Jual Pohon Apel Murah Kebumen, Jawa Tengah Harga Terbaru

Kebumen, Jawa Tengah: Tanam Pohon apel di Kebumen, Jawa Tengah menjadi satu di antara peluang yang prospektif. peluang usaha budi daya tanaman apel adalah satu di antara kategori bisnis yang layak menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berjibun disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri maupun di luar negri. Apel yakni buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B juga C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini membangun permintaan buah apel terus-menerus semakin meninggi sehingga pembudidayaannya digelar secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel merupakan salah satu buah favorit untuk beberapa individu, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berjibun faedah untuk tubuh, kayak dapat menahan radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling melimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau tidak kalah tenar, rasanya senantiasa manis akan tetapi biasanya lebih renyah dan kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yakni apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Kebumen, Jawa Tengah



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kebumen, Jawa Tengah: Beli aneka produk Pohon Apel di Kebumen, Jawa Tengah terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kebumen, Jawa Tengah yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kebumen, Jawa Tengah dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kebumen, Jawa Tengah dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Kebumen, Jawa Tengah

Apel ini berlimpah dibudidayakan di Malang dan terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mempunyai karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, juga warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mempunyai karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis juga aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Kebumen, Jawa Tengah

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan biarpun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Kebumen, Jawa Tengah

Buah apel Jonathan mempunyai sebutan lain yaitu Apel Anna. Apel ini yaitu satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk juga warnanya hadir mirip apel impor. Kulit apel Jonathan berwarna hijau juga teksturnya tipis. Bentuknya bulat dengan diameter 6 cm, mendapati lekukan kecil yang didalam di kedua ujungnya. Apel ini dapat diperlukan untuk mengganjal perutmu di pagi hari. sahabat Transkerja.com gak wajib khawatir mengkonsumsi buah ini sebelum makan sebab rasa asam yang tersedia dalam buah ini akan berubah jadi basa dan menyeimbangkan pH didalam lambung. Mengkonsumsi apel Jonathan secara biasa bisa menghindarkan kamu dari akibat kanker usus. Hal ini disebabkan kandungan serat buah ini menopang melancarkan pencernaan di dalam usus. Apel ini juga bisa menyembuhkan asma dan bagus dikonsumsi ibu hamil.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Kebumen, Jawa Tengah

Jenis apel seterusnya adalah apel manalagi. Warna kulitnya condong kekuningan. bentuk jenis apel yang satu ini sedikit lonjong dari apel granny smith. Rasanya yang condong manis pas banget di lidah. Kandungan air di dalamnya juga cukup banyak, menjadi benar-benar segar bila digigit. kawan-kawan Transkerja.com juga bisa menjumpai apel manalagi yang ukurannya jauh lebih kecil, merupakan manalagi cherry. kayak namanya, manalagi cherry sebenarnya mirip dengan buah cherry. akan tetapi warnanya selalu kekuningan serta rasanya juga gak kalah enak dari apel manalagi besar.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Kebumen, Jawa Tengah

Apel Manalagi Ceri yaitu apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Kebumen, Jawa Tengah

Jenis apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Buah ini pertama kali dikembangkan oleh petani Jepang pada era 1930-an. Apel Fuji merupakan hasil persilangan antara varietas Red Delicious juga varietas Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung tersohor di Jepang, Korea, Tiongkok, juga Amerika Serikat. Hal ini karena Apel Fuji mempunyai rasa yang betul-betul lezat. Daging buah apel ini renyah, ukurannya yang besar, juga rasa manis yang intens yang menjadikannya ideal untuk langsung dimakan mentah. akan tetapi teman-teman Transkerja.com juga bisa mencoba menambahkan Apel Fuji yang dimasak sebentar ataupun potongan buahnya untuk bahan tambahan salad juga selada kubis.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Kebumen, Jawa Tengah

Buah berwarna kuning cerah ini nampak ceria. Apel Golden Delicious masuk didalam jenis apel dengan tekstur daging buah yang lunak. Berkulit tipis, sehingga varietas Golden Delicious gak dapat disimpan lama sebab dapat memar juga layu. Jadi, cobalah untuk memakainya sesegera mungkin. Apel ini betul-betul ideal untuk diolah jadi pai, salad, saus apel, dan dijadikan frozen fruit.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Kebumen, Jawa Tengah

Apel ini berasal dari Australia dengan warna kulit hijau. Apel ini berair dengan rasa asam dan ukurannya sedang. Apel inilah yang sangat rentang tercemar baketri Listeria monocytogenes yang berbahaya untuk kesehatan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Kebumen, Jawa Tengah

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mempunyai bentuk buah yang lebih gede dan lebar, sekiranya ketimbang dengan buah Golden juga Red Delicious. Apel ini yaitu apel terpopuler di Amerika Serikat sebab mempunyai rasa yang ringan, manis, serta renyah. Royal Gala yaitu satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini yaitu buah yang ideal untuk anak-anak karena berkulit tipis dan mempunyai rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Kebumen, Jawa Tengah

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak serta rasanya manis sedikit asam. Apel ini benar-benar gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Kebumen, Jawa Tengah

Nama apel ini dilakoni dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. kendatipun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika senantiasa jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tetapi diperoleh warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih gadang dari granny smith serta mendapati bentuk bulat. kendatipun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Kebumen, Jawa Tengah

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini biasanya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena kualifikasi geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar tapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri sangat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Memanifestasikan Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel benar-benar ribet karena harus memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan jikalau udah menyelenggarakan semuanya dengan benar. Hasil yang diantarkan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat memanifestasikan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel serta cara kamu menanamnya. Semua buah apel ini bisa kawan-kawan Transkerja.com makan langsung atau diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. kawan-kawan Transkerja.com juga dapat menjual apel serta beraneka ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bagus Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh mendapati melimpah sekali kebaikan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ditemukan melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, atau kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan meninggalkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa mengawasi kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan bisa menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meninggalkan penyakit berbahaya, semacam kanker juga kegunaan dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memegang potensi menghindari penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kegunaan yang hampir sama pula. seumpama sahabat Transkerja.com tanam pohon apel, kamu telah dapat kegunaan diatas dua kali dari buah apel dan daun apel.


3. Pohon Apel Melihara Lingkungan

menanam pohon apel juga turut merawat kelas karena segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat kamu manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang acap kali diambil kendaraan hingga melantarkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir dapat dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta jikalau kendaraan lewat. kendatipun enggak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca serta iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim juga cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Buah apel adalah buah yang gampang ditemukan di Indonesia, akan tetapi pohon apel amat jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali sebab sedikit orang yang memahami ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri sudah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel ialah jenis buah-buahan, maupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel umumnya berwarna merah kulitnya apabila masak dan (siap dimakan), tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau ataupun kuning. Kulit buahnya agak lembek serta daging buahnya keras. Buah ini mendapati sejumlah biji di dalamnya.


Pohon apel ialah pohon yang kecil juga berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga umumnya amat beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter serta lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, kedapatan lima kelopak, dan mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, serta umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mendapati lima gynoecium yang tersusun kayak bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk serta Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mempunyai akar yang biasanya bertugas untuk menggaet makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, yaitu akar besar yang besar juga ialah kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal dan vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang bertugas untuk menempuh nutrisi dari tanah. Semakin melimpah nutrisi dari tanah yang kawan-kawan Transkerja.com berikan, semakin melimpah makanan yang sanggup diikuti rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya ialah untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga enggak pohon ini tidak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk memeriksa ketersediaan nutrisi serta air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mempunyai ukuran yang lebih gede dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit terpantau dan dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk juga Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mendapati akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat serta memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila sobat Transkerja.com merawatnya dengan benar, tingginya dapat lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mendapati kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya sungguh-sungguh kasar kalau sobat Transkerja.com merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat juga mendapati serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi primer dari batang ini sendiri yakni sebagai tubuh transenden dari keseluruhan pohon. Selain untuk membantu bagian yang lain, batang pohon apel juga bertugas untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai fungsi penting, adalah floem juga xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya adalah mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun adalah bagian yang berharga bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel yaitu oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip dan mirip. Bentuk tulangnya semacam tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel pasti saja supaya proses fotosintesis bisa berjalan dengan lancar sehingga pohon ini bisa memperoleh unsur Co2 juga O2 yang cukup.


4. Bentuk serta Fungsi

Bunga Pohon apel juga mendapati bunga, semacam pohon buah pada biasanya. Jenis bunga pada pohon ini yakni bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, yakni benang sari sebagai jantan juga putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan menimbulkan serbuk sari yang mempersiapkan buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga mempunyai tugas yang amat berguna, yaitu merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mempunyai 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, lazimnya yakni putih hingga heterogen corak merah.


5. Bentuk juga Fungsi Buah

Anda niscaya udah tahu sejumlah besar distingtif dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, namun lazimnya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal dan mendapati serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini tak asal saja namun didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel mempunyai puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam dan beraroma wangi ini enak dimakan segar atau dibikin minuman serta dessert. Untuk merawat kesehatan, selain olahraga dan makan dengan pola sehat, makan sebutir apel direkomendasikan bagi para ahli. Berikut ialah kemaslahatan yang mampu kamu peroleh jikalau teratur makan buah apel segar.


1. Menaikkan daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa membuatmu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menyebutkan kalau apel dapat membantu Menambah kesehatan otak serta Meluaskan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari dapat terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik serta prebiotik. Prebiotik amat baik untuk usus, karena bermanfaat untuk melihara kesehatan usus. Probiotik ialah bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa kamu dapatkan melalui apel. Apel mempunyai kandungan pectin dan serat yang berperan sebagai prebiotik.


3. Meluaskan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas fisik baik, maka kamu akan terhindar dari akibat jatuh sakit semacam pilek dan flu. agar sistem imun kamu bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini dapat membantu Meninggikan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, tapi dengan menambahkan apel dapat lebih Meluaskan imunitas.


4. Baik untuk jantung

hendaknya terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat serta antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga dapat menyusutkan risiko penyakit jantung. Hal tersebut sudah dibenarkan oleh sejumlah penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu meluputkan hipertensi. Selain itu, apel juga mendapati sebagian potasium yang bisa menjaga tekanan darah didalam tubuh.


6. Meluak risiko diabetes

Meskipun mempunyai rasa manis, buah apel tidak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut udah dibenarkan oleh sebagian penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tak sehat kamu dengan buah apel setiap hari.


7. Menyurutkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang mampu diatas dengan buat apel yaitu kanker. Fitokimia di dalam setiap gigitan apel dapat membant. menurunkan risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan serta mulut, Hal ini diberitahukan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat juga sehat bisa dimiliki dengan teratur konsumsi buah apel, Ini karena terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh suatu studi yang memperlihatkan bahwasanya semua jenis buah dapat menyehatkan tulang. Namun, satu studi menyidik buah apel sevara khusus juga menemukan bahwasanya wanita yang mengonsumsi apel mendapati tulang yang sehat daripada dengan yang tidak.


9. Menolong memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih bisa Meluaskan kepercayaan diri. sehingga gigi kamu terpantau bersih juga putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mempunyai sifat antibakteri yang bisa Menunjang membersihkan gigi kamu secara alami. meski demikian kamu senantiasa wajib menyikat gigi. Apel juga dapat membantu Menaikkan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan didalam membantu melindungi kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang sanggup meluputkan kanker, juga dapat mengusir radikal bebas sehingga menghindari keriput juga perubahan kulit lainnya. Makan lebih gede apel supaya kulit selalu cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kebumen, Jawa Tengah: Beli aneka produk Pohon Apel di Kebumen, Jawa Tengah terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kebumen, Jawa Tengah yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kebumen, Jawa Tengah dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kebumen, Jawa Tengah dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.