Jual Pohon Apel Murah Kartini, Jakarta Pusat Harga Terbaru

Kartini, Jakarta Pusat: Tanam Pohon apel di Kartini, Jakarta Pusat menjadi satu di antara probabilitas yang prospektif. bidang usaha budidaya tanaman apel merupakan satu di antara kategori bisnis yang cukup dan menguntungkan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang melimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri atau di luar negri. Apel adalah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B serta C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini memproduksi permintaan buah apel terus-menerus semakin melonjak sehingga pembudidayaannya dijalankan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel menjadi satu di antara buah favorit bagi sejumlah orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah kemaslahatan untuk tubuh, semacam bisa membendung radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang biasanya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, ataupun hijau kekuningan. Apel merah yaitu jenis apel yang paling berjibun disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau gak kalah tenar, rasanya tentu manis akan tetapi biasanya lebih renyah juga kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. melimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya ialah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Kartini, Jakarta Pusat



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kartini, Jakarta Pusat: Beli aneka produk Pohon Apel di Kartini, Jakarta Pusat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kartini, Jakarta Pusat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kartini, Jakarta Pusat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kartini, Jakarta Pusat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Kartini, Jakarta Pusat

Apel Rome Beauty biasanya dipakai sebahai bahan dasar pembuatan sari apel. Bentuk Rome Beauty agak bulat dengan sedikit lekukan di bagian ujung. Kulit apel ini berwarna hijau kekuningan, daging buah keras tetapi bertekstur halus dengan aroma yang kuat. Ketika musim panen tiba, apel jenis ini bisa mencapai 30-40kg per pohon sekiranya usia tanamannya udah mencapai tujuh tahun ke atas.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Kartini, Jakarta Pusat

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya bertempat pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan biarpun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Kartini, Jakarta Pusat

Apel anna berbentuk lonjong kayak trapesium terbalik dengan lekukan pada pangkal buah yang sempit serta dalam. Kulit buahnya halus serta tipis juga berwarna merah tua dengan sedikit semburat hijau. Apel ini mendapati kadar air sekitar 84,12% serta kandungan vitamin C yang cukup tinggi. bila dibelah, apel ini mendapati daging buah yang kuning dengan rasa agak masam tapi segar. Selain itu, apel anna juga mendapati aroma buah yang tajam. Bentuk bijinya agak panjang dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Walaupun budidaya apel ini enggak terlalu banyak, akan tetapi mereka udah dipahami di Indonesia serta ditanam di lokasi Batu, Malang.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Kartini, Jakarta Pusat

Merupakan jenis apel dari Malang, apel manalagi mendapati rasa yang manis walaupun masih muda. Apel ini juga beraroma harum dengan daging buah berwarna putih yang agak liat dan sedikit kering dengan kadar air 84,05%. Apel manalagi telah dianggap jenis apel lokal Indonesia dan merajai pasar apel domestik. Penampilan buahnya terhitung mungil dibanding jenis apel lainnya. Bentuk buahnya bulat dengan diameter sekitar 4-7 cm. Kulitnya yang berbintik putih mendapati warna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel manalagi berwarna cokelat tua juga berbentuk bulat dengan ujung yang tumpul.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Kartini, Jakarta Pusat

Apel Manalagi Ceri adalah apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga gak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Kartini, Jakarta Pusat

Apel fuji yaitu jenis apel yang dapat dibilang paling beken di genus masyarakat. sebab benar-benar apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis serta menyegarkan. Bentuknya bulat serta ukurannya lebih dominan dari jenis apel yang lain. Apel fuji mempunyai warna merah muda yang tidak merata. tetapi rasanya tentu yang paling berlimpah digemari. Jenis apel ini juga cukup tersohor di Jepang, Korea, Tiongkok, juga juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Kartini, Jakarta Pusat

Apel jenis golden delicious yaitu satu di antara jenis apel yang beken dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat dan berskala sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup berjibun dan juga mempunyai rasa yang asam manis yang segar seandainya dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Kartini, Jakarta Pusat

Granny Smith satu di antara jenis apel hijau yang berasal dari Australia. Kulitnya berwarna hijau cerah, tekstur dagingnya renyah, dan mempunyai rasa asam yang benar-benar kuat. Ketika sungguh-sungguh matang, kulit hijaunya mempunyai sentuhan warna kemerahan. beberapa saat beberapa orang senang memakannya langsung, sebagian orang yang lain lebih suka memasaknya, yang akan mengakibatkannya lebih manis. Buah ini yaitu pelengkap yang ideal untuk makanan gurih kayak bawang serta keju. Pada segi estetika, kulit hijau Apel Granny Smith menyerahkan elemen visual yang bagus untuk hidangan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Kartini, Jakarta Pusat

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mempunyai bentuk buah yang lebih gede serta lebar, seumpama dibanding dengan buah Golden juga Red Delicious. Apel ini merupakan apel terpopuler di Amerika Serikat sebab mendapati rasa yang ringan, manis, juga renyah. Royal Gala yaitu satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini yaitu buah yang ideal untuk anak-anak karena berkulit tipis dan mempunyai rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Kartini, Jakarta Pusat

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak serta rasanya manis sedikit asam. Apel ini betul-betul gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Kartini, Jakarta Pusat

Nama apel ini dijalani dari sebutan penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. kendatipun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada juga Amerika tentu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh ialah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tapi diperoleh warna hijau yang enggak merata. Ukuran apel ini lebih banyak dari granny smith dan mendapati bentuk bulat. walaupun aromanya tak begitu tajam, apel McIntosh mendapati daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Kartini, Jakarta Pusat

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh dikawasan Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diperoleh karena keadaan geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar akan tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri amat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menimbulkan Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel benar-benar ribet sebab harus memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan seandainya sudah mengadakan semuanya dengan benar. Hasil yang dideklamasikan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga cara kawan-kawan Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini bisa sobat Transkerja.com makan langsung ataupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. kamu juga bisa menjual apel juga beraneka macam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berdaya Guna Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sememangnya mendapati berlimpah sekali khasiat untuk badan anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel termuat berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel dapat membantu menyembuhkan juga meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa melihara kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam fisik dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meluputkan penyakit berbahaya, kayak kanker juga faedah dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut mengantongi potensi meninggalkan penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang enggak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan faedah yang hampir sama pula. jikalau sahabat Transkerja.com tanam pohon apel, kawan-kawan Transkerja.com telah dapat kebaikan diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Melihara Lingkungan

menanam pohon apel juga turut memperhatika kasta sebab segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat sahabat Transkerja.com manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg kerap kali diikuti kendaraan hingga melantarkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang juga kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta seumpama kendaraan lewat. kendatipun tak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca serta iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya bisa ditanam dimana saja. mesti saja hal ini memudahkan untuk kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. selepas itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Buah apel ialah buah yang gampang ditemukan di Indonesia, tapi pohon apel sungguh-sungguh jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang mengerti ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri udah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel yaitu jenis buah-buahan, maupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel lazimnya berwarna merah kulitnya seumpama masak dan (siap dimakan), akan tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek juga daging buahnya keras. Buah ini mendapati sejumlah biji di dalamnya.


Pohon apel adalah pohon yang kecil juga berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar dan umumnya benar-benar beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter dan lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, kedapatan lima kelopak, juga mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, juga umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mendapati lima gynoecium yang tersusun semacam bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel yaitu jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel bisa tumbuh secara vertikal juga juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peran transenden akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yakni untuk memudahkan pohon mendapatkan air juga zat hara di sekitar lokasi tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga bertugas untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih banyak daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang serta dapat tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tidak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda dan coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung berlimpah serat kayu. Batang pohon apel mempunyai tugas bernilai pada proses fotosintesis, sebab mengandung pembuluh xilem dan floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air serta zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai ada dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina serta benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan termuat 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih maupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disinggungkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan dan tersedia pula yang hijau. Hal tersebut sungguh-sungguh bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel amat tipis sehingga dapat dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. sekiranya warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama merupakan putih kekuningan. Rasa daging buah apel sangat menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang berlimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa ditunaikan sesudah 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing dan pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip juga susunannya semacam tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peran prinsipil daun pada pohon apel yaitu area fotosintesis serta area penguapan air. Pohon apel memanifestasikan buah yang mengandung melimpah vitamin sehingga mesti bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyerahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi kalau dibudidayakan dengan cara yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum menanam pohon apel, kamu wajib tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan metode budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini gak asal saja namun didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel memiliki puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam serta beraroma wangi ini enak dimakan segar atau dibentuk minuman serta dessert. Untuk memperhatika kesehatan, selain olahraga dan makan dengan pola sehat, makan sebutir apel diusulkan buat para ahli. Berikut yaitu kegunaan yang dapat teman-teman Transkerja.com peroleh jikalau teratur makan buah apel segar.


1. Menambah daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa membuatmu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menyatakan bahwasanya apel bisa membantu Menaikkan kesehatan otak juga Meluaskan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari dapat terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik juga prebiotik. Prebiotik benar-benar baik untuk usus, karena bermanfaat untuk melindungi kesehatan usus. Probiotik adalah bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut dapat teman-teman Transkerja.com dapatkan melalui apel. Apel mendapati kandungan pectin serta serat yang bertugas sebagai prebiotik.


3. Menambah sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas fisik baik, maka kamu akan terhindar dari akibat jatuh sakit semacam pilek serta flu. sehingga sistem imun kawan-kawan Transkerja.com bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini bisa membantu Menaikkan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, akan tetapi dengan menambahkan apel bisa lebih Meninggikan imunitas.


4. Baik untuk jantung

biar terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat serta antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga bisa meluak risiko penyakit jantung. Hal tersebut udah dibenarkan oleh sejumlah penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu menghindari hipertensi. Selain itu, apel juga mempunyai sebagian potasium yang bisa melindungi tekanan darah di dalam tubuh.


6. Menyurutkan risiko diabetes

Meskipun mendapati rasa manis, buah apel tak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu menyurutkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut udah dibenarkan oleh sejumlah penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tidak sehat kamu dengan buah apel setiap hari.


7. Menurunkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang mampu diatas dengan buat apel ialah kanker. Fitokimia di dalam setiap gigitan apel dapat membant. meluak risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan serta mulut, Hal ini dikemukakan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat dan sehat dapat didapat dengan teratur konsumsi buah apel, Ini karena terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh sebentuk studi yang menampakkan bahwasanya semua jenis buah bisa menyehatkan tulang. Namun, satu studi menjajaki buah apel sevara khusus serta menemukan kalau wanita yang mengonsumsi apel mendapati tulang yang sehat ketimbang dengan yang tidak.


9. Meringankan memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih dapat Menaikkan kepercayaan diri. hendaknya gigi kawan-kawan Transkerja.com terpantau bersih juga putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mendapati sifat antibakteri yang bisa Mendukung membersihkan gigi kamu secara alami. kendatipun demikian kamu tentu kudu menyikat gigi. Apel juga bisa membantu Meninggikan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan di dalam membantu mengawasi kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang sanggup menjauhi kanker, juga dapat mengusir radikal bebas sehingga menjauhi keriput dan perubahan kulit lainnya. Makan lebih gede apel supaya kulit senantiasa cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Kartini, Jakarta Pusat: Beli aneka produk Pohon Apel di Kartini, Jakarta Pusat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Kartini, Jakarta Pusat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Kartini, Jakarta Pusat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Kartini, Jakarta Pusat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.