Jual Pohon Apel Murah Warakas, Jakarta Utara Harga Terbaru

Warakas, Jakarta Utara: Menanam Pohon apel di Warakas, Jakarta Utara memerankan salah satu peluang yang menjanjikan. bidang usaha budi daya tanaman apel yaitu satu di antara rupa bisnis yang layak dan menguntungkan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri ataupun di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B juga C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin menanjak sehingga pembudidayaannya diimplementasikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai salah satu buah favorit bagi sejumlah orang, apakah sobat Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah dan berair membikin apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berjibun kemaslahatan untuk tubuh, semacam dapat membendung radikal-bebas hingga menanggulangi gula darah.


Buah apel yang matang pada umumnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, ataupun hijau kekuningan. Apel merah ialah jenis apel yang paling berlimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau tidak kalah tenar, rasanya tentu manis akan tetapi biasanya lebih renyah juga kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Warakas, Jakarta Utara



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Warakas, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Warakas, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Warakas, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Warakas, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Warakas, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Warakas, Jakarta Utara

Apel Rome Beauty biasanya dimanfaatkan sebahai bahan dasar pembuatan sari apel. Bentuk Rome Beauty agak bulat dengan sedikit lekukan di bagian ujung. Kulit apel ini berwarna hijau kekuningan, daging buah keras tetapi bertekstur halus dengan aroma yang kuat. Ketika musim panen tiba, apel jenis ini bisa mencapai 30-40kg per pohon jikalau usia tanamannya udah mencapai tujuh tahun ke atas.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Warakas, Jakarta Utara

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya berada pada warna kulit buah yang senantiasa hijau kekuningan kendatipun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Warakas, Jakarta Utara

Apel ini yaitu satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk juga warnanya mirip apel impor. Warna kulit apel Anna bahwasanya tua merah tua juga bisa merata. Sedang selagi muda, hijau kemudian berubah hijau kekuningan semburat merah bahwa mulai tua. Warna kulit inilah satu di antara daya tarik apel Anna.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Warakas, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat juga Eropa Timur, akan tetapi kini berjibun tumbuh di Malang, Jawa Timur. Kulit buahnya hijau kekuningan meskipuns ebenarnya udah cukup matang. Rasa apel ini segar juga memiliki aroma yang kuat. tersedia dua jenis apel manalagi, satu berskala besar kayak apel pada lazimnya, juga satu lagi lebih kecil. namun rasa juga teksturnya sama saja.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Warakas, Jakarta Utara

Apel Manalagi Ceri yakni apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Warakas, Jakarta Utara

Apel fuji ialah jenis apel yang mampu dibilang paling tersohor di golongan masyarakat. karena sungguh-sungguh apel yang satu ini mendapati rasa yang manis serta menyegarkan. Bentuknya bulat dan ukurannya lebih tinggi dari jenis apel yang lain. Apel fuji mendapati warna merah muda yang enggak merata. tetapi rasanya senantiasa yang paling berjibun digemari. Jenis apel ini juga cukup beken di Jepang, Korea, Tiongkok, juga juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Warakas, Jakarta Utara

Buah berwarna kuning cerah ini nampak ceria. Apel Golden Delicious masuk di dalam jenis apel dengan tekstur daging buah yang lunak. Berkulit tipis, sehingga varietas Golden Delicious gak dapat disimpan lama karena dapat memar serta layu. Jadi, cobalah untuk memanfaatkannya sesegera mungkin. Apel ini sangat ideal untuk diolah jadi pai, salad, saus apel, serta dijadikan frozen fruit.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Warakas, Jakarta Utara

Granny Smith satu di antara jenis apel hijau yang berasal dari Australia. Kulitnya berwarna hijau cerah, tekstur dagingnya renyah, dan mempunyai rasa asam yang benar-benar kuat. Ketika betul-betul matang, kulit hijaunya mendapati sentuhan warna kemerahan. beberapa saat beberapa orang senang memakannya langsung, sebagian orang yang lain lebih suka memasaknya, yang bakal membawa dampaknya lebih manis. Buah ini adalah pelengkap yang ideal untuk makanan gurih semacam bawang dan keju. Pada segi estetika, kulit hijau Apel Granny Smith menyodorkan elemen visual yang bagus untuk hidangan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Warakas, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, serta beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Warakas, Jakarta Utara

Dari namanya niscaya sobat Transkerja.com telah bisa menebak dari mana asalnya bukan? dan ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya betul-betul menarik, yakni berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington agaknya paling berlimpah dijumpai di pasaran. sebab warna buah apel jenis ini sememangnya menggiurkan juga harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Warakas, Jakarta Utara

Nama apel ini ditempuh dari sebutan penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada juga Amerika tentu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh merupakan apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tapi kedapatan warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih dominan dari granny smith dan mempunyai bentuk bulat. walaupun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah serta lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Warakas, Jakarta Utara

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena suasana geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Membentuk Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel benar-benar ribet sebab wajib memperhitungkan suhu, kelembapan, serta curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan seandainya sudah mengerjakan semuanya dengan benar. Hasil yang disampaikan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga cara kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung atau diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel juga beraneka macam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berguna Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel benar-benar mendapati berlimpah sekali faedah untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel kedapatan berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan juga menjauhi berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa melindungi kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meninggalkan penyakit berbahaya, kayak kanker juga kemaslahatan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut menyimpan potensi menjauhi penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kebaikan yang hampir sama pula. jikalau kamu menanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com udah dapat khasiat diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Melindungi Lingkungan

tanam pohon apel juga turut memperhatika lingkaran karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa sahabat Transkerja.com manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yang acap kali dijalani kendaraan hingga menghasilkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir dapat dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta andaikan kendaraan lewat. biar tidak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. selepas itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Apel ialah jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel lazimnya berwarna merah kulitnya bila masak juga (siap dimakan), tapi bisa juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya agak lembek dan daging buahnya keras. Buah ini mendapati sejumlah biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di melimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. istilah ilmiah pohon apel didalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan beberapa genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), serta juga dimanfaatkan melimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibentuk saus apel. Apel juga dikerjakan untuk jadi minuman sari buah apel.


Pohon apel ialah pohon yang kecil serta berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar serta umumnya sungguh-sungguh beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter serta lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, termuat lima kelopak, serta mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, serta lazimnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mempunyai lima gynoecium yang tersusun kayak bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk serta Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mempunyai akar yang biasanya berperan untuk menggaet makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, yaitu akar besar yang besar dan adalah kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal serta vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang berperan untuk menggaet nutrisi dari tanah. Semakin berjibun nutrisi dari tanah yang kamu berikan, semakin melimpah makanan yang dapat diikuti rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya ialah untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga tak pohon ini tidak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk menyidik ketersediaan nutrisi juga air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mendapati ukuran yang lebih gede dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit tampak dan dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk serta Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mempunyai akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat juga memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila kamu merawatnya dengan benar, tingginya bisa lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mendapati kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya amat kasar andaikan teman-teman Transkerja.com merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat serta mempunyai serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi esensial dari batang ini sendiri yakni sebagai tubuh prinsipil dari keseluruhan pohon. Selain untuk menyokong bagian yang lain, batang pohon apel juga berperan untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai tugas penting, ialah floem dan xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya adalah mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun yaitu bagian yang berarti bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel yakni oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip serta mirip. Bentuk tulangnya kayak tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel pasti saja supaya proses fotosintesis dapat berjalan dengan lancar sehingga pohon ini dapat menangkap unsur Co2 dan O2 yang cukup.


4. Bentuk juga Fungsi

Bunga Pohon apel juga mempunyai bunga, semacam pohon buah pada biasanya. Jenis bunga pada pohon ini yaitu bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, adalah benang sari sebagai jantan dan putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan membentuk serbuk sari yang menggarap buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga mempunyai peran yang sungguh-memang penting, merupakan merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mendapati 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, lazimnya yaitu putih hingga berbagai ragam corak merah.


5. Bentuk dan Fungsi Buah

Anda mesti telah tahu sejumlah besar keunikan dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, akan tetapi biasanya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal dan mempunyai serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel ataupun di dalam bahasa Inggris disebut apple yakni salah satu jenis buah-buahan yang cukup tersohor di pelbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai kata latin Malus domestica ini umum dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga menyodorkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, serta serat makanan. Kandungan tersebut betul-betul berguna untuk melindungi fisik dari berbagai ragam penyakit.


Fitonutrien juga antioksidan didalam apel dapat membantu menurunkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , juga penyakit jantung. berjibun ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung didalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyerahkan berjibun kebaikan pula untuk kesehatan juga kecantikan kayak berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama adalah menahan penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum mengerti terkait kemaslahatan buah apel untuk meninggalkan penyakit ini.


Menurut sebentuk penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu menyusutkan risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical semacam karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah serta sayur) serta Flavanoid di mana keduanya bertugas sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel biasa setiap hari akan menjauhi seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mendapati kandungan mineral juga serat cukup tinggi. semacam studi mengungkap orang yang mengonsumsi sebagian potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel maupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. khasiat ini menampakkan bahwasanya apel ialah cara terbaik untuk Menolong menurunkan berat fisik dan meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel teratur setiap hari bisa memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini tumbuh lantaran serat di dalam apel dapat mengurangi tingkat kolesterol darah juga baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mendapati senyawa polifenol dan antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga disangkut pautkan dengan efek terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat di dalam apel juga bisa menurunkan kadar kolsterol jahat didalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Meninggikan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Experimental Biology and Medicine menjumpai bahwasanya kuersetin (satu di antara antioksidan yang ditemui melimpah di apel) adalah satu di antara dari dua senyawa yang Menyokong memangkas sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi di dalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Menambah produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Meninggikan daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel sangat baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai akibat penyakit diabetes maupun kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan di dalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel bisa menyurutkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan dan anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sebagian vitamin serta mineral, semacam tembaga juga vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga bisa membantu meluak risiko diabetes tipe 2 kamu karena kandungan serat juga antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung berbagai ragam senyawa yang sanggup berperan sebagai antikanker. sebagian penelitian mengekspos kalau diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi badan dari sebagian sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, dan kandung kemih. suatu studi juga mengekspos bahwasanya buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga dapat melindungi mengenai kanker payudara juga ovarium, mewujudkan buah ini opsi yang sangat cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Warakas, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Warakas, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Warakas, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Warakas, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Warakas, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.