Jual Pohon Apel Murah Pluit, Jakarta Utara Harga Terbaru

Pluit, Jakarta Utara: Menanam Pohon apel di Pluit, Jakarta Utara memerankan satu diantara peluang yang menjanjikan. peluang usaha budidaya tanaman apel yaitu satu di antara bentuk bidang usaha yang layak dan prospektif. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri maupun di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini mempersiapkan permintaan buah apel terus-menerus semakin menanjak sehingga pembudidayaannya digelar secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel memerankan salah satu buah favorit untuk sejumlah orang, apakah kawan-kawan Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair membentuk apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah kebaikan untuk tubuh, kayak bisa membendung radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang pada umumnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling melimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau tidak kalah tenar, rasanya senantiasa manis akan tetapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Pluit, Jakarta Utara



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Pluit, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Pluit, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Pluit, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Pluit, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Pluit, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Pluit, Jakarta Utara

Apel Rome Beauty mendapati warna kulit buah hijau bersembur warna merah. Rasanya segar sedikit asam. Bentuknya sedikit bulat hampir sama dengan bentuk apel Manalagi. cuma saja mendapati lekukan di bagian ujung relatif dalam. Rome Beauty daging buahnya sedikit keras namun jika masak di pohon, buahnya terasa lebih renyah. Jenis apel ini sering dipakai untuk bahan pembuatan sari apel karena rasanya yang kuat.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Pluit, Jakarta Utara

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan sekalipun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Pluit, Jakarta Utara

Buah apel Jonathan mendapati sebutan lain merupakan Apel Anna. Apel ini ialah satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk dan warnanya kelihatan mirip apel impor. Kulit apel Jonathan berwarna hijau juga teksturnya tipis. Bentuknya bulat dengan diameter 6 cm, mendapati lekukan kecil yang didalam di kedua ujungnya. Apel ini bisa dimanfaatkan untuk mengganjal perutmu di pagi hari. sobat Transkerja.com tak harus khawatir mengkonsumsi buah ini sebelum makan sebab rasa asam yang tersedia dalam buah ini akan berubah jadi basa juga menyeimbangkan pH di dalam lambung. Mengkonsumsi apel Jonathan secara biasa dapat menghindarkan sobat Transkerja.com dari akibat kanker usus. Hal ini disebabkan kandungan serat buah ini meringankan melancarkan pencernaan didalam usus. Apel ini juga bisa menyembuhkan asma juga bagus dikonsumsi ibu hamil.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Pluit, Jakarta Utara

Apel Manalagi memiliki warna kulit buah hijau kekuningan walaupun udah matang. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat dan Eropa Timur. tetapi untuk jenis apel Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal dan pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini mendapati pori kulit buah yang jelas, halus, serta renggang. Rasa apel ini segar dan memiliki aroma yang kuat.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Pluit, Jakarta Utara

Apel Manalagi Ceri yaitu apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Pluit, Jakarta Utara

Apel fuji ialah jenis apel yang mampu dibilang paling prominen di lingkungan masyarakat. karena sungguh-sungguh apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis serta menyegarkan. Bentuknya bulat juga ukurannya lebih dominan dari jenis apel yang lain. Apel fuji mendapati warna merah muda yang enggak merata. tapi rasanya selalu yang paling berjibun digemari. Jenis apel ini juga cukup prominen di Jepang, Korea, Tiongkok, juga juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Pluit, Jakarta Utara

Apel jenis golden delicious yakni satu di antara jenis apel yang beken dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat juga berbentuk sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup berlimpah juga juga mempunyai rasa yang asam manis yang segar sekiranya dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Pluit, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Australia dengan warna kulit hijau. Apel ini berair dengan rasa asam juga ukurannya sedang. Apel inilah yang amat rentang tercemar baketri Listeria monocytogenes yang berbahaya untuk kesehatan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Pluit, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, dan beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Pluit, Jakarta Utara

Dari namanya tentu kamu udah bisa menebak dari mana asalnya bukan? serta ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya amat menarik, adalah berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington tampaknya paling berlimpah didapatkan di pasaran. karena warna buah apel jenis ini sungguh menggiurkan dan harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Pluit, Jakarta Utara

Nama apel ini dihadapi dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika senantiasa jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh ialah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tapi ditemukan warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih dominan dari granny smith juga mendapati bentuk bulat. sekalipun aromanya enggak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah serta lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Pluit, Jakarta Utara

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini biasanya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya didapatkan sebab kualifikasi geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar akan tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri betul-betul manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Memanifestasikan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel sungguh-sungguh ribet karena wajib memperhitungkan suhu, kelembapan, dan curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan seandainya sudah melangsungkan semuanya dengan benar. Hasil yang didengungkan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa membentuk 6 sampai 15 kg buah apel. dapat sobat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel dan cara sahabat Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat teman-teman Transkerja.com makan langsung atau diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel dan beraneka ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bagus Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sebenarnya mendapati berlimpah sekali faedah untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan serta meninggalkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa mengawasi kekebalan badan anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan bisa menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meluputkan penyakit berbahaya, semacam kanker juga khasiat dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memegang potensi menjauhi penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan khasiat yang hampir sama pula. bila sobat Transkerja.com tanam pohon apel, kamu telah dapat kegunaan diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Mengawasi Lingkungan

menanam pohon apel juga turut membela kasta karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat sobat Transkerja.com manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yg acap kali dijalani kendaraan hingga membuahkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir dapat dicegah. Setiap hujan, pohon ini mesti akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta seandainya kendaraan lewat. kendati gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca serta iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untuk kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Pohon apel lazimnya bisa tumbuh subur dikawasan yang udaranya sejuk. Oleh karena itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sungguh sejuk. Apel yaitu jenis buah-buahan, maupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya kalau masak juga (siap dimakan), akan tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mendapati sejumlah biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di berjibun daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. sebutan ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin yaitu Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), serta juga dipakai berjibun jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel yaitu jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel bisa tumbuh secara vertikal juga juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peranan fundamental akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yakni untuk memudahkan pohon memperoleh air juga zat hara di sekitar daerah tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga bertugas untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon dapat semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih gadang daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang juga dapat tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tidak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel biasanya coklat muda dan coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung berjibun serat kayu. Batang pohon apel mendapati peranan berarti pada proses fotosintesis, karena mengandung pembuluh xilem juga floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air serta zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem berperan pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai ditemukan dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina dan benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan diperoleh 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disangkutkan ke batang pohon oleh tangkai berbentuk pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan dan tersedia pula yang hijau. Hal tersebut benar-benar bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel benar-benar tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. apabila warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama yaitu putih kekuningan. Rasa daging buah apel amat menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang berlimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru dapat diimplementasikan sehabis 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing serta pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip dan susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu dan yang lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peranan transenden daun pada pohon apel yaitu daerah fotosintesis serta wilayah penguapan air. Pohon apel mendatangkan buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga mesti bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyerahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi andaikata dibudidayakan dengan teknik yang tepat. Oleh karena itu, sebelum menanam pohon apel, kamu kudu tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel ataupun didalam bahasa Inggris disebut apple adalah jenis buah-buahan yang cukup prominen di plural belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai sebutan latin Malus domestica ini lazim dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga menyerahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, juga serat makanan. Kandungan tersebut sangat bernilai untuk melindungi badan dari bermacam-macam penyakit.


Fitonutrien dan antioksidan didalam apel dapat membantu menyedikitkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , juga penyakit jantung. berjibun ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyerahkan melimpah kegunaan pula untuk kesehatan serta kecantikan semacam berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama adalah menangkal penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum memahami terkait keuntungan buah apel untuk menghindari penyakit ini.


Menurut suatu penelitian didalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu menyurutkan risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical kayak karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah serta sayur) dan Flavanoid di mana keduanya berperan sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel teratur setiap hari akan menghindari seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mendapati kandungan mineral juga serat cukup tinggi. suatu studi mengungkap orang yang mengonsumsi sejumlah potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel atau produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. keuntungan ini mengunjukkan bahwasanya apel yaitu cara terbaik untuk Menopang menurunkan berat fisik dan meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel teratur setiap hari bisa memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini tumbuh lantaran serat didalam apel dapat mengurangkan tingkat kolesterol darah serta baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mendapati senyawa polifenol dan antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga diseliratkan dengan akibat terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat didalam apel juga dapat menurunkan kadar kolsterol jahat di dalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Meninggikan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendeteksi bahwasanya kuersetin (satu di antara antioksidan yang ditemui melimpah di apel) yaitu satu di antara dari dua senyawa yang Kontributif menurunkan sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi di dalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Meninggikan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Memajukan daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel betul-betul baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai akibat penyakit diabetes atau kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan didalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel bisa menyurutkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan serta anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sejumlah vitamin serta mineral, semacam tembaga dan vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu merampingkan risiko diabetes tipe 2 kawan-kawan Transkerja.com karena kandungan serat serta antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung bermacam-macam senyawa yang bisa berperan sebagai antikanker. sejumlah penelitian menampilkan kalau diet kaya buah-buahan, termasuk apel, bisa melindungi fisik dari sebagian sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, dan kandung kemih. sebentuk studi juga menampakkan kalau buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga dapat melindungi berkenaan kanker payudara serta ovarium, membuat buah ini alternatif yang benar-benar cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Pluit, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Pluit, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Pluit, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Pluit, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Pluit, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.