Jual Pohon Apel Murah Rawaterate, Jakarta Timur Harga Terbaru

Rawaterate, Jakarta Timur: Menanam Pohon apel di Rawaterate, Jakarta Timur merupakan satu diantara kesempatan yang prospektif. bisnis budi daya tanaman apel ialah satu di antara tipe bidang usaha yang cukup memberi keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri atau di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B serta C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin melonjak sehingga pembudidayaannya diimplementasikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel merupakan satu diantara buah favorit bagi sejumlah orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair membentuk apel disukai. Selain itu, apel juga mempunyai berjibun kegunaan untuk tubuh, semacam bisa menahan radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang pada umumnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling berlimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau gak kalah tenar, rasanya tentu manis tetapi biasanya lebih renyah dan kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berjibun jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Rawaterate, Jakarta Timur



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Rawaterate, Jakarta Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Rawaterate, Jakarta Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Rawaterate, Jakarta Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Rawaterate, Jakarta Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Rawaterate, Jakarta Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Rawaterate, Jakarta Timur

Apel Rome Beauty biasanya dipakai sebahai bahan dasar pembuatan sari apel. Bentuk Rome Beauty agak bulat dengan sedikit lekukan di bagian ujung. Kulit apel ini berwarna hijau kekuningan, daging buah keras akan tetapi bertekstur halus dengan aroma yang kuat. Ketika musim panen tiba, apel jenis ini dapat mencapai 30-40kg per pohon sekiranya usia tanamannya sudah mencapai tujuh tahun ke atas.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Rawaterate, Jakarta Timur

Apel ini disebut juga apel hijau ataupun Apel Australia. Ciri khasnya bertempat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan biarpun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Rawaterate, Jakarta Timur

Jangan teperdaya dengan warnanya yang merah menggoda kayak apel impor. Apel Anna melimpah tumbuh di Batu, Malang. Selagi muda, buah ini berwarna hijau, lalu berlahan-lahan berubah jadi merah ketika udah tua.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Rawaterate, Jakarta Timur

Apel Manalagi memiliki warna buah selalu hijau kekuningan walaupun udah matang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal serta pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini mendapati pori kulit buah yang nyata, halus juga renggang. Rasa apel ini segar serta memiliki aroma yang kuat. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat serta Eropa Timur. akan tetapi untuk apel jenis Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang, yang yakni pusat apel di Indonesia.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Rawaterate, Jakarta Timur

Apel Manalagi Ceri ialah apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Rawaterate, Jakarta Timur

Apel fuji yakni jenis apel yang sanggup dibilang paling beken di golongan masyarakat. sebab benar-benar apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis juga menyegarkan. Bentuknya bulat dan ukurannya lebih gede dari jenis apel yang lain. Apel fuji mempunyai warna merah muda yang gak merata. tetapi rasanya senantiasa yang paling berjibun digemari. Jenis apel ini juga cukup terkenal di Jepang, Korea, Tiongkok, serta juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Rawaterate, Jakarta Timur

Ditemukan oleh A.H. Mullins tahun 1980 dan berasal dari Amerika, apel golden delicious jadi jenis yang paling berjibun ditanam di dunia. Apel ini mempunyai ukuran buah yang cukup besar dengan kulit buah berwarna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel ini berbentuk agak bulat juga berujung tumpul. Apel golden delicious mendapati aroma yang harum serta rasa yang manis asam menyegarkan. Daging buah sendiri berair melimpah juga bertekstur lunak. sebab kulitnya yang tipis, apel ini gampang memar serta layu sehingga lebih baik diolah ataupun konsumsi sesegera mungkin. Apel golden delicious ini sangat ideal untuk dijadikan olahan salad, pie hingga saus dan selai.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Rawaterate, Jakarta Timur

memang jenis apel ini berasal dari Australia, tapi di Indonesia telah berlimpah dibudidayakan. menjadi gak susah nyarinya! Apel granny smith ini mempunyai warna kulit yang menarik sebab warna hijaunya yang mengkilat. Ukurannya sedang serta lebih kecil apabila daripada dengan apel fuji. kendatipun sedikit asam, namun rasanya gak kalah enak dari apel jenis lain. malah rasa asam di daging buahnya mampu mempersembahkan rasa segar di mulut.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Rawaterate, Jakarta Timur

Apel royal gala berasal dari Selandia Baru. Bentuk apel jenis ini mengarah bulat dan ukuranya tersedia yang kecil sampai sedang. Royal gala mendapati warna kulit yang tergantung dengan tingkat kematangannya, yakni warna kuning dengan garis-garis merah pekat serta juga merah muda. Kulitnya agak tipis dibanding jenis apel yang lain. menjadi daging buahnya tebal berwarana agak kekuningan. Rasanya cukup manis segar sesuai di lidah dengan aroma yang khas.


10. Jual Pohon Apel Washington Rawaterate, Jakarta Timur

Dari namanya tentu kamu telah bisa menebak dari mana asalnya bukan? serta ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya amat menarik, yakni berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington agaknya paling berlimpah ditemukan di pasaran. sebab warna buah apel jenis ini sungguh-sungguh menggiurkan juga harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Rawaterate, Jakarta Timur

Nama apel ini dilakoni dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. biarpun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika selalu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh ialah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tapi kedapatan warna hijau yang enggak merata. Ukuran apel ini lebih gede dari granny smith juga mempunyai bentuk bulat. kendatipun aromanya tidak begitu tajam, apel McIntosh mendapati daging buah yang manis, renyah dan lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Rawaterate, Jakarta Timur

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena pra syarat geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Membentuk Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel sungguh-sungguh ribet sebab harus memperhitungkan suhu, kelembapan, serta curah hujan. Namun, hasilnya bisa kawan-kawan Transkerja.com rasakan jika udah menunaikan semuanya dengan benar. Hasil yang disuarakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel dan cara sobat Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat sahabat Transkerja.com makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. sahabat Transkerja.com juga dapat menjual apel serta beragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berguna Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel benar-benar mendapati berlimpah sekali kemaslahatan untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, ataupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa memperhatika kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan bisa menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, kayak kanker juga kemaslahatan dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut mengantongi potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kegunaan yang hampir sama pula. sekiranya kamu tanam pohon apel, sahabat Transkerja.com udah dapat keuntungan diatas dua kali dari buah apel dan daun apel.


3. Pohon Apel Memperhatika Lingkungan

menanam pohon apel juga turut mengawasi kalangan karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa sobat Transkerja.com manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang kerap kali dilakoni kendaraan hingga mendatangkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini mesti akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta kalau kendaraan lewat. walaupun gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan buatmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. selepas itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya bisa tumbuh subur di lingkungan yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sungguh sejuk. Apel ialah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya jikalau masak juga (siap dimakan), akan tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di berjibun daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. kata ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin merupakan Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), serta juga dipakai berlimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel adalah jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel dapat tumbuh secara vertikal serta juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peranan esensial akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini adalah untuk memudahkan pohon beroleh air dan zat hara di sekitar lokasi tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga berperan untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih tinggi daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang serta bisa tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan enggak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel biasanya coklat muda dan coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar sebab mengandung berjibun serat kayu. Batang pohon apel mempunyai peranan berarti pada proses fotosintesis, sebab mengandung pembuluh xilem serta floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air juga zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai kedapatan dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina dan benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan diperoleh 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan dikaitkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel lazimnya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan juga tersedia pula yang hijau. Hal tersebut benar-benar bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel sangat tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. jika warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama yakni putih kekuningan. Rasa daging buah apel benar-benar menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang berlimpah mengandung vitamin dan mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa diadakan sesudah 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing serta pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing serta pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip dan susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi tapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peran transenden daun pada pohon apel ialah daerah fotosintesis serta lokasi penguapan air. Pohon apel menimbulkan buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga mesti dapat menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyerahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi seumpama dibudidayakan dengan metode yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum tanam pohon apel, kamu mesti tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan teknik budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel atau di dalam bahasa Inggris disebut apple adalah salah satu jenis buah-buahan yang cukup terkenal di pelbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai istilah latin Malus domestica ini umum dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga menyodorkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berjibun orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, dan serat makanan. Kandungan tersebut amat berguna untuk melindungi fisik dari bermacam ragam penyakit.


Fitonutrien dan antioksidan di dalam apel bisa membantu meluak risiko kanker , hipertensi , diabetes , serta penyakit jantung. melimpah ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, juga vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyerahkan berlimpah keuntungan pula untuk kesehatan serta kecantikan kayak berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama yaitu membendung penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum memahami terkait faedah buah apel untuk meninggalkan penyakit ini.


Menurut suatu penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu meluak risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical kayak karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah serta sayur) dan Flavanoid di mana keduanya bertugas sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel teratur setiap hari akan menghindari seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai kandungan mineral juga serat cukup tinggi. semacam studi mengungkap orang yang mengonsumsi sebagian potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel maupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. kemaslahatan ini mengekspos kalau apel yakni cara terbaik untuk Kontributif menurunkan berat fisik juga meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel teratur setiap hari dapat memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini berlangsung lantaran serat di dalam apel bisa mengurangkan tingkat kolesterol darah dan baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mempunyai senyawa polifenol serta antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga dihubungkan dengan akibat terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat di dalam apel juga bisa menurunkan kadar kolsterol jahat didalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Meluaskan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan didalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendeteksi bahwasanya kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapati melimpah di apel) adalah satu di antara dari dua senyawa yang Kontributif menyusutkan sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi di dalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Menambah produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Menambah daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel amat baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai efek penyakit diabetes maupun kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan didalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel dapat meluak risiko penyakit jantung dan diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan serta anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sebagian vitamin juga mineral, semacam tembaga dan vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu menyusutkan risiko diabetes tipe 2 sahabat Transkerja.com sebab kandungan serat serta antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung beragam senyawa yang bisa berperan sebagai antikanker. sejumlah penelitian mengindikasikan bahwasanya diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi fisik dari sebagian sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, juga kandung kemih. sebentuk studi juga menampilkan kalau buah-buahan kaya flavonoid semacam apel juga bisa melindungi mengenai kanker payudara juga ovarium, menghasilkan buah ini alternatif yang benar-benar cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Rawaterate, Jakarta Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Rawaterate, Jakarta Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Rawaterate, Jakarta Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Rawaterate, Jakarta Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Rawaterate, Jakarta Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.