Kampas Rem Bisa Copot Kalau Pasang Rem Parkir Terlalu Lama

Kampas Rem Bisa Copot Kalau Pasang Rem Parkir Terlalu Lama - Fitur rem parkir ialah satu di antara fitur keamanan yang kudu tersemat didalam produk-produk mobil terbaru. Sesuai dengan namanya, rem parkir mobil berperan untuk membela mobil tentu diam, sekalipun…

Fitur rem parkir ialah satu di antara fitur keamanan yang kudu tersemat didalam produk-produk mobil terbaru. Sesuai dengan namanya, rem parkir mobil berperan untuk membela mobil tentu diam, sekalipun diparkirkan di bidang yang landai.


Cara kerja rem parkir ini betul-betul sederhana, saat tuas ditekan, rem belakang bakal mengunci alhasil mobil enggak dapat bergerak sendiri. Tetapi sayang, jikalau terlalu lama aktif, rem parkir malah dapat membahayakan karena kampas rem bisa copot dari pelat ataupun besi pemegangnya.


Masalah ini umumnya akan muncul pada mobil yang memakai rem belakang tromol yang sungguh-sungguh mempunyai bidang kontak yang lebih panjang ketimbang rem cakram.


Saat rem parkir ini aktif, telah mesti kampas rem akan melekat kuat dengan bagian didalam tromol yang bertugas untuk bikin mobil selalu diam. Risikonya, bila terlalu lama berapit dengan tekanan yang betul-betul tinggi, malah kampas rem bakal lengket pada tromol, dan bisa copot saat dipaksa melaju.


Risiko kampas rem copot ini bakal makin tinggi sekiranya keadaan rem parkir yang dimanfaatkan dalam keadaan basah. Makanya, saat rem di dalam kualifikasi basah juga bakal parkir di dalam waktu yang cukup lama, seyogianya mobil diganjal saja dengan balok kayu atau batu yang kuat.


Bagaimana bahwasanya terlanjur terjadi?

Kalau rem melekat di tromol kendatipun tuasnya telah dibuka, selayaknya jangan memaksakan untuk menggerakan mobil. Solusinya, tekanlah tombol pada tuas rem parkir sambil mengusung tuas rem dengan kuat. Sesudah itu, turunkan tuas remnya dengan sangat cepat.


Jika didalam percobaan pertama gagal, jalankan trik ini secara berulang hingga kampas rem terlepas dari tromolnya. Andaikan masih belum berhasil, seyogianya ganjal mobil dengan batu maupun balok kayu di kedua sisi bannya, selepas itu buka ban serta berusahalah untuk melepaskannya.


kemudian, segera ganti kampas rem, terlebih kalau kampas rem udah pegari menipis. Mesti dicatat, jangan pernah memakai teknik pantek karena berisiko membikin kampas rem copot lagi.


Kalau sobat Transkerja gak sanggup maupun menghadapi kesulitan saat melakukannya sendiri, semestinya panggil teknisi dari bengkel untuk mengatasinya. Jangan lupa, sekalian juga pesan kampas rem original yang baru sesuai dengan seri mobil sobat.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement