Jual Pohon Apel Murah Grogol, Jakarta Barat Harga Terbaru

Grogol, Jakarta Barat: Tanam Pohon apel di Grogol, Jakarta Barat merupakan satu diantara oportunitas yang prospektif. peluang usaha budi daya tanaman apel ialah satu di antara rupa bisnis yang layak dan prospektif. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri ataupun di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B juga C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini memproduksi permintaan buah apel terus-menerus semakin bertambah sehingga pembudidayaannya dikonkretkan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai satu diantara buah favorit bagi sejumlah orang, apakah sahabat Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair membangun apel disukai. Selain itu, apel juga mempunyai melimpah kebaikan untuk tubuh, semacam bisa menahan radikal-bebas hingga mengatasi gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling melimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau tak kalah tenar, rasanya senantiasa manis tapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berjibun jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Grogol, Jakarta Barat



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Grogol, Jakarta Barat: Beli aneka produk Pohon Apel di Grogol, Jakarta Barat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Grogol, Jakarta Barat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Grogol, Jakarta Barat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Grogol, Jakarta Barat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Grogol, Jakarta Barat

Apel ini berjibun dibudidayakan di Malang dan terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mendapati karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, dan warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mempunyai karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis serta aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Grogol, Jakarta Barat

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya berada pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan biarpun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Grogol, Jakarta Barat

Buah apel Jonathan mempunyai sebutan lain merupakan Apel Anna. Apel ini adalah satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk dan warnanya tampak mirip apel impor. Kulit apel Jonathan berwarna hijau serta teksturnya tipis. Bentuknya bulat dengan diameter 6 cm, mempunyai lekukan kecil yang didalam di kedua ujungnya. Apel ini dapat didayagunakan untuk mengganjal perutmu di pagi hari. kamu gak harus khawatir mengkonsumsi buah ini sebelum makan sebab rasa asam yang tersedia dalam buah ini akan berubah jadi basa juga menyeimbangkan pH didalam lambung. Mengkonsumsi apel Jonathan secara biasa bisa menghindarkan teman-teman Transkerja.com dari efek kanker usus. Hal ini disebabkan kandungan serat buah ini meringankan melancarkan pencernaan didalam usus. Apel ini juga dapat menyembuhkan asma serta bagus dikonsumsi ibu hamil.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Grogol, Jakarta Barat

Apel Manalagi mendapati warna buah selalu hijau kekuningan walaupun udah matang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal juga pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini memiliki pori kulit buah yang nyata, halus dan renggang. Rasa apel ini segar juga mendapati aroma yang kuat. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat dan Eropa Timur. tetapi untuk apel jenis Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang, yang ialah pusat apel di Indonesia.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Grogol, Jakarta Barat

Apel Manalagi Ceri ialah apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Grogol, Jakarta Barat

Apel fuji ialah jenis apel yang mampu dibilang paling tersohor di lingkaran masyarakat. karena sungguh-sungguh apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis serta menyegarkan. Bentuknya bulat serta ukurannya lebih gadang dari jenis apel yang lain. Apel fuji mendapati warna merah muda yang gak merata. tapi rasanya tentu yang paling berjibun digemari. Jenis apel ini juga cukup beken di Jepang, Korea, Tiongkok, dan juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Grogol, Jakarta Barat

Ditemukan oleh A.H. Mullins tahun 1980 serta berasal dari Amerika, apel golden delicious jadi jenis yang paling berjibun ditanam di dunia. Apel ini mempunyai ukuran buah yang cukup besar dengan kulit buah berwarna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel ini berbentuk agak bulat juga berujung tumpul. Apel golden delicious memiliki aroma yang harum serta rasa yang manis asam menyegarkan. Daging buah sendiri berair berlimpah juga bertekstur lunak. karena kulitnya yang tipis, apel ini gampang memar dan layu sehingga lebih baik diolah maupun konsumsi sesegera mungkin. Apel golden delicious ini amat ideal untuk dijadikan olahan salad, pie hingga saus juga selai.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Grogol, Jakarta Barat

Apel ini berasal dari Australia dengan warna kulit hijau. Apel ini berair dengan rasa asam serta ukurannya sedang. Apel inilah yang sungguh-sungguh rentang tercemar baketri Listeria monocytogenes yang berbahaya untuk kesehatan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Grogol, Jakarta Barat

Apel royal gala berasal dari Selandia Baru. Bentuk apel jenis ini mengarah bulat juga ukuranya tersedia yang kecil sampai sedang. Royal gala mendapati warna kulit yang tergantung dengan tingkat kematangannya, adalah warna kuning dengan garis-garis merah pekat serta juga merah muda. Kulitnya agak tipis dibanding jenis apel yang lain. menjadi daging buahnya tebal berwarana agak kekuningan. Rasanya cukup manis segar tepat di lidah dengan aroma yang khas.


10. Jual Pohon Apel Washington Grogol, Jakarta Barat

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak dan rasanya manis sedikit asam. Apel ini sungguh-sungguh gampang teman-teman Transkerja.com dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Grogol, Jakarta Barat

Nama apel ini diikuti dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada juga Amerika senantiasa jadi daerah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tapi diperoleh warna hijau yang tidak merata. Ukuran apel ini lebih gadang dari granny smith juga mempunyai bentuk bulat. kendatipun aromanya tidak begitu tajam, apel McIntosh mendapati daging buah yang manis, renyah serta lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Grogol, Jakarta Barat

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh dikawasan Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki sebab kualifikasi geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras serta renyah saat dimakan segar tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri sungguh-sungguh manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Mendatangkan Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel benar-benar ribet karena perlu memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan seumpama udah membuat semuanya dengan benar. Hasil yang disuarakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sobat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat memproduksi 6 sampai 15 kg buah apel. bisa sahabat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga metode sahabat Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung atau diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kamu juga bisa menjual apel dan pelbagai jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berfaedah Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh-sungguh mendapati berlimpah sekali kemaslahatan untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel kedapatan berjibun sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, atau kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa melihara kekebalan badan anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan bisa menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meninggalkan penyakit berbahaya, kayak kanker juga kemaslahatan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut punya potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan keuntungan yang hampir sama pula. andaikata teman-teman Transkerja.com tanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com udah dapat kegunaan diatas dua kali dari buah apel dan daun apel.


3. Pohon Apel Melihara Lingkungan

menanam pohon apel juga turut mengawasi kalangan karena segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa kamu manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yang kerap kali ditempuh kendaraan hingga membuahkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini mesti akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta seumpama kendaraan lewat. biar tidak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca juga iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sungguh bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Buah apel yaitu buah yang gampang ditemukan di Indonesia, namun pohon apel sangat jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang mengerti ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri sudah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel adalah jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel lazimnya berwarna merah kulitnya andaikan masak juga (siap dimakan), akan tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya agak lembek serta daging buahnya keras. Buah ini mempunyai sejumlah biji di dalamnya.


Pohon apel merupakan pohon yang kecil dan berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga umumnya sungguh-sungguh beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter dan lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, termuat lima kelopak, juga mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, juga umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mempunyai lima gynoecium yang tersusun kayak bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel merupakan jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel dapat tumbuh secara vertikal serta juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini bisa tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peran prinsipil akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yaitu untuk memudahkan pohon beroleh air juga zat hara di sekitar lokasi tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga bertugas untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon dapat semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih banyak daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang serta bisa tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan enggak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda juga coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung berjibun serat kayu. Batang pohon apel mempunyai tugas berharga pada proses fotosintesis, karena mengandung pembuluh xilem serta floem. Pembuluh xilem bertugas sebagai pengangkut air serta zat hara yang berasal dari akar supaya bisa sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai termuat dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina juga benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan ada 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mendapati lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disangkut pautkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan serta tersedia pula yang hijau. Hal tersebut benar-benar bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel amat tipis sehingga dapat dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. andaikan warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama adalah putih kekuningan. Rasa daging buah apel benar-benar menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang berjibun mengandung vitamin dan mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa diadakan sesudah 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing juga pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip dan susunannya semacam tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta yang lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama kayak daun tanaman lainnya, peran primer daun pada pohon apel yakni lokasi fotosintesis serta area penguapan air. Pohon apel memanifestasikan buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga mesti bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu mempersembahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi seandainya dibudidayakan dengan teknik yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum tanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com mesti tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan teknik budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini gak asal saja namun didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel mempunyai puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam serta beraroma wangi ini enak dimakan segar ataupun dibentuk minuman serta dessert. Untuk mengawasi kesehatan, selain olahraga dan makan dengan pola sehat, makan sebutir apel disarankan buat para ahli. Berikut ialah faedah yang sanggup kawan-kawan Transkerja.com peroleh jikalau teratur makan buah apel segar.


1. Memajukan daya memori

Memakan buah apel dipercaya dapat membuatmu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menyebutkan kalau apel bisa membantu Memajukan kesehatan otak dan Memajukan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik dan prebiotik. Prebiotik betul-betul baik untuk usus, sebab bermanfaat untuk merawat kesehatan usus. Probiotik yakni bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa kamu dapatkan melalui apel. Apel mendapati kandungan pectin serta serat yang berperan sebagai prebiotik.


3. Memajukan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas badan baik, maka kamu akan terhindar dari akibat jatuh sakit kayak pilek dan flu. hendaknya sistem imun kamu bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini dapat membantu Menaikkan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, akan tetapi dengan menambahkan apel dapat lebih Meninggikan imunitas.


4. Baik untuk jantung

hendaknya terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat serta antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga dapat mengecilkan risiko penyakit jantung. Hal tersebut udah dibenarkan oleh sejumlah penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu menghindari hipertensi. Selain itu, apel juga mempunyai beberapa potasium yang sanggup membentengi tekanan darah didalam tubuh.


6. Mengecilkan risiko diabetes

Meskipun mendapati rasa manis, buah apel tidak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu memangkas risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut udah dibenarkan oleh sejumlah penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tidak sehat teman-teman Transkerja.com dengan buah apel setiap hari.


7. Menyedikitkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang mampu diatas dengan buat apel yakni kanker. Fitokimia didalam setiap gigitan apel bisa membant. merampingkan risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan serta mulut, Hal ini dilantaskan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat dan sehat dapat diraih dengan teratur konsumsi buah apel, Ini karena terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh semacam studi yang menerangkan kalau semua jenis buah dapat menyehatkan tulang. Namun, satu studi menyimak buah apel sevara khusus dan menemukan kalau wanita yang mengonsumsi apel mendapati tulang yang sehat dibanding dengan yang tidak.


9. Menopang memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih dapat Menaikkan kepercayaan diri. biar gigi kamu terpantau bersih dan putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mendapati sifat antibakteri yang mampu Menunjang membersihkan gigi kamu secara alami. kendatipun begitu kawan-kawan Transkerja.com selalu kudu menyikat gigi. Apel juga dapat membantu Memajukan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan di dalam membantu mengawasi kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang sanggup menjauhi kanker, juga bisa mengusir radikal bebas sehingga meninggalkan keriput juga perubahan kulit lainnya. Makan lebih gadang apel supaya kulit tentu cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Grogol, Jakarta Barat: Beli aneka produk Pohon Apel di Grogol, Jakarta Barat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Grogol, Jakarta Barat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Grogol, Jakarta Barat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Grogol, Jakarta Barat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.