Cara Mengatasi Rem Tromol Mobil Macet

Cara Mengatasi Rem Tromol Mobil Macet - Cara menangani rem tromol mobil macet sungguh tidak gampang serta masih betul-betul awam untuk pengendara pemula. Sistem pengereman jadi bagian berarti untuk setiap mobil. Tanpa adanya sistem pengere…

Cara menangani rem tromol mobil macet sungguh tidak gampang serta masih betul-betul awam untuk pengendara pemula. Sistem pengereman jadi bagian berarti untuk setiap mobil. Tanpa adanya sistem pengereman yang berperan optimal, hal yang enggak kita inginkan memiliki potensi terbentuk.


Rem tromol dengan rem cakram mendapati peran yang berbeda, Pengereman harus terus bekerja maksimal supaya keselamatan pengendara terus terjaga. sungguh ada dua jenis rem yang saat ini dipakai yaitu rem tromol dan cakram. berbincang berkenaan rem tromol, kadang kala ada dilema yang mampu menampakkan. macam mana cara membereskan rem tromol mobil macet?


Rem tromol kadang kala benar-benar sanggup memunculkan masalah. bahwa udah begini, sepantasnya teman-teman langsung meninjau dengan segera apa yang memang terbentuk. seandainya benar-benar rem tromol mobil macet, muncul beberapa teknik untuk menanganinya di bawah ini.


1. Angkat Mobilmu


Langkah pertama yang mesti dilakukan merupakan membawa mobil kamu. pasti saja hal ini diadakan untuk menjangkau rem tromol. Tanpa ada proses ini, maka kamu tidak mungkin bisa meninjau kondisinya.


Gunakan dongkrak untuk mengusung mobil lalu pasangkan jack stand di bagian as gardan. Selain itu pastikan rem parkir udah terlepas sepenuhnya sebelum sahabat memulai proses pengecekan lebih dalam.


2. Lepas Bagian Penutup Rem Tromol


Angka bagian belakang mobil dengan jack stand yang sobat Transkerja gunakan. Dengan teknik ini maka teman-teman bisa lebih gampang di dalam mencapai poros roda belakang sebab tercipta ruang yang luas. Rem tromol ini mendapati penutup di bagian belakang (area backing plate).


Biasanya menutupi tuas penyetel rem juga rodanya juga. termuat groove yang dikenakan untuk menarik cover hingga dapat kamu jangkau memakai obeng ukuran besar. sekiranya sudah ketemu, lepas bagian penutup rem tromol.


3. Putar Roda Penyetel Rem Tromol


Anda mulai masuk ke bagian yang menantang. Ada tuas penyetel roda yang selayaknya tersemat di mekanisme rem tromol. sahabat Transkerja bisa mendorong dan tarik secara pelan ke arah luar memakai batang logam maupun obeng sekalian.


setelah itu tahan juga stabilkan. bila udah terbebas, pakai batang logam lainnya untuk menggerakan roda penyetel rem tromol secara berlawanan arah jarum jam.


Anda wajib melakukan ini dengan sabar juga pelan-pelan karena umumnya bagian groove telah mulai berkarat. harus tiga hingga empat kali tekanan untuk menggerakan roda penyetel tromol hingga dapat 100% bergerak bebas.


4. Mengecek Sekrup Penahan


Posisi rem tromol kudu dapat keluar dari pengunci roda supaya dapat berperan penuh. Di bagian sistem rem tromol kedapatan sekrup yang dapat dikendurkan dengan obeng minus. dayagunakan obeng tersebut untuk mengecek sekrup tersebut lalu putar obeng perlahan hingga tromol bergerak sampai mencegah pengunci rem.


Langkah ini berguna untuk direalisasikan sebab wajib ada ruang gesek di antara rem tromol dengan kampas rem. Rem tromol akan leluasa untuk berputar serta mencengkram supaya kendaraan bisa melambat saat pedal rem diinjak.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement