Fungsi Shift Lock di Mobil Matik dan Mekanismenya

Fungsi Shift Lock di Mobil Matik dan Mekanismenya - Kalau masih ada yang mengatakan, mobil bertransmisi matik gak sanggup didorong-dorong saat parkir paralel, sepantasnya sahabat Transkerja jangan langsung percaya. Terlebih bila mobil-mobil matik kelu…

Kalau masih ada yang mengatakan, mobil bertransmisi matik gak sanggup didorong-dorong saat parkir paralel, sepantasnya sahabat Transkerja jangan langsung percaya. Terlebih bila mobil-mobil matik keluaran baru. Kenapa? karena berlimpah pabrikan yang telah menyematkan tombol shift lock pada sistem transmisinya. Tombol shift lock tersebut letaknya cukup tampak juga rata-rata ada di sekitar tuas transmisi.


Apa peran dari Tombol Shift Lock?


Fungsi dari tombol tersebut ialah agar posisi transmisi mobil bisa dipindahkan dari P ke N (netral). Situasi ini telah tentu akan lebih memudahkan juga kontributif sekali saat pemilik mobil kepingin memarkirkan kendaraannya pada formasi paralel.


Jadi saat kendaraan menutup mobil lain yang akan keluar dari lokasi parkir, petugas bisa dengan gampang memindahkannya, sebab roda-roda mobil didalam keadaan tidak terkunci. Mekanisme dari shift lock kurang lebih merupakan sesudah pengemudi udah mengirim tuas transmisi ke posisi P, lalu mematikan mesin. Baru berikutnya tekan tombol shift lock serta seterusnya geser kembali transmisi ke posisi N.


Jangan Tarik Tuas Rem Parkir!


Satu hal yang mesti diingat saat mau mengaktifkan tombol ini yaitu sesudah mengaktifkan peranan shift lock jangan sampai menarik tuas rem parkir. Kenapa? karena niscaya saja bakal sia-sia, serta roda mobil akan kembali terkunci serta tak bakal dapat didorong untuk digeser-geser.


Selain itu, tanpa shift lock transmisi tidak akan bisa langsung dipindahkan ke posisi N dari P. Gak melulu itu, bila transmisi langsung di pindahkan ke posisi N sewaktu parkir, untuk mobil matik, kunci kontaknya bakal tidak mau dicabut maupun sampai-sampai gak mau dimatikan mesinnya sebelum transmisi berada pada posisi P.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement