Jual Pohon Apel Murah Kebon Melati, Jakarta Pusat Harga Terbaru

Kebon Melati, Jakarta Pusat: Menanam Pohon apel di Kebon Melati, Jakarta Pusat menjadi satu di antara probabilitas yang prospektif. peluang usaha budidaya tanaman apel yakni satu di antara rupa peluang usaha yang layak dan menguntungkan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang melimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri ataupun di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini menggarap permintaan buah apel terus-menerus semakin berkembang sehingga pembudidayaannya dimanifestasikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel merupakan satu diantara buah favorit buat sejumlah orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair membikin apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah faedah untuk tubuh, kayak dapat menahan radikal-bebas hingga menanggulangi gula darah.


Buah apel yang matang biasanya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah yakni jenis apel yang paling berlimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau tidak kalah tenar, rasanya selalu manis tapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. melimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Kebon Melati, Jakarta Pusat



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kebon Melati, Jakarta Pusat: Beli aneka produk Pohon Apel di Kebon Melati, Jakarta Pusat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kebon Melati, Jakarta Pusat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kebon Melati, Jakarta Pusat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kebon Melati, Jakarta Pusat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel Rome Beauty biasanya dipakai sebahai bahan dasar pembuatan sari apel. Bentuk Rome Beauty agak bulat dengan sedikit lekukan di bagian ujung. Kulit apel ini berwarna hijau kekuningan, daging buah keras tapi bertekstur halus dengan aroma yang kuat. Ketika musim panen tiba, apel jenis ini bisa mencapai 30-40kg per pohon bila usia tanamannya sudah mencapai tujuh tahun ke atas.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel ini disebut juga apel hijau ataupun Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan sekalipun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Kebon Melati, Jakarta Pusat

Jangan tertipu dengan warnanya yang merah menggoda kayak apel impor. Apel Anna berjibun tumbuh di Batu, Malang. Selagi muda, buah ini berwarna hijau, lalu berlahan-lahan berubah jadi merah ketika telah tua.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Kebon Melati, Jakarta Pusat

Jenis apel seterusnya yakni apel manalagi. Warna kulitnya mengarah kekuningan. bentuk jenis apel yang satu ini sedikit lonjong dari apel granny smith. Rasanya yang mengarah manis pas banget di lidah. Kandungan air di dalamnya juga cukup banyak, menjadi benar-benar segar bila digigit. kamu juga dapat menjumpai apel manalagi yang ukurannya jauh lebih kecil, adalah manalagi cherry. kayak namanya, manalagi cherry sebenarnya mirip dengan buah cherry. tetapi warnanya selalu kekuningan juga rasanya juga gak kalah enak dari apel manalagi besar.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel Manalagi Ceri yakni apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Apel Fuji pertama kali dikembangkan di Jepang pada era 1930-an, yaitu hasil seleksi dari silangan antara Red Delicious serta Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung tersohor di Jepang, Korea, Tiongkok, juga Amerika Serikat. Hal ini karena Apel Fuji mendapati rasa yang amat lezat serta mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel ini berasal dari Amerika. Warna kulitnya kuning, daging buah sedikit keras, berair, serta rasanya sedikit asam. Apel ini enak untuk dimakan ketika segar, diproduksi pai, juga saus apel.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Kebon Melati, Jakarta Pusat

Berasal dari Australia, apel ini mempunyai rasa yang tawar ataupun masam dan seringkali dimanfaatkan sebagai buah olahan. tidak kayak di negara empat musim, granny smith yang ditanam di Indonesia rasanya lebih manis. Apel ini mendapati ukuran yang cukup besar dengan bentuk bulat kerucut. Apel granny smith mendapati pangkal buah yang rata juga menggelembung di kedua sisi. Bentuk bijinya panjang dengan ujung yang runcing. Granny smith mempunyai kandungan air yang melimpah dengan daging buah berwarna putih serta kulit berwarna hijau cerah. Tekstur dagingnya sendiri agak keras akan tetapi renyah.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Kebon Melati, Jakarta Pusat

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mendapati bentuk buah yang lebih dominan serta lebar, sekiranya ketimbang dengan buah Golden juga Red Delicious. Apel ini merupakan apel terpopuler di Amerika Serikat sebab mempunyai rasa yang ringan, manis, juga renyah. Royal Gala ialah satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini adalah buah yang ideal untuk anak-anak karena berkulit tipis serta mendapati rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Kebon Melati, Jakarta Pusat

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak dan rasanya manis sedikit asam. Apel ini benar-benar gampang sahabat Transkerja.com dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Kebon Melati, Jakarta Pusat

Nama apel ini dijalani dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. sekalipun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada serta Amerika selalu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh merupakan apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, akan tetapi diperoleh warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih gede dari granny smith juga mendapati bentuk bulat. kendatipun aromanya tak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Kebon Melati, Jakarta Pusat

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini biasanya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya didapatkan sebab suasana geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang dan malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras serta renyah saat dimakan segar tapi melembut di dalam penyimpanan. Rasanya sendiri amat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menimbulkan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel amat ribet sebab mesti memperhitungkan suhu, kelembapan, dan curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan kalau udah menunaikan semuanya dengan benar. Hasil yang disajikan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat membentuk 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga teknik sahabat Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat sahabat Transkerja.com makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kamu juga bisa menjual apel juga berbagai ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bagus Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sememangnya mendapati melimpah sekali kegunaan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel diperoleh berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan serta meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini dapat memperhatika kekebalan badan anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan bisa menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meluputkan penyakit berbahaya, semacam kanker juga kegunaan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut mengantongi potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kemaslahatan yang hampir sama pula. seandainya kamu menanam pohon apel, kamu telah dapat faedah diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Membela Lingkungan

tanam pohon apel juga turut merawat grup sebab segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa sahabat Transkerja.com manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang acap kali diambil kendaraan hingga menyulut polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir dapat dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta jikalau kendaraan lewat. biar gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel memang bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Buah apel ialah buah yang gampang ditemukan di Indonesia, tapi pohon apel betul-betul jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali sebab sedikit orang yang memahami ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri sudah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang kayak sekarang.


Apel yakni jenis buah-buahan, maupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel lazimnya berwarna merah kulitnya bila masak juga (siap dimakan), tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya agak lembek serta daging buahnya keras. Buah ini mendapati sejumlah biji di dalamnya.


Pohon apel yaitu pohon yang kecil serta berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar serta umumnya betul-betul beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter serta lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, diperoleh lima kelopak, dan mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, juga umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mendapati lima gynoecium yang tersusun kayak bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel yaitu jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel dapat tumbuh secara vertikal dan juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peran primer akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yaitu untuk memudahkan pohon mendapatkan air juga zat hara di sekitar lokasi tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga bertugas untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih banyak daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang dan bisa tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda serta coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar sebab mengandung berjibun serat kayu. Batang pohon apel mempunyai tugas berarti pada proses fotosintesis, karena mengandung pembuluh xilem dan floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air dan zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem berperan pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai termuat dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina juga benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, lazimnya akan ditemukan 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih maupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mendapati lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disangkut pautkan ke batang pohon oleh tangkai berbentuk pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan dan tersedia pula yang hijau. Hal tersebut sangat bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel sangat tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. seandainya warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama merupakan putih kekuningan. Rasa daging buah apel benar-benar menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang melimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru dapat dilancarkan sesudah 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing serta pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing serta pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip serta susunannya semacam tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu dan yang lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peran baku daun pada pohon apel yaitu area fotosintesis serta daerah penguapan air. Pohon apel memanifestasikan buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga niscaya bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyodorkan nilai ekonomi yang cukup tinggi sekiranya dibudidayakan dengan teknik yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum menanam pohon apel, kamu harus tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel maupun di dalam bahasa Inggris disebut apple ialah jenis buah-buahan yang cukup tersohor di berbagai macam belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai istilah latin Malus domestica ini umum dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga menyerahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, serta serat makanan. Kandungan tersebut benar-benar berarti untuk melindungi badan dari heterogen penyakit.


Fitonutrien juga antioksidan di dalam apel bisa membantu memangkas risiko kanker , hipertensi , diabetes , dan penyakit jantung. berjibun ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung didalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, juga vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyodorkan berlimpah kebaikan pula untuk kesehatan juga kecantikan semacam berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama yaitu membendung penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum mengerti terkait kemaslahatan buah apel untuk meninggalkan penyakit ini.


Menurut sebentuk penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu meluak risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical kayak karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah juga sayur) dan Flavanoid di mana keduanya berperan sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel teratur setiap hari akan meninggalkan seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mendapati kandungan mineral juga serat cukup tinggi. semacam studi mengungkap orang yang mengonsumsi sejumlah potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel ataupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. kebaikan ini mengekspos bahwasanya apel yaitu cara terbaik untuk Mendukung menurunkan berat fisik juga meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel biasa setiap hari bisa memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini timbul lantaran serat di dalam apel dapat mengurangkan tingkat kolesterol darah juga baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mempunyai senyawa polifenol serta antioksidan yang sanggup menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga dihubungkan dengan efek terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat didalam apel juga dapat menurunkan kadar kolsterol jahat didalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Meninggikan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan didalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendapatkan bahwasanya kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapatkan melimpah di apel) ialah satu di antara dari dua senyawa yang Menyokong mengecilkan sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi didalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Memajukan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Menambah daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel amat baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai akibat penyakit diabetes maupun kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan di dalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel dapat menyedikitkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan serta anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sejumlah vitamin juga mineral, semacam tembaga dan vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu menyurutkan risiko diabetes tipe 2 kamu karena kandungan serat serta antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung plural senyawa yang sanggup berperan sebagai antikanker. sebagian penelitian menampilkan kalau diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi badan dari sejumlah sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, juga kandung kemih. sebentuk studi juga mengekspos kalau buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga dapat melindungi mengenai kanker payudara serta ovarium, menghasilkan buah ini alternatif yang betul-betul cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kebon Melati, Jakarta Pusat: Beli aneka produk Pohon Apel di Kebon Melati, Jakarta Pusat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kebon Melati, Jakarta Pusat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kebon Melati, Jakarta Pusat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kebon Melati, Jakarta Pusat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.