Cara Mencuci Mobil Tanpa Sabun Agar Cat Tidak Rusak

Cara Mencuci Mobil Tanpa Sabun Agar Cat Tidak Rusak - Tak dapat dipungkiri, saat musim hujan mobil menjadi mudah kotor. Untuk membersihkannya, teman-teman Transkerja tak mesti membawanya ke daerah cuci mobil, sebab kawan-kawan Transkerja dapat mencuciny…

Tak dapat dipungkiri, saat musim hujan mobil menjadi mudah kotor. Untuk membersihkannya, teman-teman Transkerja tak mesti membawanya ke daerah cuci mobil, sebab kawan-kawan Transkerja dapat mencucinya sendiri. Berikut ini metode mencuci mobil tanpa sabun.


Untuk memperoleh hasil yang kinclong, mengkilat juga cat tak pudar, disarankan untuk cuci mobil tanpa sabun. Mengapa demikian? Sebab, zat kimia didalam sabun bakal menyebabkan lapisan kilap mobil rusak.


Mesti diketahui, cara cuci mobil yang betul tidak melulu membersihkan fisik mobil dari kotoran, namun juga perlu mencermati cat mobil agar gak timbul baret maupun cacat. Nah, berikut ini cara mencuci mobil tanpa sabun supaya senantiasa kinclong, mengkilap serta cat tak rusak.


1. Tahap Pencucian


Pada tahap pencucian ini, pastikan siram seluruh tubuh mobil memakai air bersih dari selang maupun Jet Wash. Lalu, mulai bersihkan bagian bawah mobil, yakni: bemper, pelek, ban dan lainnya.


Usahakan untuk senantiasa hati-hati serta sabar saat menyirnakan kotoran atau pasir yang menempel. Barengi dengan menyiramkan air mengalir ke atasnya saat membersihkan kotoran.


Mesti diingat, hindari melap mobil tanpa kucuran air, sebab hal itu menggarap cat mobil dapat tergores. Sehabis itu, siram kembali tubuh mobil memakai air mengalir


Seterusnya, dayagunakan lap lembut maupun wash mitt maupun kanebo untuk dicelupkan ke ember air yang udah dicampur shampoo. Lalu, mulai bersihkan bagian paling atas hingga bagian bawah dengan cepat juga teratur.


2. Tahap Pembilasan


Pada tahap pembilasan, disarankan untuk memakai lap berbeda. Sebab, lap bekas cuci ditakutkan masih menyimpan shampo.


Bilas mobil dengan kucuran air bermula dari bagian paling atas sampai bawah dan jangan berhenti sebelum selesai. Kudu diingat, pembilasan yang enggak bersih dapat menyisakan residu berbahaya untuk kesehatan cat bodi mobil.


3. Tahap Pengeringan


Pada tahap pengeringan maupun tahap terakhir, direkomendasikan memakai kanebo maupun kain lembut. Jalankan langsung pengeringan betul sesudah selesai proses pembilasan.


Disarankan memakai lap basah serta hindari memakai lap kering. Sesudah menyerap melimpah air, lalu peras, lalu kenakan lagi.


Ulangi proses tersebut hingga selesai juga sampai sobat Transkerja yakin mobil udah dalam kualifikasi sungguh-sungguh kering serta tak menyisakan genangan air.


Demikianlah keterangan berkenaan teknik mencuci mobil tanpa sabun supaya mobil tentu kinclong, mengkilap dan cat mobil gak lecet.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement