Jual Pohon Apel Murah Cilacap, Jawa Tengah Harga Terbaru

Cilacap, Jawa Tengah: Menanam Pohon apel di Cilacap, Jawa Tengah sebagai satu diantara probabilitas yang prospektif. peluang usaha budi daya tanaman apel yaitu satu di antara bentuk bisnis yang layak memberi keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berjibun disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri atau di luar negri. Apel yaitu buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin meninggi sehingga pembudidayaannya diimplementasikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai salah satu buah favorit bagi beberapa masyarakat, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah dan berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki melimpah khasiat untuk tubuh, semacam dapat menahan radikal-bebas hingga mengatasi gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, ataupun hijau kekuningan. Apel merah yakni jenis apel yang paling melimpah disukai sebab daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau enggak kalah tenar, rasanya selalu manis tetapi biasanya lebih renyah juga kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Cilacap, Jawa Tengah



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cilacap, Jawa Tengah: Beli aneka produk Pohon Apel di Cilacap, Jawa Tengah terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cilacap, Jawa Tengah yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cilacap, Jawa Tengah dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cilacap, Jawa Tengah dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Cilacap, Jawa Tengah

Apel ini udah begitu melimpah diketahui warga Indonesia serta memerankan satu diantara jenis yang paling melimpah ditanam di Malang, merupakan sekitar 70%. Buah apel Rome beauty mempunyai rasa manis masam yang segar. Kulit apel ini cukup tebal dan berwarna merah hijau berbintik. Apel jenis ini termasuk unik sebab warna merahnya ini cuma terdapat pada bagian yang terkena sinar uv. Sebaliknya, warna hijau ada pada bagian yang enggak terkena sinar uv. Apel Rome beauty daging buah berwarna putih kekuningan dengan tekstur yang keras serta kasar. Aroma yang dipunyai apel ini enggak terlalu kuat, bahkan sering dijabarkan tidak beraroma. Tetapi, rasa manis masamnya senantiasa menyegarkan dengan kandungan air hingga 86,65%.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Cilacap, Jawa Tengah

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya bertempat pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan kendatipun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Cilacap, Jawa Tengah

Jangan teperdaya dengan warnanya yang merah menggoda semacam apel impor. Apel Anna berjibun tumbuh di Batu, Malang. Selagi muda, buah ini berwarna hijau, lalu berlahan-lahan berubah jadi merah ketika udah tua.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Cilacap, Jawa Tengah

Apel Manalagi memiliki warna buah selalu hijau kekuningan walaupun udah matang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal dan pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini memiliki pori kulit buah yang nyata, halus juga renggang. Rasa apel ini segar serta memiliki aroma yang kuat. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat juga Eropa Timur. tetapi untuk apel jenis Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang, yang adalah pusat apel di Indonesia.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Cilacap, Jawa Tengah

Apel Manalagi Ceri ialah apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Cilacap, Jawa Tengah

Apel fuji adalah jenis apel yang dapat dibilang paling prominen di grup masyarakat. sebab sungguh-sungguh apel yang satu ini mendapati rasa yang manis juga menyegarkan. Bentuknya bulat juga ukurannya lebih dominan dari jenis apel yang lain. Apel fuji mendapati warna merah muda yang gak merata. akan tetapi rasanya selalu yang paling berjibun digemari. Jenis apel ini juga cukup beken di Jepang, Korea, Tiongkok, dan juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Cilacap, Jawa Tengah

Apel ini berasal dari Amerika. Warna kulitnya kuning, daging buah sedikit keras, berair, dan rasanya sedikit asam. Apel ini enak untuk dimakan ketika segar, dibentuk pai, dan saus apel.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Cilacap, Jawa Tengah

Apel ini berasal dari Australia dengan warna kulit hijau. Apel ini berair dengan rasa asam serta ukurannya sedang. Apel inilah yang benar-benar rentang tercemar baketri Listeria monocytogenes yang berbahaya untuk kesehatan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Cilacap, Jawa Tengah

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mempunyai bentuk buah yang lebih gadang dan lebar, andaikan dibanding dengan buah Golden serta Red Delicious. Apel ini yakni apel terpopuler di Amerika Serikat sebab mempunyai rasa yang ringan, manis, serta renyah. Royal Gala adalah satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini adalah buah yang ideal untuk anak-anak sebab berkulit tipis serta mendapati rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Cilacap, Jawa Tengah

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak serta rasanya manis sedikit asam. Apel ini amat gampang sahabat Transkerja.com dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Cilacap, Jawa Tengah

Nama apel ini dilalui dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada serta Amerika tentu jadi area budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh ialah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tetapi kedapatan warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih gede dari granny smith serta mempunyai bentuk bulat. kendatipun aromanya enggak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Cilacap, Jawa Tengah

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki karena kualifikasi geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras juga renyah saat dimakan segar akan tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri sangat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menghasilkan Buah yang Banyak

Meski menanam pohon apel sungguh-sungguh ribet karena perlu memperhitungkan suhu, kelembapan, serta curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan andaikata udah menunaikan semuanya dengan benar. Hasil yang dibawakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang kamu lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat membentuk 6 sampai 15 kg buah apel. bisa sobat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga metode kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. sahabat Transkerja.com juga bisa menjual apel juga heterogen jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bagus Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh mempunyai melimpah sekali faedah untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, ataupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel dapat membantu menyembuhkan juga meninggalkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa membela kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan dapat menurun bahwasanya anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, kayak kanker juga kegunaan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut memegang potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, semacam stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan keuntungan yang hampir sama pula. bila teman-teman Transkerja.com menanam pohon apel, kamu udah dapat kebaikan diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Melindungi Lingkungan

menanam pohon apel juga turut merawat klasifikasi karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa kawan-kawan Transkerja.com manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang kerap kali diambil kendaraan hingga melahirkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta bila kendaraan lewat. kendati tidak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca juga iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya dapat ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan buatmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim dan cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Buah apel merupakan buah yang gampang ditemukan di Indonesia, akan tetapi pohon apel benar-benar jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang mengerti ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri udah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel yaitu jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel umumnya berwarna merah kulitnya bila masak dan (siap dimakan), tapi bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek serta daging buahnya keras. Buah ini mendapati sebagian biji di dalamnya.


Pohon apel yakni pohon yang kecil dan berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga umumnya sangat beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter serta lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, ditemukan lima kelopak, juga mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, juga umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mendapati lima gynoecium yang tersusun semacam bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk dan Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mendapati akar yang biasanya bertugas untuk menempuh makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, yaitu akar besar yang besar juga ialah kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal dan vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang berperan untuk menggaet nutrisi dari tanah. Semakin berlimpah nutrisi dari tanah yang sahabat Transkerja.com berikan, semakin berjibun makanan yang sanggup diikuti rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya adalah untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga tak pohon ini gak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk menelusuri ketersediaan nutrisi serta air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mempunyai ukuran yang lebih tinggi dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit kelihatan serta dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk serta Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mendapati akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat juga memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila kamu merawatnya dengan benar, tingginya bisa lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mempunyai kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya benar-benar kasar andaikata sahabat Transkerja.com merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat serta mendapati serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi primer dari batang ini sendiri yakni sebagai fisik transenden dari keseluruhan pohon. Selain untuk membantu bagian yang lain, batang pohon apel juga bertugas untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai peranan penting, ialah floem serta xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya yakni mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun adalah bagian yang berharga bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel ialah oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip dan mirip. Bentuk tulangnya kayak tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel mesti saja supaya proses fotosintesis bisa berjalan dengan lancar sehingga pohon ini dapat menangkap unsur Co2 juga O2 yang cukup.


4. Bentuk juga Fungsi

Bunga Pohon apel juga mendapati bunga, semacam pohon buah pada biasanya. Jenis bunga pada pohon ini adalah bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, yaitu benang sari sebagai jantan juga putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan membentuk serbuk sari yang membangun buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga memiliki tugas yang betul-betul utama, adalah merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mempunyai 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, biasanya yaitu putih hingga bervariasi corak merah.


5. Bentuk serta Fungsi Buah

Anda mesti telah tahu sejumlah besar kualitas dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, tapi biasanya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal juga mendapati serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel atau di dalam bahasa Inggris disebut apple yakni jenis buah-buahan yang cukup prominen di beraneka macam belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai sebutan latin Malus domestica ini lazim dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


enggak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga mempersembahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berjibun orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, serta serat makanan. Kandungan tersebut benar-benar berguna untuk melindungi badan dari heterogen penyakit.


Fitonutrien serta antioksidan didalam apel bisa membantu merampingkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , serta penyakit jantung. berlimpah ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyodorkan berjibun faedah pula untuk kesehatan serta kecantikan semacam berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama yaitu menangkal penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum memahami terkait kemaslahatan buah apel untuk menghindari penyakit ini.


Menurut semacam penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu memangkas risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical semacam karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah juga sayur) serta Flavanoid di mana keduanya bertugas sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel biasa setiap hari akan meninggalkan seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai kandungan mineral dan serat cukup tinggi. suatu studi mengungkap orang yang mengonsumsi sejumlah potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel ataupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel didalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. kemaslahatan ini menampakkan bahwasanya apel adalah cara terbaik untuk Kontributif menurunkan berat tubuh dan meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel teratur setiap hari bisa memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini tumbuh lantaran serat di dalam apel bisa mengurangi persentase kolesterol darah dan baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mempunyai senyawa polifenol dan antioksidan yang sanggup menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga disinggungkan dengan akibat terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat di dalam apel juga bisa menurunkan kadar kolsterol jahat di dalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Menaikkan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan didalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendeteksi kalau kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapati melimpah di apel) ialah satu di antara dari dua senyawa yang Mendukung menurunkan sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi didalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Memajukan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Meninggikan daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel betul-betul baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai efek penyakit diabetes atau kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan didalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel dapat menurunkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan juga anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sejumlah vitamin serta mineral, semacam tembaga dan vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga bisa membantu memangkas risiko diabetes tipe 2 sobat Transkerja.com sebab kandungan serat serta antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung berbagai ragam senyawa yang mampu berperan sebagai antikanker. sejumlah penelitian mengunjukkan bahwasanya diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi fisik dari sebagian sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, dan kandung kemih. sebentuk studi juga menampakkan kalau buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga bisa melindungi mengenai kanker payudara dan ovarium, membuat buah ini opsi yang sangat cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cilacap, Jawa Tengah: Beli aneka produk Pohon Apel di Cilacap, Jawa Tengah terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cilacap, Jawa Tengah yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cilacap, Jawa Tengah dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cilacap, Jawa Tengah dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.