Cara Memperbaiki Rem Mobil Yang Masuk Angin

Cara Memperbaiki Rem Mobil Yang Masuk Angin - Sistem pengereman yaitu komponen keamanan paling krusial pada mobil. Tapi pernahkah kamu menginjak pedal rem tetapi terasa ringan. Keadaan ini diketahui sebagai rem masuk angin. Minyak rem mobil be…

Sistem pengereman yaitu komponen keamanan paling krusial pada mobil. Tapi pernahkah kamu menginjak pedal rem tetapi terasa ringan. Keadaan ini diketahui sebagai rem masuk angin.


Minyak rem mobil berkurang satu di antara yang bisa memicu rem mobil masuk angin. Situasi ini dapat membahayakan pengemudi, karena dapat menimbulkan kebocoran pada sistem pengereman. Kenapa situasi ini dapat berlangsung? Bagaimana cara memperbaiki rem mobil yang masuk angin? Simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.


Cara Memperbaiki Rem Mobil yang Masuk Angin


Penyebab rem mobil masuk angin lazimnya merupakan tekanan pedal tidak sanggup tersalurkan dengan baik ke kaliper. Tapi justru terserap oleh partikel udara yang udah berada didalam sistem. Inilah yang mempersiapkan tekanan pedal rem terasa ringan.


Jika mobil sobat mengalami persoalan ini, seharusnya segera perbaiki dengan sebagian langkah di bawah ini:


1. Laksanakan Pengecekan Terlebih Dahulu


Langkah awal yang kudu teman-teman lakukan yakni pengecekan terlebih dahulu. Pastikan bagian mana yang sebenarnya menghadapi kerusakan. Dapat diberawal dari melihat komponen piston kaliper rem depan juga belakang. Apakah ada kebocoran maupun tidak. Kalau benar-benar ada, sekarang saatnya mulai jalankan perbaikan.


2. Langsungkan Proses Bleeding


Anda dapat memulai proses bleeding untuk memperbaiki kebocoran tersebut. Tancapkan selang beeling yang berangkat bagian nepel bleeding ke kaliper rem. Andaikan sudah, kocok rem dengan metode menginjak pedalnya. Tekan secara terus menerus hingga telah terasa mengeras daripada sebelumnya.


3. Buka Baut Nepel Bleeder


Kalau telah terasa mengeras, tahan pedal rem yang posisinya ada di bawah. Sahabat dapat mulai membuka baut nepel bleeder dengan cepat lalu segera tutup kembali. Sesudah itu kawan-kawan Transkerja bisa meninjau gelembung udara yang keluar dari didalam nepel. Itulah angin yang telah terlanjur masuk ke dalam sistem pengereman sobat Transkerja hingga terasa ringan saat diinjak.


Anda dapat mengerjakan langkah di atas selama sebagian kali hingga enggak ada lagi gelembung yang muncul keluar dari di dalam nepel. Itu artinya telah tidak ada lagi angin dalam sistem pengereman kamu.


4. Pantau situasi Minyak Rem


Anda jangan lupa untuk memantau situasi minyak rem yang dapat keluar dari di dalam nepel. Sungguh-sungguh proses ini menggarap minyak rem keluar sedikit demi sedikit. Maka dari itu, siapkan simpanan minyak rem seandainya yang keluar dari mobil terlalu banyak. Ingat, metode mengganti minyak rem mobilini mesti dilakukan dengan hati-hati.


5. Bersihkan Ceceran Minyak Rem


Jika seluruh proses udah selesai, sahabat kudu membersihkan semua ceceran minyak rem di sekitar. Khususnya yang berkenaan komponen mobil lainnya sebab dapat mengakibatkan korosif alhasil merusak bagian tersebut. Dayagunakan saja air lazim hingga bersih.


6. Kerjakan Uji Kendaraan


Sekarang tunaikan uji kendaraan dengan mengendarainya serta menginjak pedal rem. Sekiranya kenyataannya masih ada permasalahan yang berlangsung, berarti telah waktunya sahabat menyodorkan urusan ini kepada teknisi tepercaya juga handal.


Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement