Jual Pohon Apel Murah Balaraja, Tangerang Harga Terbaru

Balaraja, Tangerang: Tanam Pohon apel di Balaraja, Tangerang merupakan satu diantara probabilitas yang menjanjikan. bisnis budidaya tanaman apel yakni satu di antara bentuk bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berjibun disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri maupun di luar negri. Apel yakni buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini membentuk permintaan buah apel terus-menerus semakin meninggi sehingga pembudidayaannya dilantaskan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel memerankan salah satu buah favorit bagi beberapa orang, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair membikin apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berlimpah faedah untuk tubuh, semacam bisa mencegah radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, atau hijau kekuningan. Apel merah yakni salah satu jenis apel yang paling melimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. namun apel hijau gak kalah tenar, rasanya selalu manis akan tetapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya yakni apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Balaraja, Tangerang



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Balaraja, Tangerang: Beli aneka produk Pohon Apel di Balaraja, Tangerang terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Balaraja, Tangerang yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Balaraja, Tangerang dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Balaraja, Tangerang dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Balaraja, Tangerang

Apel Rome Beauty mendapati warna kulit buah hijau bersembur warna merah. Rasanya segar sedikit asam. Bentuknya sedikit bulat hampir sama dengan bentuk apel Manalagi. cuma saja mempunyai lekukan di bagian ujung relatif dalam. Rome Beauty daging buahnya sedikit keras tapi jika masak di pohon, buahnya terasa lebih renyah. Jenis apel ini sering dipakai untuk bahan pembuatan sari apel sebab rasanya yang kuat.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Balaraja, Tangerang

Apel ini disebut juga apel hijau maupun Apel Australia. Ciri khasnya berada pada warna kulit buah yang selalu hijau kekuningan sekalipun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Balaraja, Tangerang

Apel ini ialah satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk juga warnanya mirip apel impor. Warna kulit apel Anna bahwasanya tua merah tua serta bisa merata. Sedang selagi muda, hijau kemudian berubah hijau kekuningan semburat merah bahwa mulai tua. Warna kulit inilah satu di antara daya tarik apel Anna.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Balaraja, Tangerang

Apel ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat dan Eropa Timur, tetapi kini melimpah tumbuh di Malang, Jawa Timur. Kulit buahnya hijau kekuningan meskipuns ebenarnya udah cukup matang. Rasa apel ini segar juga memiliki aroma yang kuat. tersedia dua jenis apel manalagi, satu berskala besar semacam apel pada lazimnya, serta satu lagi lebih kecil. akan tetapi rasa dan teksturnya sama saja.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Balaraja, Tangerang

Apel Manalagi Ceri yakni apel manalagi yang berskala lebih kecil. Apel ini juga enggak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Balaraja, Tangerang

Apel fuji ialah jenis apel yang dapat dibilang paling beken di kelompok masyarakat. karena sungguh-sungguh apel yang satu ini mempunyai rasa yang manis serta menyegarkan. Bentuknya bulat juga ukurannya lebih gadang dari jenis apel yang lain. Apel fuji mempunyai warna merah muda yang tak merata. tapi rasanya senantiasa yang paling melimpah digemari. Jenis apel ini juga cukup beken di Jepang, Korea, Tiongkok, serta juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Balaraja, Tangerang

Buah berwarna kuning cerah ini nampak ceria. Apel Golden Delicious masuk didalam jenis apel dengan tekstur daging buah yang lunak. Berkulit tipis, sehingga varietas Golden Delicious tak dapat disimpan lama karena dapat memar dan layu. Jadi, cobalah untuk memakainya sesegera mungkin. Apel ini benar-benar ideal untuk diolah jadi pai, salad, saus apel, juga dijadikan frozen fruit.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Balaraja, Tangerang

sungguh jenis apel ini berasal dari Australia, tetapi di Indonesia telah melimpah dibudidayakan. menjadi gak susah nyarinya! Apel granny smith ini mendapati warna kulit yang menarik sebab warna hijaunya yang mengkilat. Ukurannya sedang dan lebih kecil seandainya ketimbang dengan apel fuji. kendati sedikit asam, tetapi rasanya gak kalah enak dari apel jenis lain. malah rasa asam di daging buahnya mampu mempersembahkan rasa segar di mulut.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Balaraja, Tangerang

Apel royal gala berasal dari Selandia Baru. Bentuk apel jenis ini menjurus bulat serta ukuranya tersedia yang kecil sampai sedang. Royal gala mempunyai warna kulit yang tergantung dengan tingkat kematangannya, adalah warna kuning dengan garis-garis merah pekat juga juga merah muda. Kulitnya agak tipis dibanding jenis apel yang lain. menjadi daging buahnya tebal berwarana agak kekuningan. Rasanya cukup manis segar sepadan di lidah dengan aroma yang khas.


10. Jual Pohon Apel Washington Balaraja, Tangerang

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak dan rasanya manis sedikit asam. Apel ini benar-benar gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Balaraja, Tangerang

Nama apel ini dilalui dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. kendatipun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada juga Amerika tentu jadi lokasi budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh ialah apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tapi termuat warna hijau yang tak merata. Ukuran apel ini lebih banyak dari granny smith juga mendapati bentuk bulat. kendatipun aromanya enggak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah dan lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Balaraja, Tangerang

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diperoleh sebab keadaan geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang serta malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar tapi melembut di dalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menghasilkan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel betul-betul ribet sebab kudu memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan andaikan sudah menyelenggarakan semuanya dengan benar. Hasil yang dipresentasikan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa memanifestasikan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel serta cara kamu menanamnya. Semua buah apel ini dapat sahabat Transkerja.com makan langsung maupun diolah lagi jadi makanan juga minuman lainnya. kamu juga bisa menjual apel dan beragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bermanfaat Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel sungguh mempunyai berlimpah sekali kegunaan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel diperoleh berlimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, ataupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sebagian mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan juga menghindari berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini dapat memperhatika kekebalan fisik anda. Buah apel juga bisa melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan dapat menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel sebab buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, kayak kanker juga khasiat dari buah apel sebab adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut mengantongi potensi meluputkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kemaslahatan yang hampir sama pula. sekiranya kamu menanam pohon apel, kawan-kawan Transkerja.com telah dapat kemaslahatan diatas dua kali dari buah apel juga daun apel.


3. Pohon Apel Melindungi Lingkungan

tanam pohon apel juga turut melindungi level sebab segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mempunyai daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa sahabat Transkerja.com manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg acap kali dilakoni kendaraan hingga melantarkan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang dan kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga bisa menghadang polusi suara yang tercipta sekiranya kendaraan lewat. kendati gak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca juga iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel memang bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan buat kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Buah apel yaitu buah yang gampang ditemukan di Indonesia, akan tetapi pohon apel amat jarang dikenali. Pohon apel jarang dikenali karena sedikit orang yang mengerti ciri-cirinya, selain meninjau dari buahnya ketika tumbuh. Padahal pohon yang satu ini sendiri udah ditanam di Indonesia sejak tahun 1934 hingga berkembang semacam sekarang.


Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel umumnya berwarna merah kulitnya apabila masak dan (siap dimakan), tapi bisa juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya agak lembek juga daging buahnya keras. Buah ini mempunyai sebagian biji di dalamnya.


Pohon apel ialah pohon yang kecil dan berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar juga lazimnya amat beranting. Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 – 12 centimeter juga lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, kedapatan lima kelopak, serta mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, dan lazimnya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel mempunyai lima gynoecium yang tersusun kayak bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Bentuk dan Fungsi Akar

Setiap tanaman pastilah mempunyai akar yang lazimnya bertugas untuk menggaet makanan dari tanah, begitu juga dengan pohon apel. Pohon yang satu ini mempunyai akar berjenis akar tunggang, yaitu akar besar yang besar serta adalah kelanjutan dari batang.


Akar tunggang ini tumbuh secara horizontal serta vertikal didalam tanah dengan kedalaman hingga 10 meter. Bagian ujung akarnya akan ditumbuhi bulu halus yang bertugas untuk menggaet nutrisi dari tanah. Semakin berlimpah nutrisi dari tanah yang kamu berikan, semakin melimpah makanan yang mampu dilalui rambut halus tersebut.


Akar yang tumbuh secara horizontal akan menyebar ke sekitar permukaan tanah. Fungsinya ialah untuk memperkuat cengkraman akar pada tanah sehingga tak pohon ini enggak gampang jatuh. Selain untuk memperkuat fondasi, akar horizontal juga bertugas untuk menyidik ketersediaan nutrisi dan air di permukaan tanah.


Akar yang tumbuh horizontal mendapati ukuran yang lebih gede dibandingkan ujung akar. Semua akar pohon apel berwarna cokelat muda sehingga sulit tampak juga dibedakan dengan tanah.


2. Bentuk serta Fungsi Batang

Dari akar, tumbuh batang. kayak penjelasan bahwasanya pohon apel mendapati akar tunggang, batang ini langsung tumbuh melanjutkan dari akar tunggang tersebut. Bentuk batang pohon ini bulat juga memanjang tumbuh ke atas hingga 10 meter.


Bila kamu merawatnya dengan benar, tingginya dapat lebih dari 10 meter. Selain perawatan yang benar, jenis apel juga mempengaruhi tingginya.


Batang pohon apel mendapati kulit yang berwarna cokelat muda. Namun, tersedia beberapa yang berwarna cokelat tua. Teksturnya amat kasar sekiranya kamu merabanya langsung. Batang pohon ini termasuk kuat dan mendapati serat kayu yang cukup banyak.


Fungsi transenden dari batang ini sendiri adalah sebagai fisik pokok dari keseluruhan pohon. Selain untuk menolong bagian yang lain, batang pohon apel juga bertugas untuk menyalurkan hasil proses fotosintesis dari daun ke akar.


Pada batang pohon apel, tersedia dua pembuluh yang mempunyai tugas penting, yakni floem juga xilem. Floem bertugas untuk mengantar hasil fotosintesis dari daun ke seluruh komponen, sedangkan xilem tugasnya ialah mengangkut hasil fotosintesis dari akar untuk dibawa ke daun.


3. Bentuk dan Fungsi Daun

Daun yakni bagian yang berguna bagi seluruh tanaman, termasuk pohon apel. Tanpa adanya daun ini, sulit bagi semua tanaman untuk hidup.


Bentuk daun pohon apel adalah oval yang agak memanjang. Bagian ujungnya agak lancip dengan bagian pangkal yang agak tumpul. Daun apel tersusun atas tulang yang menyirip juga mirip. Bentuk tulangnya semacam tulang ikan. Warna daun apel lazimnya hijau muda hingga tua.


Fungsi daun apel pasti saja supaya proses fotosintesis dapat berjalan dengan lancar sehingga pohon ini bisa memperoleh unsur Co2 juga O2 yang cukup.


4. Bentuk serta Fungsi

Bunga Pohon apel juga mempunyai bunga, semacam pohon buah pada lazimnya. Jenis bunga pada pohon ini yakni bunga majemuk yang mempunyai dua kelamin, adalah benang sari sebagai jantan juga putik sebagai betina.


Kedua kelamin tersebut akan mendatangkan serbuk sari yang memproduksi buah apel tumbuh. Tangkai bunga ini juga memiliki peranan yang benar-benar utama, yakni merekatkan ranting dengan pangkal bunga dengan kuat.


Setiap bunga pohon apel mempunyai 7 kuncup bunga dengan jumlah lima kelopak dengan diameter sekitar 2 cm. Warna bunga ini cukup beragam. Namun, lazimnya adalah putih hingga beragam corak merah.


5. Bentuk dan Fungsi Buah

Anda niscaya udah tahu beberapa besar distingtif dari buah apel. Setiap jenis apel mempunyai perbedaan, namun lazimnya bentuk yang oval. Kulitnya berwarna merah hingga hijau dengan daging buah yang berwarna putih. Daging buah apel cukup tebal serta mendapati serat yang cukup tinggi. Apel mengandung vitamin A, vitamin B9, vitamin B5, vitamin B6, serta vitamin C.



Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel yakni salah satu buah yang paling tersohor di seluruh dunia. beragam penelitian setuju bahwasanya buah apel mempunyai berlimpah keuntungan menakjubkan untuk tubuh. Benarkah buah ini dapat membendung beraneka ragam penyakit? teman-teman Transkerja.com akan memperoleh keuntungan serta nutrisi dari mengonsumsi buah apel utuh dan segar. Simak penjelasan tentang kandungan hingga keuntungan buah apel di bawah ini.


1. Mengawasi kesehatan jantung

Manfaat maupun khasiat pertama dari buah apel ialah memperhatika dan Menopang menangkal risiko penyakit jantung. Hal ini karena di dalamnya kedapatan kandungan yang bisa mengurangi persentase kolesterol di dalam darah. satu di antaranya adalah adanya senyawa polifenol yang berperan sebagai antioksidan. gak cuma itu saja, senyawa polifenol berupa flavonoid epicatechin juga bisa membantu menurunkan tekanan darah serta efek stroke. kudu dikenal pula kalau khasiat polifenol didalam buah apel berada di bagian kulitnya. Maka dari itu, seyogianya Anda gak kudu mengupas bagian kulit apel saat hendak memakannya.


2. Mendukung menurunkan berat badan

Serat di dalam apel tersedia yang bersifat enggak larut juga larut. Serat larut yang disebut pektin di dalam buah apel bermanfaat untuk Menunjang mengatasi kadar gula di dalam darah. Hal ini karena pektin bekerja sama dengan komponen fitonutrien di dalam apel untuk mengontrol kadar lemak serta kadar gula di dalam darah. Kandungan serat serta air pada buah apel gak cuma merawat kesehatan pencernaan, namun juga Menolong kamu supaya lebih cepat kenyang sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Maka dari itu, hal ini pula yang membuat buah apel juga bermanfaat untuk Kontributif merawat keseimbangan serta menurunkan berat badan. mendapati pencernaan sehat, kadar lemak dan gula darah yang terkontrol, serta berat fisik ideal bisa meluak risiko sahabat Transkerja.com mengidap penyakit degeneratif di kemudian hari.


3. Kaya akan kandungan antioksidan

Kandungan lainnya didalam buah apel yaitu beta karoten (vitamin A) yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan. harus dikenal pula bahwasanya beta karoten ialah pigmen tumbuhan yang menyodorkan warna cerah kayak merah, orange, serta juga kuning. kebaikan beta karoten pada buah apel yakni membantu memangkas juga menghindari terjadinya stres oksidatif didalam tubuh. Maka dari itu, senyawa antioksidan ini juga dapat membantu melindungi mata dari hilangnya penglihatan, melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, hingga gangguan kognitif kayak penyakit Alzheimer.


4. Menurunkan efek penyakit diabetes

Dalam suatu penelitian, tersedia yang membahas berkenaan khasiat serta khasiat buah apel ialah menurunkan efek kamu mendapati diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan adanya kandungan polifenol pada buah apel sehingga Kontributif menahan kerusakan jaringan serta sel beta di pankreas. Sel beta ini dapat mendatangkan insulin juga seringkali menghadapi kerusakan pada penderita diabetes tipe 2. Lalu, kandungan serat didalam buah apel juga bermanfaat untuk memberi makan pada bakteri baik dalam usus sehingga dapat membantu melindungi kamu dari diabetes tipe 2.


5. Meninggalkan terjadinya kanker

Warna merah yang mendominasi sejumlah besar jenis buah apel berasal dari kandungan antosianin yang memiliki kebaikan antiradang serta antikanker. didalam studi yang berjudul Anthocyanins and Their Role ini Cancer Prevention, dijumpai bahwasanya fitonutrien didalam apel bisa membantu melindungi badan hewan dari kanker paru serta kanker usus. satu di antara flavonol yang didapati di apel juga dapat membendung dan menyurutkan risiko terjadinya kanker pankreas. Studi lainnya didalam jurnal akademik Annals of Oncology menjumpai bahwasanya biasa mengonsumsi satu buah apel atau lebih setiap hari dapat menurunkan efek kanker kolorekteral hingga 20% juga kanker payudara sebesar 18%. biarpun begitu, masih diperlukan berlimpah penelitian lainnya untuk memilih kegunaan buah apel di dalam melawan sel kanker. Antosianin juga berperan didalam memperhatika kesehatan penglihatan juga Meringankan menahan penurunan peranan saraf yang diakibatkan oleh usia tua.


6. Melawan penyakit asma

Antioksidan berperan berarti di dalam mengawasi kesehatan tubuh, khususnya karena fungsinya untuk mencegah efek buruk radikal bebas kayak kerusakan sel. Kandungan antioksidan dalam buah apel juga bermanfaat untuk melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif sehingga menurunkan efek asma. Selain itu, kulit apel juga mengandung flavonoid yang bisa Menolong mengatur sistem kekebalan badan serta menyusutkan peradangan. bisa dijabarkan bahwa antioksidan serta antiinflamasi didalam buah apel bisa membantu fisik mengatur respons imun dan melindungi reaksi alergi kayak serangan asma.


7. Mengawasi kesehatan tulang

Sebagian jenis mineral yang tersedia di di dalam buah apel yaitu kalium serta zat besi. Kedua kandungan ini bermanfaat untuk membela kepadatan serta kemampuan tulang. gak melulu itu saja, senyawa antioksidan serta anti-inflamasi di dalam buah apel juga bermanfaat untuk melihara dan Menambah massa tulang seiring bertambahnya usia.


Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Balaraja, Tangerang: Beli aneka produk Pohon Apel di Balaraja, Tangerang terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Balaraja, Tangerang yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Balaraja, Tangerang dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Balaraja, Tangerang dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.