6 Cara Membuat Rambut Lurus dengan Bahan Alami, Mudah Dipraktikkan

Membuat rambutmu tampak rapi, lurus, dan sehat ada kalanya enggaklah gampang bagi sebagian orang. Memakai alat styling panas cara untuk buat rambut lurus akan memusnahkan kelembapan alami rambut kamu, memproduksi rambut jadi mudah patah.

Seiring waktu, perkakas kayak pengering rambut, pelurus keramik, juga setrika pengeriting panas dapat menyebabkan kerusakan yang bakal memicu rambut pegari kering serta kasar. Untuk itu, kawan-kawan Transkerja.Com mesti mencari cara membikin rambut lurus lain yang lebih meyakinkan.

Untungnya, tampil sejumlah cara lain untuk memperbaiki rambut yang keriting maupun bergelombang supaya dapat jadi lurus secara alami, tanpa memakai panas maupun bahan kimia. Dengan cara ini, kamu akan mempunyai rambut sehat yang kurang lebih lurus tapi juga volume. Berikut cara membikin rambut lurus selengkapnya.


1. Keringkan Rambut dengan Udara Dingin


Cara buat rambut lurus yang pertama yaitu dengan mengeringkannya memakai udara dingin. Alih-alih memakai udara panas untuk mengeringkan rambut, sahabat Transkerja.Com dapat memakai hair dryer berpengaturan dingin ataupun kipas angin untuk melakukannya.

Setelah rambut mengering sekitar tiga perempatnya, bagi rambut jadi sejumlah bagian semacam biasa. Kenakan pengaturan "dingin" pada pengering rambut dan pastikan hair dryer ataupun pengering rambut tersebut bergerak terus menerus dari akar ke ujung.

Jaga jarak pengering rambut sekitar enam inci dari rambut saat kawan-kawan Transkerja.Com mengeringkannya. Metode ini enggak akan memakan waktu lama. Teman-teman Transkerja.Com juga bisa menambahkan serum pelurus atau pelembap semprot pada rambut untuk hasil lurus yang maksimal.

Menggunakan udara dingin untuk mengeringkan rambut sudah terbukti cuma mengakibatkan sedikit kerusakan daripada udara panas.

2. Bungkus Rambut


cara membikin rambut lurus yang kedua yakni dengan membungkusnya. Membungkus rambut yaitu cara yang tersohor untuk bikin rambut jadi lebih lurus tanpa gaya panas. Tetapi, enggak semua orang tahu cara melakukannya secara efektif.

Untungnya, tersedia berlimpah tutorial membungkus rambut di YouTube yang diacukan untuk hampir semua jenis rambut. Walaupun sejumlah metode mungkin berbeda berdasarkan tekstur juga panjang rambut, dasar-dasarnya selalu sama.

Anda akan menginginkan jepit rambut "panjang" (panjang tiga inci, juga disebut jepit rol), serta syal atau sorban "pembungkus rambut" berbahan satin. Untuk membungkus rambut, pisahkan bagian atas daerah sobat Transkerja.Com membelah rambut juga kenakan sisir bergigi rapat untuk menyisirnya hingga rata.

Pegang rambut dengan kencang, arahkan rambut ke sisi berlawanan dari kepala supaya rambut jatuh secara alami serta jepit dengan erat ke sisi kepala. Kamu mesti mengulangi metode ini untuk setiap bagian rambut dan mengencangkannya dengan sorban rambut sebelum tidur di malam hari.

3. Pakai Produk Pelurus Rambut


cara bikin rambut lurus yang ketiga ialah dengan menunggangi produk yang diutamakan untuk meluruskan rambut. Diperoleh sampo, kondisioner, hairsprays, dan masih berjibun lagi yang mampu menyokong menenangkan serta merilekskan rambut supaya tampil lebih lurus.

Bereksperimen dengan produk yang diacukan untuk rambut lurus, maupun dimaksudkan untuk bikin rambut jadi lebih gampang ditata adalah awal yang baik serta tepat. Serum penghalus juga kondisioner yang mengandung keratin bisa melapisi helai rambutmu, memberatkan juga merilekskan ikalnya.

4. Tidur dengan Rambut Basah


cara bikin rambut lurus yang keempat ialah dengan tidur di dalam keadaan rambut yang masih basah. Tidur dengan mengikat maupun memakai roll rambut niscaya menyusahkan.Untuk itu, sahabat Transkerja.Com dapat menunaikan hal lain yang juga sederhana. Cobalah tidur dengan rambut basah.

Gunakan karet rambut untuk buat ikatan kuncir kuda yang longgar di bagian atas kepala, kemudian buat bentuk sanggul dengan melilitkan rambut di sekitar kuncir kuda tersebut juga mengencangkannya dengan ikat rambut lain.

Jika tidur dengan rambut basah, kamu mungkin mau mempertimbangkan untuk membeli sarung bantal satin. Ini akan menyedikitkan gesekan pada rambut yang mungkin tumbuh saat tidur, membikin rambut tampak lebih lurus sehabis teman-teman Transkerja.Com melepaskannya di pagi hari.

5. Kenakan Masker Rambut


cara buat rambut lurus yang kelima ialah dengan mengeksploitasi masker rambut. Teman-teman Transkerja.Com dapat melangsungkan deep-condition pada rambut dengan masker rambut buatan sendiri untuk menyerahkan tampilan yang lebih berkilau juga lurus.

Masker rambut yang bertugas mengembalikan protein pada rambut bakal sebabkan rambut keriting tampak lebih rileks juga jatuh lebih lurus. Cobalah masker rambut yang memakai telur mentah, madu manuka, maupun alpukat untuk efek deep conditioning.

Anda juga dapat mengenakan minyak kelapa hangat atau minyak almond sebagai perawatan minyak panas untuk meresap juga memperkuat rambut keriting.

6. Pakai Minyak Esensial


cara bikin rambut lurus yang keenam yaitu dengan memakai minyak esensial. Secara anekdot, termuat beberapa jenis minyak esensial yang akan menyebabkan rambut tampak lebih lembut dan lurus.

Beberapa minyak esensial lebih gampang diserap ke rambut daripada produk kimia. Minyak kelapa, minyak argan, minyak almond, dan minyak makadamia semuanya dapat menembus folikel rambut, menyegel serta memperbaiki sel-sel di dalamnya.

Setelah memakai rol, pembungkus, blow-dry dingin, ataupun teknik lain untuk menata rambut, oleskan minyak esensial preferensi Anda. Menghangatkan minyak dengan menggosokkannya di antara telapak tangan bisa mempermudah penyebaran minyak ke rambut secara merata.

Fokuslah pada tempat ujung rambut dan berhati-hati agar gak mengaplikasikan secara berlebihan. Situasi ini enggak cuma menambah aroma manis juga kilau yang indah pada rambutmu, akan tetapi juga akan sedikit membebani rambut yang menunjang untuk menjaga gayanya.