Mencari Perubahan di Sekitar Rumah? Coba Tips Ini!

Banyak pemilik rumah saat ini ingin mendapatkan harga rumah mereka jauh lebih tinggi melalui dekorasi interior rumah. Namun, kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara yang benar tentang dekorasi interior. Untungnya bagi Anda, artikel di bawah ini memberikan beberapa tip sederhana tentang perencanaan interior yang pasti akan membuat rumah Anda menonjol dari orang lain di lingkungan Anda.

Salah satu langkah termudah dalam desain interior melibatkan mengecat ruangan. Cat memberi ruangan tampilan yang segar, dan itu benar-benar dapat mengubah perasaan di dalam ruangan. Cat memungkinkan Anda memasukkan sedikit gaya pribadi Anda ke dalam ruangan, dan ini adalah cara yang murah untuk mulai mendesain ulang rumah Anda.

Gunakan foto Anda sendiri sebagai karya seni. Sebagai cara yang lebih murah dan lebih personal untuk menghiasi dinding Anda, gunakan foto yang telah Anda ambil. Anda dapat mencetak dan membingkainya atau menggunakan salah satu dari banyak penyedia foto-ke-kanvas untuk membuat foto Anda menjadi kanvas galeri. Jika Anda lebih paham teknologi, Anda dapat mengubah foto Anda di perangkat lunak agar terlihat lebih seperti karya seni.

Cara terbaik untuk mempersiapkan semua jenis dekorasi interior adalah dengan menghilangkan kekacauan. Hampir semua rumah bisa mendapatkan keuntungan dari pembersihan yang memadai serta mengosongkan laci dan lemari untuk membuang barang-barang berkarat yang tidak berguna. Anda dapat menyumbangkan barang-barang Anda untuk amal, mendaur ulangnya, atau mengadakan garage sale untuk mendapatkan uang tambahan.

Pilih warna dengan corak yang sama. Saat Anda melakukan ini, meskipun warnanya tampak tidak "cocok", mereka berada dalam kelompok warna yang sama. Itu membuat mereka berbaur dengan cara yang enak dipandang. Saat Anda mendapatkan contoh warna dari toko, periksa warna pada posisi yang sama di setiap kartu. Itu adalah yang memiliki nilai rona yang sama.

Salah satu cara terbaik untuk mengubah dekorasi interior rumah Anda adalah dengan memperkenalkan pola. Banyak orang menghindar dari pola, karena mereka berpikir, pola itu berlebihan. Yang benar adalah bahwa garis-garis, pusaran dan pola lainnya dapat menambah drama pada tampilan ruangan. Mulailah dengan potongan-potongan kecil dan perhatikan perbedaan langsungnya.

Tip dekorasi interior yang bagus adalah mulai berburu barang antik. Anda tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan beberapa barang antik yang menarik. Anda selalu dapat pergi ke toko-toko lokal dan mencoba melakukan barter dengan mereka. Siapa tahu, Anda mungkin akan mendapatkan sesuatu yang akan memicu banyak percakapan.

Gunakan berbagai level pencahayaan. Dengan memanfaatkan pencahayaan dalam desain Anda, Anda dapat mencapai banyak tampilan dalam satu ruangan. Lampu di atas kepala biasanya diperlukan, tetapi coba pasang sakelar peredup sehingga Anda dapat memvariasikan level dan menciptakan suasana di malam hari. Pasang pencahayaan aksen untuk menghadirkan fokus pada karya seni. Pencahayaan tugas juga penting untuk sudut baca atau area persiapan dapur. Pencahayaan multi-level memungkinkan Anda menciptakan banyak getaran dengan satu desain.

Cat atau pernis furnitur lama sebelum menggantinya. Meja samping yang ingin Anda buang? Cobalah pernis perak terlebih dahulu dan lihat apakah Anda lebih menyukainya. Terkadang yang Anda butuhkan untuk membuat tampilan baru hanyalah pernis atau cat cepat. Jadilah kreatif, dan bahkan berpikir untuk menggunakan stensil. Anda mungkin menyukai tampilan baru dari furnitur lama itu!

Perhatikan orang lain yang tinggal bersama Anda. Anda mungkin merasa bahwa Anda adalah orang paling bergaya yang Anda kenal, tetapi ingatlah bahwa orang lain akan sangat sering berada di ruang itu. Lakukan yang terbaik untuk berkompromi sehingga semua orang senang dengan tampilan akhirnya.

Untuk beberapa tip hebat tentang perencanaan interior, Anda mungkin ingin melihat The Home & Garden Channel. Ada banyak pertunjukan hebat di luar sana yang dapat mengajari Anda semua yang perlu Anda ketahui dan Anda akan memiliki ide bagus tentang apa yang perlu Anda lakukan.

Pastikan semua karya seni yang Anda beli digantung dengan benar. Tidak akan terlihat bagus jika terlalu tinggi atau rendah. Usahakan menempatkan lukisan atau foto sekitar 9 inci di atas titik tertinggi sofa.

Pastikan Anda tidak mengabaikan pintu dan jendela rumah Anda. Ini dapat melayani berbagai tujuan seperti transfer udara, keamanan, dan transfer cahaya di dalam rumah Anda. Investasikan dalam satu set pintu yang bagus untuk setiap area di rumah Anda dan jendela yang kuat untuk menghemat uang dan meningkatkan fungsionalitas.

Seperti yang ditunjukkan artikel di atas, menambahkan tampilan segar dan menarik ke interior rumah Anda tidak harus sulit. Gabungkan tip-tip yang termasuk dalam artikel yang baru saja Anda baca dan rumah Anda akan segera menjadi tempat yang Anda sukai untuk pulang. Panduan yang diberikan di sini akan membantu Anda membuat pilihan desain yang memberikan Anda rumah yang selalu Anda inginkan.