Jual Pohon Apel Murah Cipedak, Jakarta Selatan Harga Terbaru

Cipedak, Jakarta Selatan: Menanam Pohon apel di Cipedak, Jakarta Selatan menjadi satu di antara peluang yang prospektif. bisnis budidaya tanaman apel ialah satu di antara kategori bisnis yang layak dan prospektif. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri ataupun di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B juga C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini memproduksi permintaan buah apel terus-menerus semakin bertambah sehingga pembudidayaannya dilancarkan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel menjadi satu di antara buah favorit buat sejumlah individu, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair membentuk apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah khasiat untuk tubuh, semacam dapat mencegah radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang biasanya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah yakni jenis apel yang paling berlimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau tidak kalah tenar, rasanya senantiasa manis akan tetapi biasanya lebih renyah juga kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berjibun jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Cipedak, Jakarta Selatan



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cipedak, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Cipedak, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cipedak, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cipedak, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cipedak, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Cipedak, Jakarta Selatan

Apel Rome Beauty mempunyai warna kulit buah hijau bersembur warna merah. Rasanya segar sedikit asam. Bentuknya sedikit bulat hampir sama dengan bentuk apel Manalagi. cuma saja mempunyai lekukan di bagian ujung relatif dalam. Rome Beauty daging buahnya sedikit keras namun jika masak di pohon, buahnya terasa lebih renyah. Jenis apel ini sering dikenakan untuk bahan pembuatan sari apel karena rasanya yang kuat.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Cipedak, Jakarta Selatan

Apel ini disebut juga apel hijau ataupun Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan sekalipun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Cipedak, Jakarta Selatan

Apel anna berbentuk lonjong kayak trapesium terbalik dengan lekukan pada pangkal buah yang sempit juga dalam. Kulit buahnya halus serta tipis juga berwarna merah tua dengan sedikit semburat hijau. Apel ini mendapati kadar air sekitar 84,12% juga kandungan vitamin C yang cukup tinggi. kalau dibelah, apel ini mendapati daging buah yang kuning dengan rasa agak masam akan tetapi segar. Selain itu, apel anna juga mendapati aroma buah yang tajam. Bentuk bijinya agak panjang dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Walaupun budidaya apel ini gak terlalu banyak, tapi mereka telah diketahui di Indonesia juga ditanam di lingkungan Batu, Malang.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Cipedak, Jakarta Selatan

Apel Manalagi mendapati warna buah tentu hijau kekuningan walaupun udah matang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal serta pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini mendapati pori kulit buah yang nyata, halus dan renggang. Rasa apel ini segar juga memiliki aroma yang kuat. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat serta Eropa Timur. tapi untuk apel jenis Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang, yang adalah pusat apel di Indonesia.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Cipedak, Jakarta Selatan

Apel Manalagi Ceri ialah apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Cipedak, Jakarta Selatan

Apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Apel Fuji pertama kali dikembangkan di Jepang pada era 1930-an, ialah hasil seleksi dari silangan antara Red Delicious juga Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung terkenal di Jepang, Korea, Tiongkok, serta Amerika Serikat. Hal ini karena Apel Fuji mempunyai rasa yang sungguh-sungguh lezat juga mendapati kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Cipedak, Jakarta Selatan

Apel jenis golden delicious adalah satu di antara jenis apel yang beken dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat dan berskala sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup berlimpah dan juga mendapati rasa yang asam manis yang segar sekiranya dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Cipedak, Jakarta Selatan

Berasal dari Australia, apel ini mempunyai rasa yang tawar ataupun masam serta seringkali dimanfaatkan sebagai buah olahan. enggak semacam di negara empat musim, granny smith yang ditanam di Indonesia rasanya lebih manis. Apel ini mempunyai ukuran yang cukup besar dengan bentuk bulat kerucut. Apel granny smith mendapati pangkal buah yang rata juga menggelembung di kedua sisi. Bentuk bijinya panjang dengan ujung yang runcing. Granny smith mempunyai kandungan air yang berjibun dengan daging buah berwarna putih serta kulit berwarna hijau cerah. Tekstur dagingnya sendiri agak keras tapi renyah.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Cipedak, Jakarta Selatan

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, dan beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Cipedak, Jakarta Selatan

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak dan rasanya manis sedikit asam. Apel ini sungguh-sungguh gampang teman-teman Transkerja.com dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Cipedak, Jakarta Selatan

Nama apel ini dihadapi dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika senantiasa jadi area budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, akan tetapi termuat warna hijau yang enggak merata. Ukuran apel ini lebih tinggi dari granny smith juga mendapati bentuk bulat. walaupun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh mendapati daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Cipedak, Jakarta Selatan

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lingkungan Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena pra syarat geografi Tibet, semacam perbedaan suhu antara siang dan malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar tapi melembut di dalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menimbulkan Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel sungguh-sungguh ribet sebab mesti memperhitungkan suhu, kelembapan, serta curah hujan. Namun, hasilnya bisa sobat Transkerja.com rasakan apabila sudah mengerjakan semuanya dengan benar. Hasil yang dilantaskan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa mendatangkan 6 sampai 15 kg buah apel. bisa kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga metode kawan-kawan Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat kawan-kawan Transkerja.com makan langsung atau diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. kawan-kawan Transkerja.com juga bisa menjual apel serta plural jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Efektif Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sebenarnya mempunyai melimpah sekali faedah untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel ada berjibun sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan juga menghindari berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini dapat mengawasi kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam fisik dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menjauhi penyakit berbahaya, kayak kanker juga kegunaan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut menyimpan potensi meninggalkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kebaikan yang hampir sama pula. sekiranya kamu tanam pohon apel, kamu telah dapat khasiat diatas dua kali dari buah apel juga daun apel.


3. Pohon Apel Mengawasi Lingkungan

tanam pohon apel juga turut mengawasi kalangan sebab segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa kamu manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang acap kali dihadapi kendaraan hingga mencetuskan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta kalau kendaraan lewat. kendatipun tak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca juga iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel memang dapat ditanam dimana saja. niscaya saja hal ini memudahkan buatmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Buah apel ialah buah yang gampang ditemukan di Indonesia, tapi pohon apel betul-betul jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang memahami ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri sudah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang kayak sekarang.


Apel yakni jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel lazimnya berwarna merah kulitnya sekiranya masak serta (siap dimakan), akan tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek serta daging buahnya keras. Buah ini mendapati sebagian biji di dalamnya.


Pohon apel yakni pohon yang kecil dan berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga lazimnya sangat beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter juga lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, diperoleh lima kelopak, juga mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, serta lazimnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mendapati lima gynoecium yang tersusun semacam bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk dan Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mendapati akar yang biasanya bertugas untuk menggaet makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, merupakan akar besar yang besar dan adalah kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal juga vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang bertugas untuk menempuh nutrisi dari tanah. Semakin berlimpah nutrisi dari tanah yang sahabat Transkerja.com berikan, semakin berjibun makanan yang mampu dilakoni rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya adalah untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga tidak pohon ini enggak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk menelusuri ketersediaan nutrisi serta air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mendapati ukuran yang lebih banyak dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit tampak juga dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk juga Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mempunyai akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat serta memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila sobat Transkerja.com merawatnya dengan benar, tingginya dapat lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mempunyai kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya sangat kasar andaikata sahabat Transkerja.com merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat serta mempunyai serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi transenden dari batang ini sendiri yakni sebagai fisik esensial dari keseluruhan pohon. Selain untuk meringankan bagian yang lain, batang pohon apel juga bertugas untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai peranan penting, adalah floem dan xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya yaitu mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk juga Fungsi Daun

Daun merupakan bagian yang berarti bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel adalah oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip dan mirip. Bentuk tulangnya kayak tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel mesti saja supaya proses fotosintesis bisa berjalan dengan lancar sehingga pohon ini dapat memperoleh unsur Co2 serta O2 yang cukup.


4. Bentuk serta Fungsi

Bunga Pohon apel juga mempunyai bunga, kayak pohon buah pada lazimnya. Jenis bunga pada pohon ini ialah bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, ialah benang sari sebagai jantan serta putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan mendatangkan serbuk sari yang membikin buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga memiliki peran yang amat vital, adalah merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mendapati 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, biasanya ialah putih hingga berbagai ragam corak merah.


5. Bentuk juga Fungsi Buah

Anda tentu telah tahu beberapa besar kekhususan dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, namun lazimnya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal dan mendapati serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini enggak asal saja tapi didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel mempunyai puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam dan beraroma wangi ini enak dimakan segar ataupun dibangun minuman serta dessert. Untuk melihara kesehatan, selain olahraga serta makan dengan pola sehat, makan sebutir apel direkomendasikan untuk para ahli. Berikut ialah khasiat yang mampu teman-teman Transkerja.com peroleh bila teratur makan buah apel segar.


1. Menaikkan daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa memuntuk kamu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menyatakan kalau apel bisa membantu Meluaskan kesehatan otak dan Menaikkan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik serta prebiotik. Prebiotik amat baik untuk usus, karena bermanfaat untuk mengawasi kesehatan usus. Probiotik yakni bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa sobat Transkerja.com dapatkan melalui apel. Apel mempunyai kandungan pectin serta serat yang bertugas sebagai prebiotik.


3. Memajukan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas fisik baik, maka teman-teman Transkerja.com akan terhindar dari efek jatuh sakit semacam pilek juga flu. sehingga sistem imun teman-teman Transkerja.com bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini bisa membantu Menaikkan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, akan tetapi dengan menambahkan apel dapat lebih Menaikkan imunitas.


4. Baik untuk jantung

sehingga terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat dan antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga dapat merampingkan risiko penyakit jantung. Hal tersebut udah dibenarkan oleh sebagian penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu meninggalkan hipertensi. Selain itu, apel juga mendapati beberapa potasium yang bisa melindungi tekanan darah di dalam tubuh.


6. Memangkas risiko diabetes

Meskipun mendapati rasa manis, buah apel tidak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu mengecilkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut sudah dibenarkan oleh sebagian penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan enggak sehat kamu dengan buah apel setiap hari.


7. Menyurutkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang dapat diatas dengan buat apel yaitu kanker. Fitokimia di dalam setiap gigitan apel dapat membant. menyurutkan risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan juga mulut, Hal ini diungkapkan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat juga sehat bisa diterima dengan biasa konsumsi buah apel, Ini karena terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh suatu studi yang mengindikasikan kalau semua jenis buah dapat menyehatkan tulang. Namun, satu studi menelaah buah apel sevara khusus serta menemukan kalau wanita yang mengonsumsi apel mempunyai tulang yang sehat ketimbang dengan yang tidak.


9. Meringankan memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih dapat Memajukan kepercayaan diri. agar gigi kamu tampak bersih juga putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mempunyai sifat antibakteri yang sanggup Menopang membersihkan gigi sobat Transkerja.com secara alami. meski demikian teman-teman Transkerja.com senantiasa mesti menyikat gigi. Apel juga bisa membantu Memajukan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan didalam membantu membela kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang mampu meninggalkan kanker, juga dapat mengusir radikal bebas sehingga meninggalkan keriput dan perubahan kulit lainnya. Makan lebih dominan apel supaya kulit tentu cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cipedak, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Cipedak, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cipedak, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cipedak, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cipedak, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.