Jual Pohon Apel Murah Cikoko, Jakarta Selatan Harga Terbaru

Cikoko, Jakarta Selatan: Tanam Pohon apel di Cikoko, Jakarta Selatan menjadi satu di antara kesempatan yang prospektif. peluang usaha budidaya tanaman apel merupakan satu di antara rupa bidang usaha yang cukup dan menguntungkan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang melimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri ataupun di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin tumbuh sehingga pembudidayaannya dilangsungkan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel menjadi satu di antara buah favorit bagi sejumlah orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah dan berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah khasiat untuk tubuh, semacam bisa menahan radikal-bebas hingga menanggulangi gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling berlimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. akan tetapi apel hijau enggak kalah tenar, rasanya selalu manis akan tetapi biasanya lebih renyah dan kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. melimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Cikoko, Jakarta Selatan



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cikoko, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Cikoko, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cikoko, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cikoko, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cikoko, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Cikoko, Jakarta Selatan

Apel ini melimpah dibudidayakan di Malang juga terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mempunyai karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, dan warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mempunyai karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis juga aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Cikoko, Jakarta Selatan

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang senantiasa hijau kekuningan sekalipun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Cikoko, Jakarta Selatan

Buah apel Jonathan mempunyai sebutan lain merupakan Apel Anna. Apel ini ialah satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk juga warnanya tampak mirip apel impor. Kulit apel Jonathan berwarna hijau dan teksturnya tipis. Bentuknya bulat dengan diameter 6 cm, mempunyai lekukan kecil yang di dalam di kedua ujungnya. Apel ini bisa didayagunakan untuk mengganjal perutmu di pagi hari. kamu tidak kudu khawatir mengkonsumsi buah ini sebelum makan karena rasa asam yang tersedia dalam buah ini akan berubah jadi basa juga menyeimbangkan pH didalam lambung. Mengkonsumsi apel Jonathan secara teratur bisa menghindarkan kamu dari efek kanker usus. Hal ini disebabkan kandungan serat buah ini mendukung melancarkan pencernaan di dalam usus. Apel ini juga bisa menyembuhkan asma juga bagus dikonsumsi ibu hamil.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Cikoko, Jakarta Selatan

Apel Manalagi memiliki warna kulit buah hijau kekuningan walaupun udah matang. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat juga Eropa Timur. tetapi untuk jenis apel Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal dan pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini memiliki pori kulit buah yang jelas, halus, serta renggang. Rasa apel ini segar dan mendapati aroma yang kuat.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Cikoko, Jakarta Selatan

Apel Manalagi Ceri yaitu apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Cikoko, Jakarta Selatan

Apel fuji yakni jenis apel yang mampu dibilang paling prominen di golongan masyarakat. sebab benar-benar apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis dan menyegarkan. Bentuknya bulat juga ukurannya lebih dominan dari jenis apel yang lain. Apel fuji mempunyai warna merah muda yang gak merata. tapi rasanya selalu yang paling melimpah digemari. Jenis apel ini juga cukup prominen di Jepang, Korea, Tiongkok, serta juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Cikoko, Jakarta Selatan

Apel jenis golden delicious adalah satu di antara jenis apel yang beken dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat serta berskala sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup melimpah serta juga mempunyai rasa yang asam manis yang segar seandainya dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Cikoko, Jakarta Selatan

Varian apel yang paling beken adalah granny smith yang juga dipahami sebagai apel hijau. Rasa serta tekstur apel yang khas menjadikannya satu di antara bahan yang paling melimpah dikenakan untuk permen, minuman, jus, juga makeup. Diperkaya dengan kebaikan alam, varian apel ini mendapati sedikit rasa asam, akan tetapi jika matangnya cukup, rasanya manis.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Cikoko, Jakarta Selatan

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, juga beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Cikoko, Jakarta Selatan

Dari namanya niscaya kamu udah bisa menebak dari mana asalnya bukan? serta ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya benar-benar menarik, yakni berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington kiranya paling berjibun ditemukan di pasaran. sebab warna buah apel jenis ini sungguh menggiurkan serta harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Cikoko, Jakarta Selatan

Nama apel ini dijalani dari sebutan penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. sekalipun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada serta Amerika tentu jadi area budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh merupakan apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tetapi kedapatan warna hijau yang tidak merata. Ukuran apel ini lebih gadang dari granny smith serta mempunyai bentuk bulat. sekalipun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah serta lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Cikoko, Jakarta Selatan

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lingkungan Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya dimiliki sebab suasana geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. karena itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar tapi melembut di dalam penyimpanan. Rasanya sendiri sangat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menghasilkan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel benar-benar ribet sebab harus memperhitungkan suhu, kelembapan, dan curah hujan. Namun, hasilnya dapat kawan-kawan Transkerja.com rasakan kalau udah menjalankan semuanya dengan benar. Hasil yang dinyatakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa memanifestasikan 6 sampai 15 kg buah apel. bisa sahabat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel dan cara kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat teman-teman Transkerja.com makan langsung ataupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel juga beragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berguna Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel benar-benar mendapati berjibun sekali khasiat untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel kedapatan berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, maupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan dan menjauhi berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa merawat kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan dapat menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meninggalkan penyakit berbahaya, semacam kanker juga khasiat dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut menyandang potensi menjauhi penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan keuntungan yang hampir sama pula. andaikata sahabat Transkerja.com menanam pohon apel, kamu telah dapat kegunaan diatas dua kali dari buah apel dan daun apel.


3. Pohon Apel Mengawasi Lingkungan

tanam pohon apel juga turut mengawasi lingkaran sebab segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat kamu manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg acap kali dijalani kendaraan hingga memicu polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta apabila kendaraan lewat. kendati gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sungguh bisa ditanam dimana saja. mesti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim juga cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya bisa tumbuh subur dikawasan yang udaranya sejuk. Oleh karena itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya benar-benar sejuk. Apel yakni jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya seumpama masak juga (siap dimakan), akan tetapi dapat juga kulitnya berwarna hijau ataupun kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mendapati beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di berlimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. kata ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin yaitu Malus domestica. Apel budidaya yakni keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), serta juga diperlukan berjibun jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk dan Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mempunyai akar yang biasanya bertugas untuk menempuh makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, merupakan akar besar yang besar juga yaitu kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal juga vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang berperan untuk menggaet nutrisi dari tanah. Semakin melimpah nutrisi dari tanah yang sobat Transkerja.com berikan, semakin melimpah makanan yang sanggup dilakoni rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya yakni untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga gak pohon ini tak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk menyidik ketersediaan nutrisi juga air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mempunyai ukuran yang lebih dominan dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit kelihatan dan dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk dan Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. semacam penjelasan bahwa pohon apel mempunyai akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat dan memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila kawan-kawan Transkerja.com merawatnya dengan benar, tingginya dapat lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mendapati kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya sangat kasar seumpama sahabat Transkerja.com merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat dan mendapati serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi pokok dari batang ini sendiri yaitu sebagai tubuh transenden dari keseluruhan pohon. Selain untuk mendukung bagian yang lain, batang pohon apel juga bertugas untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai peranan penting, adalah floem dan xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya yakni mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun adalah bagian yang bernilai bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel yakni oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip juga mirip. Bentuk tulangnya semacam tulang ikan. Warna daun apel biasanya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel mesti saja supaya proses fotosintesis bisa berjalan dengan lancar sehingga pohon ini bisa menemukan unsur Co2 serta O2 yang cukup.


4. Bentuk juga Fungsi

Bunga Pohon apel juga mendapati bunga, semacam pohon buah pada lazimnya. Jenis bunga pada pohon ini ialah bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, yakni benang sari sebagai jantan juga putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan memanifestasikan serbuk sari yang membangun buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga mempunyai peran yang amat berarti, yaitu merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mempunyai 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, biasanya yakni putih hingga bermacam ragam corak merah.


5. Bentuk dan Fungsi Buah

Anda niscaya telah tahu beberapa besar fitur dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, namun lazimnya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal juga mempunyai serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel ataupun didalam bahasa Inggris disebut apple ialah jenis buah-buahan yang cukup tersohor di beraneka macam belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai kata latin Malus domestica ini lazim dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga mempersembahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, serta serat makanan. Kandungan tersebut betul-betul berharga untuk melindungi fisik dari bervariasi penyakit.


Fitonutrien dan antioksidan didalam apel dapat membantu menyurutkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , juga penyakit jantung. melimpah ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyerahkan berlimpah keuntungan pula untuk kesehatan juga kecantikan semacam berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama adalah menangkal penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum memahami terkait khasiat buah apel untuk menjauhi penyakit ini.


Menurut suatu penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu meluak risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical semacam karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah dan sayur) serta Flavanoid di mana keduanya bertugas sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel biasa setiap hari akan meluputkan seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai kandungan mineral serta serat cukup tinggi. semacam studi mengungkap orang yang mengonsumsi sejumlah potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel maupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel di dalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. kegunaan ini menerangkan bahwasanya apel adalah cara terbaik untuk Mendukung menurunkan berat tubuh juga meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel biasa setiap hari bisa memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini terbentuk lantaran serat didalam apel dapat mengurangkan predestinasi kolesterol darah juga baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mendapati senyawa polifenol serta antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga disangkutkan dengan akibat terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat di dalam apel juga bisa menurunkan kadar kolsterol jahat didalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Menaikkan Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendapatkan bahwasanya kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapati melimpah di apel) merupakan satu di antara dari dua senyawa yang Menolong memangkas sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi didalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Meluaskan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Menambah daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel sungguh-sungguh baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai akibat penyakit diabetes ataupun kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan didalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel dapat merampingkan risiko penyakit jantung serta diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan dan anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sebagian vitamin juga mineral, semacam tembaga serta vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu merampingkan risiko diabetes tipe 2 kamu sebab kandungan serat juga antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung berbagai ragam senyawa yang sanggup berperan sebagai antikanker. sejumlah penelitian memperlihatkan bahwasanya diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi badan dari sejumlah sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, juga kandung kemih. semacam studi juga mengindikasikan kalau buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga bisa melindungi berkenaan kanker payudara juga ovarium, membentuk buah ini opsi yang amat cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Cikoko, Jakarta Selatan: Beli aneka produk Pohon Apel di Cikoko, Jakarta Selatan terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Cikoko, Jakarta Selatan yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Cikoko, Jakarta Selatan dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Cikoko, Jakarta Selatan dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.