Lebih Aman Mana Pakai Rem Depan atau Belakang

Lebih Aman Mana Pakai Rem Depan atau Belakang - Setiap biker umumnya memiliki kebiasaan masing-masing saat mengerem. Sebagian pengendara ada yang menyandarkan pengereman dari rem depan, tetapi tidak sedikit pula yang memakai rem belakang dahulu b…

Setiap biker umumnya memiliki kebiasaan masing-masing saat mengerem. Sebagian pengendara ada yang menyandarkan pengereman dari rem depan, tetapi tidak sedikit pula yang memakai rem belakang dahulu baru berikutnya memakai rem depan. Nah, kira-kira lebih aman mana pengereman dengan rem depan atau rem belakang?


Sejatinya penerapan rem depan atau rem belakang itu bergantung pada situasi jalan. Pemakaian rem depan atau belakang gak wajib berdasarkan kecepatan. Contoh sederhananya, andaikata jalan yang ditempuh penuh pasir atau licin, mau kecepatan pelan pun bahwa mengeremnya dengan rem depan berisiko tergelincir. Malahan kalau kecepatan tinggi, bakal lebih berbahaya lagi.


Hal ini dapat tumbuh karena lazimnya rem depan di motor mempunyai daya tahan pengereman yang lebih dominan dibanding rem belakang. Rawan tergelincir andaikan melintasi jalan berpasir lalu mengerem memakai rem depan karena saat sepeda motor menghadapi pengereman bakal berlangsung perpindahan tumpuan beban.


Secara teori, bila kita menunaikan pengereman dengan roda depan, titik beban motor bakal berada di depan, di roda depan. Akan tetapi bahwasanya kualifikasi jalanan mulus dan tidak, penerapan rem depan halal untuk dilakukan. Lalu, kapan kita wajib memakai rem belakang?


Rem belakang bisa kita manfaatkan saat motor sedang berjalan dengan kecepatan sedang., artinya lagi jalan santai, ataupun juga lagi terjebak macet, menggunakan rem belakang sungguh-sungguh aman. Rem belakang sungguh-sungguh tidak memiliki ketangguhan sebesar rem depan untuk memutuskan laju motor.


Mayoritas pabrikan benar-benar mendesain kayak itu juga contoh mudah yang umum kita temui yakni spesifikasi rem belakang yang selalu lebih rendah andaikata dibandingkan spesifikasi rem depan.


Satu hal yang perlu selalu diingat yakni bahwa teman-teman Transkerja ingin memperoleh pengereman yang tokcer sebenarnya perlu melakukan kombinasi antara rem depan serta belakang saat langsungkan pengereman. Pendayagunaan kedua rem secara bersamaan bakal lebih mujarab untuk menyusutkan kecepatan, sepeda motor.


Itulah keterangan singkat berkenaan pertimbangan antara rem depan juga rem belakang sepeda motor. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menjalankan servis berkala, yang satu di antaranya pengecekan kualifikasi rem, di bengkel motor resmi.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement