Jual Pohon Apel Murah Kota Surabaya, Jawa Timur Harga Terbaru

Kota Surabaya, Jawa Timur: Menanam Pohon apel di Kota Surabaya, Jawa Timur sebagai satu diantara probabilitas yang menjanjikan. bidang usaha budi daya tanaman apel adalah satu di antara jenis bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang melimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri ataupun di luar negri. Apel adalah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B serta C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini menggarap permintaan buah apel terus-menerus semakin menanjak sehingga pembudidayaannya dipenuhi secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai salah satu buah favorit untuk beberapa orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah dan berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga mempunyai berlimpah kemaslahatan untuk tubuh, semacam bisa mencegah radikal-bebas hingga mengatasi gula darah.


Buah apel yang matang pada umumnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling melimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau gak kalah tenar, rasanya senantiasa manis tetapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. melimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yakni apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Kota Surabaya, Jawa Timur



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kota Surabaya, Jawa Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Kota Surabaya, Jawa Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kota Surabaya, Jawa Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kota Surabaya, Jawa Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kota Surabaya, Jawa Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel ini melimpah dibudidayakan di Malang juga terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mempunyai karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, dan warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mendapati karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis serta aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya berada pada warna kulit buah yang senantiasa hijau kekuningan sekalipun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Kota Surabaya, Jawa Timur

Jangan tertipu dengan warnanya yang merah menggoda kayak apel impor. Apel Anna berjibun tumbuh di Batu, Malang. Selagi muda, buah ini berwarna hijau, lalu berlahan-lahan berubah jadi merah ketika telah tua.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat juga Eropa Timur, akan tetapi kini berjibun tumbuh di Malang, Jawa Timur. Kulit buahnya hijau kekuningan meskipuns ebenarnya telah cukup matang. Rasa apel ini segar juga mendapati aroma yang kuat. tersedia dua jenis apel manalagi, satu berskala besar kayak apel pada lazimnya, dan satu lagi lebih kecil. akan tetapi rasa serta teksturnya sama saja.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel Manalagi Ceri yakni apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga gak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Apel Fuji pertama kali dikembangkan di Jepang pada era 1930-an, adalah hasil seleksi dari silangan antara Red Delicious serta Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung tersohor di Jepang, Korea, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Hal ini sebab Apel Fuji mempunyai rasa yang sangat lezat juga mendapati kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel jenis golden delicious adalah satu di antara jenis apel yang beken dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat dan berskala sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup berjibun juga juga mempunyai rasa yang asam manis yang segar sekiranya dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Kota Surabaya, Jawa Timur

Berasal dari Australia, apel ini mempunyai rasa yang tawar atau masam dan seringkali dipakai sebagai buah olahan. gak kayak di negara empat musim, granny smith yang ditanam di Indonesia rasanya lebih manis. Apel ini mempunyai ukuran yang cukup besar dengan bentuk bulat kerucut. Apel granny smith mendapati pangkal buah yang rata dan menggelembung di kedua sisi. Bentuk bijinya panjang dengan ujung yang runcing. Granny smith mendapati kandungan air yang berlimpah dengan daging buah berwarna putih serta kulit berwarna hijau cerah. Tekstur dagingnya sendiri agak keras akan tetapi renyah.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel royal gala berasal dari Selandia Baru. Bentuk apel jenis ini mengarah bulat dan ukuranya tersedia yang kecil sampai sedang. Royal gala mendapati warna kulit yang tergantung dengan tingkat kematangannya, ialah warna kuning dengan garis-garis merah pekat dan juga merah muda. Kulitnya agak tipis dibanding jenis apel yang lain. menjadi daging buahnya tebal berwarana agak kekuningan. Rasanya cukup manis segar serasi di lidah dengan aroma yang khas.


10. Jual Pohon Apel Washington Kota Surabaya, Jawa Timur

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak serta rasanya manis sedikit asam. Apel ini sungguh-sungguh gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Kota Surabaya, Jawa Timur

Nama apel ini dilakoni dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. sekalipun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada serta Amerika senantiasa jadi daerah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh adalah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, akan tetapi diperoleh warna hijau yang enggak merata. Ukuran apel ini lebih gadang dari granny smith dan mempunyai bentuk bulat. walaupun aromanya enggak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Kota Surabaya, Jawa Timur

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diperoleh karena kualifikasi geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang dan malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras serta renyah saat dimakan segar tetapi melembut di dalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Memanifestasikan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel betul-betul ribet sebab mesti memperhitungkan suhu, kelembapan, dan curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan apabila udah menjalankan semuanya dengan benar. Hasil yang diutarakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. bisa kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga metode kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung atau diolah lagi jadi makanan dan minuman lainnya. sahabat Transkerja.com juga dapat menjual apel juga heterogen jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Menguntungkan Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel sebenarnya mempunyai melimpah sekali kegunaan untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel kedapatan melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan menjauhi berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa memperhatika kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, semacam kanker juga kegunaan dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memegang potensi meninggalkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kebaikan yang hampir sama pula. seandainya kamu menanam pohon apel, kamu telah dapat keuntungan diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Memperhatika Lingkungan

menanam pohon apel juga turut membela kategori sebab segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa kamu manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg acap kali ditempuh kendaraan hingga menyulut polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta andaikan kendaraan lewat. walaupun tidak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca juga iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya dapat ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim juga cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya bisa tumbuh subur di lokasi yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya benar-benar sejuk. Apel ialah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya andaikan masak dan (siap dimakan), akan tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mendapati beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di melimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. kata ilmiah pohon apel didalam bahasa Latin yaitu Malus domestica. Apel budidaya yakni keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan beberapa genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), juga juga dipakai berlimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel yaitu jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel bisa tumbuh secara vertikal serta juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini bisa tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peranan fundamental akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini adalah untuk memudahkan pohon mendapatkan air juga zat hara di sekitar daerah tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga berperan untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berskala lebih banyak daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang serta dapat tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan gak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda serta coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung berlimpah serat kayu. Batang pohon apel mempunyai peranan berharga pada proses fotosintesis, karena mengandung pembuluh xilem serta floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air serta zat hara yang berasal dari akar supaya bisa sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem berperan pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai ada dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina dan benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan diperoleh 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mendapati lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disinggungkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan dan tersedia pula yang hijau. Hal tersebut amat bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel sangat tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. apabila warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama ialah putih kekuningan. Rasa daging buah apel betul-betul menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang melimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa dilantaskan sehabis 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing dan pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip serta susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta yang lainnya, tergantung dari jenisnya karena ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peran transenden daun pada pohon apel adalah lokasi fotosintesis serta daerah penguapan air. Pohon apel memproduksi buah yang mengandung berjibun vitamin sehingga niscaya bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyerahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi sekiranya dibudidayakan dengan cara yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum tanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com kudu tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel ataupun didalam bahasa Inggris disebut apple yakni jenis buah-buahan yang cukup tersohor di berbagai macam belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai kata latin Malus domestica ini umum dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


gak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga mempersembahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, juga serat makanan. Kandungan tersebut sungguh-sungguh berharga untuk melindungi badan dari bervariasi penyakit.


Fitonutrien serta antioksidan di dalam apel dapat membantu menurunkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , dan penyakit jantung. melimpah ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung didalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyodorkan melimpah kebaikan pula untuk kesehatan serta kecantikan kayak berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama yaitu menangkal penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum memahami terkait keuntungan buah apel untuk menjauhi penyakit ini.


Menurut semacam penelitian didalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu mengecilkan risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical semacam karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah serta sayur) serta Flavanoid di mana keduanya berperan sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel biasa setiap hari akan menjauhi seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai kandungan mineral dan serat cukup tinggi. sebentuk studi mengungkap orang yang mengonsumsi sejumlah potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel atau produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. keuntungan ini mengunjukkan kalau apel yaitu cara terbaik untuk Meringankan menurunkan berat fisik dan meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel biasa setiap hari dapat memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini berlangsung lantaran serat didalam apel dapat mengurangkan tingkat kolesterol darah juga baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mempunyai senyawa polifenol serta antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga diseliratkan dengan akibat terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat didalam apel juga dapat menurunkan kadar kolsterol jahat di dalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Menambah Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Experimental Biology and Medicine menjumpai kalau kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapati melimpah di apel) merupakan satu di antara dari dua senyawa yang Menopang menyedikitkan sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi didalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Menaikkan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Meninggikan daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel amat baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai efek penyakit diabetes atau kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan di dalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel bisa menyusutkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan dan anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sebagian vitamin serta mineral, semacam tembaga serta vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu menyedikitkan risiko diabetes tipe 2 sahabat Transkerja.com sebab kandungan serat serta antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung berbagai macam senyawa yang sanggup berperan sebagai antikanker. sebagian penelitian menampakkan kalau diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi badan dari sejumlah sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, serta kandung kemih. suatu studi juga memperlihatkan bahwasanya buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga dapat melindungi mengenai kanker payudara serta ovarium, membuat buah ini preferensi yang sungguh-sungguh cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kota Surabaya, Jawa Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Kota Surabaya, Jawa Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kota Surabaya, Jawa Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kota Surabaya, Jawa Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kota Surabaya, Jawa Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.