menemukan Jenis Kampas Rem Terbaik Untuk Mobil Milikmu - Sobat yang kepingin menelaah berkenaan jenis dan spesifikasi kampas rem yang pas dengan mobil milikmu, wajib membaca 4 ragam spesifikasi ini. Apa saja? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. …

Sobat yang kepingin menelaah berkenaan jenis dan spesifikasi kampas rem yang pas dengan mobil milikmu, wajib membaca 4 ragam spesifikasi ini. Apa saja? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.


1. Kampas Rem Semi-Metalik


Kampas rem pertama yang mesti sahabat transkerja ketahui adalah kampas rem semi-metalik. Jenis kampas rem ini mempunyai karakteristik bagus, berdaya tahan lama, dan  mempunyai tipe transfer yang panas. Akan tetapi kekurangannya kampas rem ini mempunyai tingkat ke-ausan cakram yang lebih cepat habis.


Material kampas rem semi-metalik ini memakai material bahan dasar sintetis organik yang dicampur dengan olahan komposit metal. Karena bahan material ini,  kampas rem metalik mempunyai daya tahan panas yang baik.


2. Kampas Rem Tipe Non-Asbes Organik


Kampas rem jenis kedua merupakan kampas rem non-asbes organik yang unggul dari segi kelunakan kampasnya. Sewaktu sahabat transkerja mengerem, sahabat transkerja tidak akan mendengar bunyi decit yang mengganggu. Biarpun begitu, satu di antara kekurangan jenis kampas rem kedua ini cepat habis. Maka dari itu, sahabat kudu rajin mengecek kampas rem secara rutin.


Keunggulan lainnya dari kampas rem ini merupakan dihilangkannya pendayagunaan material asbestos yang diduga jadi penyebab kanker paru-paru yang membahayakan pengguna mobil.  Sebagai bahan substitusi material asbestos, dibubuhkan kombinasi karet, kaca, karbon, resin, juga lain-lain.


3. Kampas Rem Tipe Non-Asbes Organik Bermetal Rendah


Ini sama dengan tipe kampas rem kedua yang meniadakan material asbestos. Jenis cakram organik ini lebih baik dari kampas rem bermaterial metal tinggi. Tapi kelemahan kampas rem non-asbes bermetal rendah ini merupakan setiap kali digarap pengereman, kadang kala masih mendatangkan bunyi yang mengganggu.


4. Kampas Rem Keramik


Terakhir kampas rem keramik. Jenis kampas rem ini diklaim sebagai kampas rem jempolan dibanding kampas rem sebelumnya sebab bahan material dasarnya memakai keramik alhasil tidak menjauhi ampas residu, tak menimbulkan bunyi mengganggu, juga tidak merusak rotor mobil. Kelemahannya harga kampas rem ini mahal.


Setelah memahami empat jenis spare part kampas rem, sobat transkerja sanggup memilih jenis kampas rem yang satu tipe dengan mobil Mitsubishi milikmu. Langsungkan riset harga terlebih dulu supaya teman-teman sanggup menyiapkan anggaran saat pergi ke bengkel resmi. Semoga peran rem mobilmu makin cakram juga siap digunakan untuk berkendara di masa new normal ini.


Tips Menentukan Kampas Rem Mobil Terbaik


Kampas rem yakni satu di antara komponen vital yang muncul pada mobil. Sistem keamanan pengendara melalui pengereman amat bergantung dengan bagus atau tidaknya kualifikasi kampas rem. 


Bentuknya serta ukuran kampas rem sungguh kecil, akan tetapi fungsinya nggak dapat dianggap remeh. Kampas rem bertindak dalam mengatur laju kendaraan melalui sistem pengereman. Sekiranya tidak ada kampas rem, maka laju mobil bakal sulit dikendalikan malahan tidak bisa berhenti. 


Kampas rem mobil paling diandalkan bahwasanya pengendara menggarap pengereman mendadak. Dengan adanya kampas rem yang masih didalam keadaan baik, maka kecelakaan pun mampu dihindari. 


Fungsi lain kampas rem yang gak kalah berarti adalah bisa membuat mobil berjalan tanpa hambatan baik di tanjakan malahan turunan. Kalau kampas rem didalam kondisi baik, maka pengendara tidak akan menjumpai kesulitan saat nyetir mobil. 


Kapan periode yang benar untuk mengganti kampas rem?


Kadang kala mobil digunakan, maka peranan rem mencakup kampasnya ikut menurun. Sebab itulah pemilik mobil kudu peka juga rutin mengadakan pengecekan supaya terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan.


Kampas rem wajib diganti bahwasanya pas lagi nyetir, teman-teman merasakan sebagian kendala sebagai berikut:


1. Muncul suara saat ngerem 


Kampas rem yang mulai habis ditandai dengan munculnya suara gesekan kayak logam dan seng saat menyelenggarakan pengereman. Suara itu berasal dari fisik kampas besi yang bergesekan dengan cakram.


2. Injakan pedal terasa dalam 


Ciri-ciri yang satu ini amat mudah dirasakan pengendara mobil. Pedal rem yang terlalu dalam bisa menerangkan kampas rem tromol pada roda belakang mulai habis. 


Injakan pedal yang di dalam berlangsung sebab rem tromol mempunyai pegas balik yang bikin piston balik ke posisi semula. Apabila kampas rem menipis, maka piston wajib bergerak lebih jauh supaya tromol dapat tertekan. Gerakan ini yang bikin injakan pedal terasa dalam.


3. Getaran rem terasa sampai setir mobil 


Getaran yang muncul saat pedal rem diinjak adalah tanda bahwa kampas rem mulai menipis. Sampai-sampai kalau kondisinya cukup parah, getaran itu mampu menjalar sampai setir mobil. Apabila sudah semacam ini segera ganti kampas rem dengan yang baru.


4. Rem menjadi tidak pakem 


Kampas rem yang mulai menipis bikin rem menjadi tidak pakem. Hal itu timbul karena adanya tekanan kampas pada piringan cakram yang gak merata juga penampang rem ukurannya menjadi lebih kecil. Dampaknya, tenaga pengereman menjadi nggak maksimal.


Material kampas rem mobil teratas 


Dalam menentukan kampas rem terbaik, masih berjibun orang mengira bahwa temperatur ialah tingkat kepakeman dari kampas rem. Artinya, semakin panas malah semakin bagus. Padahal tak demikian, bagus atau tidaknya kampas rem sanggup dilihat dari freaktion juga disesuaikan dengan harapan masing-masing pengendara. 


Di pasaran, setidaknya ada empat jenis kampas rem mobil yang dibedakan melalui materialnya.


1. Kampas rem organik (non-metalik) 


Kampas rem satu ini terbikin dari kombinasi karet, karbon, kaca, resin dan masih berlimpah lainnya. Kampas rem ini adalah yang paling lunak ketimbang yang lain alhasil lebih cepat aus, tetapi tidak merusak cakram rem.


2. Semi metallic 


Kampas rem ini mampu terbilang yang paling tahan lama. Mempunyai transfer panas yang baik, namun tingkat keausan rotor sedikit lebih cepat dibanding yang lain. 


3. Non asbes organik


Jenis kampas rem ini mempunyai kandungan metal yang rendah, transfer panas yang lebih baik serta agak bunyi sebab ada kandungan logamnya.


4. Kampas rem keramik 


Kampas rem yang terakit dari keramik harganya lebih mahal ketimbang yang lain. Kampas rem ini menyerahkan karakter pengereman yang cukup tanpa merusak rotor.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement