Jual Pohon Apel Murah Kota Serang, Banten Harga Terbaru

Kota Serang, Banten: Menanam Pohon apel di Kota Serang, Banten memerankan satu diantara oportunitas yang menjanjikan. peluang usaha budidaya tanaman apel merupakan satu di antara kategori peluang usaha yang layak menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri maupun di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin menanjak sehingga pembudidayaannya dipenuhi secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai salah satu buah favorit untuk beberapa orang, apakah sahabat Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah kemaslahatan untuk tubuh, kayak bisa menahan radikal-bebas hingga menanggulangi gula darah.


Buah apel yang matang biasanya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah yaitu satu di antara jenis apel yang paling melimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau tidak kalah tenar, rasanya selalu manis tapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. melimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Kota Serang, Banten



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kota Serang, Banten: Beli aneka produk Pohon Apel di Kota Serang, Banten terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kota Serang, Banten yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kota Serang, Banten dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kota Serang, Banten dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Kota Serang, Banten

Apel Rome Beauty lazimnya diperlukan sebahai bahan dasar pembuatan sari apel. Bentuk Rome Beauty agak bulat dengan sedikit lekukan di bagian ujung. Kulit apel ini berwarna hijau kekuningan, daging buah keras akan tetapi bertekstur halus dengan aroma yang kuat. Ketika musim panen tiba, apel jenis ini bisa mencapai 30-40kg per pohon andaikan usia tanamannya sudah mencapai tujuh tahun ke atas.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Kota Serang, Banten

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya berada pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan sekalipun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Kota Serang, Banten

Jangan teperdaya dengan warnanya yang merah menggoda semacam apel impor. Apel Anna berjibun tumbuh di Batu, Malang. Selagi muda, buah ini berwarna hijau, lalu berlahan-lahan berubah jadi merah ketika udah tua.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Kota Serang, Banten

Jenis apel seterusnya yakni apel manalagi. Warna kulitnya mengarah kekuningan. bentuk jenis apel yang satu ini sedikit lonjong dari apel granny smith. Rasanya yang menjurus manis pas banget di lidah. Kandungan air di dalamnya juga cukup banyak, menjadi sangat segar bila digigit. kamu juga dapat menemukan apel manalagi yang ukurannya jauh lebih kecil, merupakan manalagi cherry. kayak namanya, manalagi cherry sememangnya mirip dengan buah cherry. akan tetapi warnanya tentu kekuningan juga rasanya juga gak kalah enak dari apel manalagi besar.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Kota Serang, Banten

Apel Manalagi Ceri adalah apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Kota Serang, Banten

Apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Apel Fuji pertama kali dikembangkan di Jepang pada era 1930-an, yaitu hasil seleksi dari silangan antara Red Delicious dan Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung beken di Jepang, Korea, Tiongkok, juga Amerika Serikat. Hal ini karena Apel Fuji mendapati rasa yang sungguh-sungguh lezat serta mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Kota Serang, Banten

Ditemukan oleh A.H. Mullins tahun 1980 dan berasal dari Amerika, apel golden delicious jadi jenis yang paling berjibun ditanam di dunia. Apel ini mendapati ukuran buah yang cukup besar dengan kulit buah berwarna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel ini berbentuk agak bulat juga berujung tumpul. Apel golden delicious mendapati aroma yang harum serta rasa yang manis asam menyegarkan. Daging buah sendiri berair berlimpah juga bertekstur lunak. karena kulitnya yang tipis, apel ini gampang memar dan layu sehingga lebih baik diolah atau konsumsi sesegera mungkin. Apel golden delicious ini sangat ideal untuk dijadikan olahan salad, pie hingga saus juga selai.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Kota Serang, Banten

sungguh jenis apel ini berasal dari Australia, tetapi di Indonesia telah melimpah dibudidayakan. menjadi gak susah nyarinya! Apel granny smith ini mempunyai warna kulit yang menarik karena warna hijaunya yang mengkilat. Ukurannya sedang juga lebih kecil sekiranya daripada dengan apel fuji. walaupun sedikit asam, namun rasanya gak kalah enak dari apel jenis lain. malah rasa asam di daging buahnya mampu menyodorkan rasa segar di mulut.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Kota Serang, Banten

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, juga beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Kota Serang, Banten

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak dan rasanya manis sedikit asam. Apel ini sangat gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Kota Serang, Banten

Nama apel ini dihadapi dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. sekalipun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika senantiasa jadi lokasi budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yaitu apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tapi ada warna hijau yang tak merata. Ukuran apel ini lebih dominan dari granny smith dan mempunyai bentuk bulat. walaupun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah dan lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Kota Serang, Banten

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena pra syarat geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar tapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri amat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Memproduksi Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel benar-benar ribet karena perlu memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan jikalau sudah mengadakan semuanya dengan benar. Hasil yang diekspresikan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang teman-teman Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat memanifestasikan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga cara kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat teman-teman Transkerja.com makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel juga bermacam ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berfaedah Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh-sungguh mempunyai melimpah sekali kegunaan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, atau kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan meninggalkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini dapat melindungi kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam fisik dapat menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meluputkan penyakit berbahaya, semacam kanker juga kebaikan dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memegang potensi menghindari penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan faedah yang hampir sama pula. seandainya sobat Transkerja.com tanam pohon apel, kamu udah dapat khasiat diatas dua kali dari buah apel juga daun apel.


3. Pohon Apel Merawat Lingkungan

tanam pohon apel juga turut mengawasi golongan karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat kamu manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg kerap kali diikuti kendaraan hingga memicu polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta andaikata kendaraan lewat. kendatipun enggak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel memang dapat ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untuk kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim juga cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel lazimnya bisa tumbuh subur di tempat yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sebenarnya sejuk. Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya bila masak dan (siap dimakan), akan tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di berlimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. kata ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin yakni Malus domestica. Apel budidaya yakni keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), juga juga diperlukan berlimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel adalah jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel dapat tumbuh secara vertikal dan juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. tugas prinsipil akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini adalah untuk memudahkan pohon mendapatkan air juga zat hara di sekitar daerah tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga berperan untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih dominan daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang dan dapat tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda juga coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar sebab mengandung berjibun serat kayu. Batang pohon apel mempunyai fungsi berguna pada proses fotosintesis, sebab mengandung pembuluh xilem juga floem. Pembuluh xilem bertugas sebagai pengangkut air serta zat hara yang berasal dari akar supaya bisa sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai diperoleh dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina serta benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan kedapatan 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih atau tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan diseliratkan ke batang pohon oleh tangkai berbentuk pendek.


5. Buah

Buah apel lazimnya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan dan tersedia pula yang hijau. Hal tersebut sangat bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel betul-betul tipis sehingga dapat dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. andaikata warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama adalah putih kekuningan. Rasa daging buah apel sungguh-sungguh menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang melimpah mengandung vitamin dan mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru dapat dibuat sehabis 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing juga pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip dan susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama kayak daun tanaman lainnya, tugas transenden daun pada pohon apel yaitu area fotosintesis serta daerah penguapan air. Pohon apel memproduksi buah yang mengandung melimpah vitamin sehingga mesti bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyodorkan nilai ekonomi yang cukup tinggi kalau dibudidayakan dengan teknik yang tepat. Oleh karena itu, sebelum menanam pohon apel, kawan-kawan Transkerja.com wajib tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel adalah salah satu buah yang paling terkenal di seluruh dunia. bervariasi penelitian setuju kalau buah apel mempunyai berjibun faedah menakjubkan untuk tubuh. Benarkah buah ini bisa menangkal plural penyakit? kamu akan memperoleh faedah serta nutrisi dari mengonsumsi buah apel utuh dan segar. Simak penjelasan terhadap kandungan hingga faedah buah apel di bawah ini.


1. Membela kesehatan jantung

Manfaat ataupun khasiat pertama dari buah apel yakni memperhatika dan Meringankan menahan risiko penyakit jantung. Hal ini sebab di dalamnya ada kandungan yang mampu mengurangkan predestinasi kolesterol didalam darah. satu di antaranya ialah adanya senyawa polifenol yang bertugas sebagai antioksidan. tak cuma itu saja, senyawa polifenol berupa flavonoid epicatechin juga bisa membantu menurunkan tekanan darah serta akibat stroke. harus dipahami pula kalau kemaslahatan polifenol di dalam buah apel berada di bagian kulitnya. Maka dari itu, seharusnya Anda tak harus mengupas bagian kulit apel saat hendak memakannya.


2. Menyokong menurunkan berat badan

Serat didalam apel tersedia yang bersifat tidak larut dan larut. Serat larut yang disebut pektin di dalam buah apel bermanfaat untuk Kontributif menanggulangi kadar gula di dalam darah. Hal ini karena pektin bekerja sama dengan komponen fitonutrien di dalam apel untuk mengontrol kadar lemak serta kadar gula didalam darah. Kandungan serat dan air pada buah apel gak melulu membela kesehatan pencernaan, namun juga Mendukung teman-teman Transkerja.com supaya lebih cepat kenyang sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Maka dari itu, hal ini pula yang menghasilkan buah apel juga bermanfaat untuk Mendukung memperhatika keseimbangan serta menurunkan berat badan. mendapati pencernaan sehat, kadar lemak dan gula darah yang terkontrol, serta berat fisik ideal dapat mengecilkan risiko kamu mengidap penyakit degeneratif di kemudian hari.


3. Kaya akan kandungan antioksidan

Kandungan lainnya dalam buah apel ialah beta karoten (vitamin A) yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan. harus dipahami pula kalau beta karoten yakni pigmen tumbuhan yang mempersembahkan warna cerah semacam merah, orange, juga juga kuning. faedah beta karoten pada buah apel yakni membantu meluak dan meluputkan terjadinya stres oksidatif dalam tubuh. Maka dari itu, senyawa antioksidan ini juga dapat membantu melindungi mata dari hilangnya penglihatan, melindungi kulit dari efek buruk sinar uv, hingga gangguan kognitif semacam penyakit Alzheimer.


4. Menurunkan efek penyakit diabetes

Dalam suatu penelitian, tersedia yang membahas berkenaan khasiat serta khasiat buah apel merupakan menurunkan akibat kamu menghadapi diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan adanya kandungan polifenol pada buah apel sehingga Menopang menahan kerusakan jaringan serta sel beta di pankreas. Sel beta ini dapat menimbulkan insulin serta seringkali mendapati kerusakan pada penderita diabetes tipe 2. Lalu, kandungan serat di dalam buah apel juga bermanfaat untuk memberi makan pada bakteri baik didalam usus sehingga bisa membantu melindungi kawan-kawan Transkerja.com dari diabetes tipe 2.


5. Meninggalkan terjadinya kanker

Warna merah yang mendominasi beberapa besar jenis buah apel berasal dari kandungan antosianin yang memiliki khasiat antiradang dan antikanker. didalam studi yang berjudul Anthocyanins and Their Role ini Cancer Prevention, ditemui bahwasanya fitonutrien di dalam apel bisa membantu melindungi fisik hewan dari kanker paru serta kanker usus. satu di antara flavonol yang dijumpai di apel juga dapat menangkal juga memangkas risiko terjadinya kanker pankreas. Studi lainnya didalam jurnal akademik Annals of Oncology mendapatkan kalau biasa mengonsumsi satu buah apel ataupun lebih setiap hari bisa menurunkan efek kanker kolorekteral hingga 20% dan kanker payudara sebesar 18%. walaupun begitu, masih diperlukan berjibun penelitian lainnya untuk memutuskan khasiat buah apel di dalam melawan sel kanker. Antosianin juga berperan di dalam merawat kesehatan penglihatan dan Meringankan membendung penurunan tugas saraf yang dihasilkan oleh usia tua.


6. Melawan penyakit asma

Antioksidan berperan bernilai didalam merawat kesehatan tubuh, terutamanya karena fungsinya untuk mencegah efek buruk radikal bebas kayak kerusakan sel. Kandungan antioksidan dalam buah apel juga bermanfaat untuk melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif sehingga menurunkan efek asma. Selain itu, kulit apel juga mengandung flavonoid yang sanggup Menopang mengatur sistem kekebalan badan dan mengecilkan peradangan. dapat diucapkan bahwa antioksidan serta antiinflamasi didalam buah apel dapat membantu badan mengatur respons imun serta melindungi reaksi alergi semacam serangan asma.


7. Membela kesehatan tulang

Sebagian jenis mineral yang tersedia di didalam buah apel yakni kalium serta zat besi. Kedua kandungan ini bermanfaat untuk memperhatika kepadatan serta kapasitas tulang. enggak melulu itu saja, senyawa antioksidan serta anti-inflamasi di dalam buah apel juga bermanfaat untuk mengawasi dan Menaikkan massa tulang seiring bertambahnya usia.


Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kota Serang, Banten: Beli aneka produk Pohon Apel di Kota Serang, Banten terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kota Serang, Banten yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kota Serang, Banten dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kota Serang, Banten dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.