Jual Pohon Apel Murah Bondowoso, Jawa Timur Harga Terbaru

Bondowoso, Jawa Timur: Menanam Pohon apel di Bondowoso, Jawa Timur menjadi satu di antara prospek yang prospektif. bisnis budidaya tanaman apel adalah satu di antara kategori bidang usaha yang cukup memberi keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri atau di luar negri. Apel yakni buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin tumbuh sehingga pembudidayaannya ditunaikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel merupakan satu diantara buah favorit bagi beberapa individu, apakah teman-teman Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah serta berair membentuk apel disukai. Selain itu, apel juga mempunyai melimpah kebaikan untuk tubuh, semacam bisa membendung radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling berjibun disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. akan tetapi apel hijau tidak kalah tenar, rasanya tentu manis tetapi biasanya lebih renyah juga kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Bondowoso, Jawa Timur



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Bondowoso, Jawa Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Bondowoso, Jawa Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Bondowoso, Jawa Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Bondowoso, Jawa Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Bondowoso, Jawa Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Bondowoso, Jawa Timur

Apel ini berlimpah dibudidayakan di Malang juga terkenal sebagai Apel Malang. Apel Rome Beauty mendapati karakteristik kulit yang berwarna hijau dengan semburat merah, rasanya agak manis, serta warna dagingnya putih kehijauan. Sedangkan Apel Manalagi mempunyai karakteristik kulit yang berwarna kuning kehijauan, rasa manis juga aroma kuat, serta warna daging putih kekuningan.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Bondowoso, Jawa Timur

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang senantiasa hijau kekuningan walaupun udah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Bondowoso, Jawa Timur

Apel anna berbentuk lonjong kayak trapesium terbalik dengan lekukan pada pangkal buah yang sempit juga dalam. Kulit buahnya halus serta tipis juga berwarna merah tua dengan sedikit semburat hijau. Apel ini mempunyai kadar air sekitar 84,12% serta kandungan vitamin C yang cukup tinggi. bila dibelah, apel ini mempunyai daging buah yang kuning dengan rasa agak masam akan tetapi segar. Selain itu, apel anna juga mempunyai aroma buah yang tajam. Bentuk bijinya agak panjang dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Walaupun budidaya apel ini tak terlalu banyak, tetapi mereka telah diketahui di Indonesia serta ditanam di tempat Batu, Malang.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Bondowoso, Jawa Timur

Apel Manalagi memiliki warna kulit buah hijau kekuningan walaupun telah matang. Tanaman ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat dan Eropa Timur. tapi untuk jenis apel Manalagi berasal dari Desa Gandon, Kecamatan Batu, Malang. Buahnya berbentuk jorong, pangkal dan pucuk berlekuk dalam. Jenis apel ini mendapati pori kulit buah yang jelas, halus, juga renggang. Rasa apel ini segar serta memiliki aroma yang kuat.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Bondowoso, Jawa Timur

Apel Manalagi Ceri yaitu apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Bondowoso, Jawa Timur

Popularitas apel Fuji tumbuh di Amerika selama tahun 1980-an juga dengan cepat menjadi satu di antara apel paling tersohor di negara ini. Ditanam oleh petani Jepang, apel Fuji ialah hasil persilangan antara dua varietas apel Amerika, yaitu apel red delicious dengan apel rawls jennet. Menariknya, apel Fuji ini mempunyai warna berbeda tergantung suhu area mereka ditanam. Di Jepang, apel ini mendapati warna merah cerah, sedangkan di Indonesia, khususnya di Malang di mana apel ini ditanam, kulit buahnya berubah warna jadi merah hijau kecoklatan. Walaupun begitu, rasa apel sama-sama manis dengan sedikit masam tapi menyegarkan. Daging buah apel Fuji ini berair dan berwarna putih kekuningan dengan tekstur yang renyah.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Bondowoso, Jawa Timur

Apel ini berasal dari Amerika. Warna kulitnya kuning, daging buah sedikit keras, berair, serta rasanya sedikit asam. Apel ini enak untuk dimakan ketika segar, dibangun pai, juga saus apel.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Bondowoso, Jawa Timur

memang jenis apel ini berasal dari Australia, tetapi di Indonesia udah berjibun dibudidayakan. menjadi gak susah nyarinya! Apel granny smith ini mendapati warna kulit yang menarik sebab warna hijaunya yang mengkilat. Ukurannya sedang serta lebih kecil seandainya daripada dengan apel fuji. kendatipun sedikit asam, namun rasanya gak kalah enak dari apel jenis lain. malah rasa asam di daging buahnya mampu menyodorkan rasa segar di mulut.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Bondowoso, Jawa Timur

Jenis apel Royal Gala yang berasal dari Selandia Baru ini, mendapati bentuk buah yang lebih gadang dan lebar, bila dibanding dengan buah Golden serta Red Delicious. Apel ini ialah apel terpopuler di Amerika Serikat karena mempunyai rasa yang ringan, manis, juga renyah. Royal Gala merupakan satu di antara dari apel berwarna merah muda, dengan sedikit warna kuning cerah. Apel ini adalah buah yang ideal untuk anak-anak karena berkulit tipis serta mendapati rasa manis secara keseluruhan, buah ini juga bagus untuk memasak.


10. Jual Pohon Apel Washington Bondowoso, Jawa Timur

Dari namanya niscaya kamu udah bisa menebak dari mana asalnya bukan? serta ya benar sekali, apel jenis yang satu ini berasal dari Washington, Amerika Serikat. Warna kulitnya betul-betul menarik, yakni berwarna merah tua yang mengkilat. Rasanya gak kalah manis dari apel jenis lain. Apel washington kelihatannya paling berjibun didapati di pasaran. karena warna buah apel jenis ini benar-benar menggiurkan dan harganya juga gak terlalu mahal.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Bondowoso, Jawa Timur

Nama apel ini diikuti dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. walaupun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika senantiasa jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tetapi termuat warna hijau yang tidak merata. Ukuran apel ini lebih banyak dari granny smith serta mempunyai bentuk bulat. sekalipun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah dan lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Bondowoso, Jawa Timur

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di tempat Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. diketahui sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diperoleh karena pra syarat geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar akan tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri amat manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Memanifestasikan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel amat ribet karena kudu memperhitungkan suhu, kelembapan, dan curah hujan. Namun, hasilnya dapat kamu rasakan kalau sudah menyelenggarakan semuanya dengan benar. Hasil yang dibawakan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa menimbulkan 6 sampai 15 kg buah apel. bisa sahabat Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel dan metode kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat teman-teman Transkerja.com makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan serta minuman lainnya. teman-teman Transkerja.com juga bisa menjual apel juga bermacam ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bagus Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan telah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh-sungguh mendapati berjibun sekali kebaikan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada berjibun sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, atau kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan juga meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa mengawasi kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. didalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam fisik dapat menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. meluputkan penyakit berbahaya, kayak kanker juga kegunaan dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut punya potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mempunyai daun yang enggak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan keuntungan yang hampir sama pula. seandainya kamu menanam pohon apel, sobat Transkerja.com udah dapat khasiat diatas dua kali dari buah apel serta daun apel.


3. Pohon Apel Melindungi Lingkungan

tanam pohon apel juga turut membela kalangan karena segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa sahabat Transkerja.com manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yang acap kali dilakoni kendaraan hingga mengundang polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang serta kuat sehingga menginginkan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta sekiranya kendaraan lewat. kendati tak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sungguh bisa ditanam dimana saja. niscaya saja hal ini memudahkan untuk kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. selepas itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Buah apel merupakan buah yang gampang ditemukan di Indonesia, tapi pohon apel amat jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang memahami ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri sudah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel yakni jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel umumnya berwarna merah kulitnya kalau masak dan (siap dimakan), tapi dapat juga kulitnya berwarna hijau ataupun kuning. Kulit buahnya agak lembek dan daging buahnya keras. Buah ini mempunyai sebagian biji di dalamnya.


Pohon apel merupakan pohon yang kecil juga berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga lazimnya amat beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter serta lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, ada lima kelopak, juga mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, dan umumnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mempunyai lima gynoecium yang tersusun semacam bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel adalah jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel dapat tumbuh secara vertikal juga juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini bisa tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peran baku akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yaitu untuk memudahkan pohon memperoleh air dan zat hara di sekitar wilayah tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga berperan untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berbentuk lebih banyak daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang juga dapat tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan gak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel biasanya coklat muda juga coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung melimpah serat kayu. Batang pohon apel mempunyai tugas berguna pada proses fotosintesis, sebab mengandung pembuluh xilem juga floem. Pembuluh xilem berperan sebagai pengangkut air dan zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem berperan pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai ditemukan dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina juga benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, lazimnya akan kedapatan 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan diseliratkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel lazimnya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan serta tersedia pula yang hijau. Hal tersebut benar-benar bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel sungguh-sungguh tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. bila warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama ialah putih kekuningan. Rasa daging buah apel amat menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang melimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru dapat dijalankan sesudah 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing juga pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing dan pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip serta susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi tapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu dan lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, tugas pokok daun pada pohon apel yakni daerah fotosintesis serta lokasi penguapan air. Pohon apel mendatangkan buah yang mengandung melimpah vitamin sehingga pasti bisa menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyodorkan nilai ekonomi yang cukup tinggi kalau dibudidayakan dengan teknik yang tepat. Oleh karena itu, sebelum menanam pohon apel, kamu wajib tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Sejak dulu kala apel dipercaya sebagai penjaga kesehatan. Ini enggak asal saja akan tetapi didukung oleh beragam penelitian. Karenanya makanlah apel setiap hari. Apel mempunyai puluhan jenis di dunia. Buah yang renyah dengan rasa manis asam dan beraroma wangi ini enak dimakan segar ataupun ditata minuman serta dessert. Untuk melihara kesehatan, selain olahraga dan makan dengan pola sehat, makan sebutir apel direkomendasikan bagi para ahli. Berikut adalah khasiat yang mampu teman-teman Transkerja.com peroleh seandainya biasa makan buah apel segar.


1. Menambah daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa membuatmu lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang menuturkan kalau apel dapat membantu Meluaskan kesehatan otak serta Meluaskan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa terhindar dari demensia.


2. Baik untuk usus

Ada probiotik juga prebiotik. Prebiotik sangat baik untuk usus, sebab bermanfaat untuk merawat kesehatan usus. Probiotik ialah bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa kawan-kawan Transkerja.com dapatkan melalui apel. Apel mendapati kandungan pectin dan serat yang bertugas sebagai prebiotik.


3. Menaikkan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas badan baik, maka kamu akan terhindar dari efek jatuh sakit kayak pilek dan flu. agar sistem imun teman-teman Transkerja.com bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini dapat membantu Meninggikan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, akan tetapi dengan menambahkan apel dapat lebih Meninggikan imunitas.


4. Baik untuk jantung

agar terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat serta antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Hal tersebut sudah dibenarkan oleh sejumlah penilitian.


5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti bisa membantu meluputkan hipertensi. Selain itu, apel juga mendapati sebagian potasium yang sanggup melindungi tekanan darah di dalam tubuh.


6. Menyusutkan risiko diabetes

Meskipun mendapati rasa manis, buah apel tak memicu penyakit diabetes. Buah apel malah mampu menyusutkan risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut sudah dibenarkan oleh sejumlah penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tidak sehat sobat Transkerja.com dengan buah apel setiap hari.


7. Merampingkan risiko kanker

Penyakit berbahaya lainnya, yang sanggup diatas dengan buat apel adalah kanker. Fitokimia didalam setiap gigitan apel bisa membant. meluak risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan serta mulut, Hal ini diekspresikan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.


8. Baik untuk tulang

Kalsium bukan satu-satunya yang diperlukan tulang. Tulang yang kuat dan sehat bisa diterima dengan biasa konsumsi buah apel, Ini sebab terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh sebentuk studi yang mengunjukkan bahwasanya semua jenis buah dapat menyehatkan tulang. Namun, satu studi mengkaji buah apel sevara khusus serta menemukan kalau wanita yang mengonsumsi apel mempunyai tulang yang sehat ketimbang dengan yang tidak.


9. Menopang memutihkan gigi

Memiliki gigi putih bersih dapat Menaikkan kepercayaan diri. agar gigi sahabat Transkerja.com tampak bersih juga putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel mempunyai sifat antibakteri yang bisa Menolong membersihkan gigi teman-teman Transkerja.com secara alami. sekalipun begitu sahabat Transkerja.com selalu wajib menyikat gigi. Apel juga bisa membantu Meninggikan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.


10. Menyehatkan kulit

Apel yang segar juga berperan didalam membantu melihara kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang mampu menghindari kanker, juga dapat mengusir radikal bebas sehingga meluputkan keriput juga perubahan kulit lainnya. Makan lebih gede apel supaya kulit senantiasa cerah.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Bondowoso, Jawa Timur: Beli aneka produk Pohon Apel di Bondowoso, Jawa Timur terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Bondowoso, Jawa Timur yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Bondowoso, Jawa Timur dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Bondowoso, Jawa Timur dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.