Jual Pohon Apel Murah Manggarai, Jakarta Selatan Harga Terbaru

Manggarai, Jakarta Selatan: Menanam Pohon apel di Manggarai, Jakarta Selatan merupakan salah satu probabilitas yang prospektif. peluang usaha budi daya tanaman apel ialah satu di antara bentuk peluang usaha yang cukup menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang melimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri atau di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B serta C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini memproduksi permintaan buah apel terus-menerus semakin tumbuh sehingga pembudidayaannya digarap secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai salah satu buah favorit menurut sejumlah orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair membentuk apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki melimpah faedah untuk tubuh, kayak bisa mencegah radikal-bebas hingga mengatasi gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah yaitu satu di antara jenis apel yang paling berjibun disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau gak kalah tenar, rasanya selalu manis tapi biasanya lebih renyah dan kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berjibun jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Manggarai, Jakarta Selatan



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Manggarai, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Manggarai, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Manggarai, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Manggarai, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Manggarai, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Manggarai, Jakarta Selatan

Apel ini melimpah dibudidayakan di Malang juga terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mendapati karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, juga warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mempunyai karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis serta aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Manggarai, Jakarta Selatan

Apel ini disebut juga apel hijau ataupun Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan biarpun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Manggarai, Jakarta Selatan

Apel anna berbentuk lonjong kayak trapesium terbalik dengan lekukan pada pangkal buah yang sempit juga dalam. Kulit buahnya halus serta tipis juga berwarna merah tua dengan sedikit semburat hijau. Apel ini mendapati kadar air sekitar 84,12% juga kandungan vitamin C yang cukup tinggi. apabila dibelah, apel ini mempunyai daging buah yang kuning dengan rasa agak masam tapi segar. Selain itu, apel anna juga mempunyai aroma buah yang tajam. Bentuk bijinya agak panjang dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Walaupun budidaya apel ini gak terlalu banyak, tetapi mereka udah diketahui di Indonesia serta ditanam dikawasan Batu, Malang.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Manggarai, Jakarta Selatan

Merupakan jenis apel dari Malang, apel manalagi mempunyai rasa yang manis walaupun masih muda. Apel ini juga beraroma harum dengan daging buah berwarna putih yang agak liat juga sedikit kering dengan kadar air 84,05%. Apel manalagi telah dianggap jenis apel lokal Indonesia juga merajai pasar apel domestik. Penampilan buahnya terbilang mungil dibanding jenis apel lainnya. Bentuk buahnya bulat dengan diameter sekitar 4-7 cm. Kulitnya yang berbintik putih mempunyai warna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel manalagi berwarna cokelat tua serta berbentuk bulat dengan ujung yang tumpul.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Manggarai, Jakarta Selatan

Apel Manalagi Ceri ialah apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Manggarai, Jakarta Selatan

Apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Apel Fuji pertama kali dikembangkan di Jepang pada era 1930-an, ialah hasil seleksi dari silangan antara Red Delicious dan Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung terkenal di Jepang, Korea, Tiongkok, serta Amerika Serikat. Hal ini karena Apel Fuji mendapati rasa yang betul-betul lezat serta mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Manggarai, Jakarta Selatan

Buah berwarna kuning cerah ini nampak ceria. Apel Golden Delicious masuk di dalam jenis apel dengan tekstur daging buah yang lunak. Berkulit tipis, sehingga varietas Golden Delicious tak dapat disimpan lama karena dapat memar serta layu. Jadi, cobalah untuk memakainya sesegera mungkin. Apel ini sangat ideal untuk diolah jadi pai, salad, saus apel, serta dijadikan frozen fruit.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Manggarai, Jakarta Selatan

Berasal dari Australia, apel ini mempunyai rasa yang tawar maupun masam juga seringkali dipakai sebagai buah olahan. tak semacam di negara empat musim, granny smith yang ditanam di Indonesia rasanya lebih manis. Apel ini mempunyai ukuran yang cukup besar dengan bentuk bulat kerucut. Apel granny smith mempunyai pangkal buah yang rata juga menggelembung di kedua sisi. Bentuk bijinya panjang dengan ujung yang runcing. Granny smith mempunyai kandungan air yang berjibun dengan daging buah berwarna putih serta kulit berwarna hijau cerah. Tekstur dagingnya sendiri agak keras akan tetapi renyah.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Manggarai, Jakarta Selatan

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mempunyai bentuk buah yang lebih gede juga lebar, seumpama dibanding dengan buah Golden dan Red Delicious. Apel ini yaitu apel terpopuler di Amerika Serikat sebab mendapati rasa yang ringan, manis, juga renyah. Royal Gala merupakan satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini yakni buah yang ideal untuk anak-anak karena berkulit tipis dan mempunyai rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Manggarai, Jakarta Selatan

Dari namanya niscaya kamu telah bisa menebak dari mana asalnya bukan? juga ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya betul-betul menarik, yaitu berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington agaknya paling melimpah didapati di pasaran. sebab warna buah apel jenis ini sungguh-sungguh menggiurkan dan harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Manggarai, Jakarta Selatan

Nama apel ini dihadapi dari sebutan penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. kendatipun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada serta Amerika tentu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yaitu apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tetapi termuat warna hijau yang enggak merata. Ukuran apel ini lebih tinggi dari granny smith serta mempunyai bentuk bulat. walaupun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah dan lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Manggarai, Jakarta Selatan

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lingkungan Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki sebab situasi geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras serta renyah saat dimakan segar tapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri betul-betul manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menimbulkan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel amat ribet karena kudu memperhitungkan suhu, kelembapan, serta curah hujan. Namun, hasilnya dapat kawan-kawan Transkerja.com rasakan bila sudah mengerjakan semuanya dengan benar. Hasil yang diusulkan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. bisa sahabat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga cara sobat Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung atau diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel juga berbagai macam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bermanfaat Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel benar-benar mempunyai berlimpah sekali khasiat untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan menjauhi berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa mengawasi kekebalan badan anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam fisik dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, kayak kanker juga kebaikan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memiliki potensi menghindari penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kemaslahatan yang hampir sama pula. bila teman-teman Transkerja.com tanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com telah dapat kemaslahatan diatas dua kali dari buah apel dan daun apel.


3. Pohon Apel Melindungi Lingkungan

menanam pohon apel juga turut mengawasi level karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat teman-teman Transkerja.com manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg acap kali diambil kendaraan hingga mengakibatkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang juga kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini mesti akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta seumpama kendaraan lewat. walaupun gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sungguh dapat ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan buat kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya dapat tumbuh subur dikawasan yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sememangnya sejuk. Apel yakni jenis buah-buahan, maupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya jikalau masak juga (siap dimakan), tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di melimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. sebutan ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin yakni Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga dipakai berlimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk juga Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mempunyai akar yang lazimnya berperan untuk menggaet makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, ialah akar besar yang besar dan yakni kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal serta vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang bertugas untuk menggaet nutrisi dari tanah. Semakin berlimpah nutrisi dari tanah yang kamu berikan, semakin berlimpah makanan yang mampu dihadapi rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya yakni untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga gak pohon ini enggak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk memeriksa ketersediaan nutrisi serta air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mendapati ukuran yang lebih tinggi dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit kelihatan dan dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk juga Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mendapati akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat dan memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila sahabat Transkerja.com merawatnya dengan benar, tingginya dapat lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mendapati kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya sungguh-sungguh kasar kalau kamu merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat juga mempunyai serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi fundamental dari batang ini sendiri ialah sebagai fisik pokok dari keseluruhan pohon. Selain untuk meringankan bagian yang lain, batang pohon apel juga berperan untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai fungsi penting, adalah floem dan xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya adalah mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun yaitu bagian yang berarti bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel ialah oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip juga mirip. Bentuk tulangnya semacam tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel niscaya saja supaya proses fotosintesis dapat berjalan dengan lancar sehingga pohon ini dapat menerima unsur Co2 juga O2 yang cukup.


4. Bentuk juga Fungsi

Bunga Pohon apel juga mendapati bunga, semacam pohon buah pada biasanya. Jenis bunga pada pohon ini yakni bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, yaitu benang sari sebagai jantan serta putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan mendatangkan serbuk sari yang membentuk buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga mempunyai peranan yang betul-betul penting, yaitu merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mempunyai 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, lazimnya yaitu putih hingga berbagai ragam corak merah.


5. Bentuk dan Fungsi Buah

Anda niscaya telah tahu beberapa besar fitur dari buah apel. Setiap jenis apel mendapati perbedaan, akan tetapi lazimnya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal dan mendapati serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini gak asal saja tapi didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel memiliki puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam dan beraroma wangi ini enak dimakan segar maupun dibentuk minuman serta dessert. Untuk merawat kesehatan, selain olahraga juga makan dengan pola sehat, makan sebutir apel direkomendasikan bagi para ahli. Berikut adalah faedah yang dapat teman-teman Transkerja.com peroleh jikalau teratur makan buah apel segar.


1. Menambah daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa memuntuk kamu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menyebutkan kalau apel dapat membantu Meluaskan kesehatan otak serta Menambah memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari dapat terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik dan prebiotik. Prebiotik sangat baik untuk usus, karena bermanfaat untuk memperhatika kesehatan usus. Probiotik yaitu bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut dapat kamu dapatkan melalui apel. Apel mendapati kandungan pectin serta serat yang berperan sebagai prebiotik.


3. Memajukan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas fisik baik, maka kamu akan terhindar dari akibat jatuh sakit semacam pilek serta flu. sehingga sistem imun sobat Transkerja.com bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini bisa membantu Meninggikan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, namun dengan menambahkan apel bisa lebih Meluaskan imunitas.


4. Baik untuk jantung

biar terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat juga antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga dapat meluak risiko penyakit jantung. Hal tersebut sudah dibenarkan oleh sejumlah penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti bisa membantu menjauhi hipertensi. Selain itu, apel juga mempunyai beberapa potasium yang sanggup melindungi tekanan darah di dalam tubuh.


6. Menurunkan risiko diabetes

Meskipun mempunyai rasa manis, buah apel gak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu menyusutkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut udah dibenarkan oleh sebagian penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tak sehat kamu dengan buah apel setiap hari.


7. Menyurutkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang sanggup diatas dengan buat apel yakni kanker. Fitokimia di dalam setiap gigitan apel bisa membant. menyurutkan risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan juga mulut, Hal ini dibawakan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat juga sehat dapat didapat dengan teratur konsumsi buah apel, Ini sebab terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh semacam studi yang menerangkan kalau semua jenis buah bisa menyehatkan tulang. Namun, satu studi menekuni buah apel sevara khusus dan menemukan bahwasanya wanita yang mengonsumsi apel mempunyai tulang yang sehat ketimbang dengan yang tidak.


9. Menopang memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih dapat Menambah kepercayaan diri. agar gigi sahabat Transkerja.com hadir bersih dan putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mendapati sifat antibakteri yang mampu Menunjang membersihkan gigi kamu secara alami. sekalipun begitu kamu selalu mesti menyikat gigi. Apel juga bisa membantu Menaikkan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan di dalam membantu merawat kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang sanggup meluputkan kanker, juga bisa mengusir radikal bebas sehingga menjauhi keriput serta perubahan kulit lainnya. Makan lebih gadang apel supaya kulit selalu cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Manggarai, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Manggarai, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Manggarai, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Manggarai, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Manggarai, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.