Hindari 5 Hal Ini Saat Mencuci Motor Untuk Cegah Kerusakan

Hindari 5 Hal Ini Saat Mencuci Motor Untuk Cegah Kerusakan - Pantangan mencuci motor - Satu di antara cara memelihara sepeda motor adalah dengan mencucinya jikalau udah kotor. Tujuannya pasti saja supaya motor selalu tampak bersih dan kinclong. Tapi, ada hal-h…

Pantangan mencuci motor - Satu di antara cara memelihara sepeda motor adalah dengan mencucinya jikalau udah kotor. Tujuannya pasti saja supaya motor selalu tampak bersih dan kinclong. Tapi, ada hal-hal yang kudu diawasi sebelum menyiram motor dengan air.

Pantangan ini berujud untuk meluputkan motor mendapati kerusakan akibat dicuci. Berikut lima larangan yang harus teman-teman Transkerja hindari saat mencuci motor.

1. Hindari mencuci didalam keadaan mesin panas


Pantangan ini ialah hal yang acap kali di ditinggalkan ataupun enggak dipahami berlimpah pengguna kendaraan. Pasalnya kalau mesin motor yang panas langsung di hadapkan pada tahapan pencucian akan merusak ujung knalpot kamu serta juga bisa merusak blok mesin motor. Sebaiknya mencuci motor di dalam keadaan mesin dingin dan tidak dipasang sebelumnya.

2. Hindari menyiram air bertekanan tinggi pada komponen kabel


Hal kedua yang jadi larangan yaitu hindari menyemprotkan air bertekanan kebagian lokasi perkabelan. Situasi ini malah dapat sebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan motor kamu. Kerusakan tersebut lazimnya motor bisa menghadapi mogok akibat kelistrikan yang gak stabil maupun mati akibat konslet terkena cipratan air.

3. Hindari menyemprotkan air pada lubang knalpot


Sebaiknya kawan-kawan Transkerja berhati-hati didalam menyuci motor kesayangan kawan-kawan. Jangan sampai air masuk kedalam lubang knalpot. Hal demikian bisa memicu motor jadi mogok dan sulit dihidupkan.

Jika kawan-kawan Transkerja teruskan kebiasaaan buruk ini maka akibatnya knalpot bakal mendapati karat yang dapat menimbulkan knalpot jadi bocor akibat dari pengkroposan.

4. Hindari cipratan air pada lubang saringan udara


Hal ini jugakudu sobat Transkerja waspadai di dalam mencuci motor teman-teman Transkerja. Air yang menyiprat serta masuk kedalam saringan udara dapat sebabkan mesin motor mogok dan enggak bisa di nyalakan. Hal itu disebabkan air masuk juga terbaur pada ruang bakar yang dapat menyebabkan mesin motor rusak.

Ada baik nya biar mencuci kendaraan bisa nyaman juga aman, tutuplah saringan udara menggunakan plastik juga kencangkan dengan karet. Hal demikian sebagai proteksi lebih supaya air tidak masuk didalam filter saringan udara.

5. Hindari menyiram air bertekanan pada rantai motor


Jika motor kamu memakai rantai sebagai komponen penggeraknya, sebaiknya didalam mencuci kendaraan hindari menyemprotkan air bertekanan tinggi pada rantai motor sobat Transkerja.

Hal demikian bisa menimbulkan pelumas rantai motor sahabat Transkerja akan luntur serta rantai tak terlumasi dengan baik. Andaikata kamu lupa untuk melumasi rantai kembali maka bakal menimbulkan suara berisik dan seret pada rantai motor kesayangan kawan-kawan.

Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement