Jasa Coating Mobil Cipedak Jakarta Selatan Panggilan

Nama coating kendaraan beroda empat sungguh udah tak asing lagi untuk di dengar, terlebih dengan adanya nano ceramic coating yang saat ini lumayan menjamur dikaum para penggemar otomotif.

Coating mobil yakni sebentuk proses penambahan lapisan khusus pada permukaan cat mobil sehingga lapisan baru ini dapat membikin tampilan warna cat pada bodi kendaraan beroda empat selalu terpantau fresh, kinclong, enggak kusam, lebih sejuk disoroti serta mempermudah didalam menunaikan perawatan eksterior mobil.

Lapisan coating mobil ini mendapati tingkat kepadatan molekul yang lebih banyak dibandingkan pelindung cat kendaraan beroda empat semacam sealant ataupun wax sehingga lapisan coating ini bisa masuk serta menutup pori-pori pada permukaan cat. Hal inilah yang membentuk coating kendaraan roda empat lebih tahan mengenai residu, air serta kotoran.

Selain itu, lapisan coating kendaraan beroda empat ini juga akan merawat tampilan warna cat kendaraan roda empat supaya selalu tampak bening, glossy, mengkilap serta selalu terpantau cerah karena lapisan coating mobil ini lazimnya memakai bahan SiO2 ataupun silikon dioksida yang juga merupakan bahan baku untuk membikin keramik serta kaca.

Oleh karenanya melimpah orang yang menyebut coating jenis ini dengan nama ceramic coating. Selain ceramic coating, saat ini pun telah dikembangkan jenis coating terbaru yang lebih mendapati tingkat kekerasan lebih gadang dari ceramic coating yaitu Sapphire Serum Coating.

Teknologi ini diklaim mempunyai tingkat kekerasan yang lebih dominan dibanding dengan ceramic coating, ialah lapisan coating yang mempunyai tingkat kekerasan (hardness) hingga mencapai 9H+ berdasarkan sertifikasi dari SGS internasional.

Manfaat Coating Mobil

Sebagai pelapais tambahan pada permukaan cat serta bodi mobil, coating kendaraan beroda empat mempunyai manfaat-manfaat yang cukup besar guna membela penampilan kendaraan beroda empat tentu segar serta tak kusam. Berikut sebagian kegunaan coating mobil.

1. Meluputkan Warna Cat Memudar

satu di antara kegunaan coating mobil ini yakni untuk meluputkan pudarnya warna cat mobil. Ya, lapisan coating kendaraan beroda empat akan melindungi permukaan cat sekaligus warna cat dari paparan sinar Ultra Violet yang ikut terbawa bersama pancaran sinar ultraviolet.

Seperti dipahami kalau sinar Ultra Violet mempunyai efek yang negatif berkenaan permukaan serta warna cat. Warna cat pada permukaan bodi kendaraan roda empat yang kerap kali terpapar sinar Ultra Violet akan lebih cepat pudar serta kusam.

Kemampuan coating kendaraan roda empat untuk meluputkan warna cat memudar akibat paparan sinar Ultra Violet ini diketahui dengan kata Anti UV.

2. Bodi Mobil Mendapati Kekuatan Tentang Goresan Yang Lebih Baik (Scratch Resistance)

Manfaat coating kendaraan beroda empat berikutnya yaitu permukaan cat jadi lebih mendapati kemampuan tentang goresan (Scratch Resistance) yang lebih baik dibanding tanpa coating. Untuk kegunaan yang satu ini pasti betul-betul tergantung dari kualitas bahan coating yang dipakai dan seberapa tebal lapisan coating yang disampaikan ke permukaan cat.

Semakin tebal serta semakin keras lapisan coating yang diberikan, maka intensitas cat kendaraan roda empat tentang gores serta baret juga akan tumbuh dan semakin baik. katanya cat lebih tahan berkenaan gores halus.

3. Bodi Lebih Tahan Tentang Air Serta Jamur (Water Repellent Effect)

Manfaat coating mobil seterusnya yakni bodi kendaraan roda empat serta permukaan cat jadi lebih tahan berkenaan bercak air serta jamur akibat adanya water repellent effect. Water repellent effect ini juga diketahui sebagai efek daun talas yang akan menjauhi air serta kotoran agar tak gampang melekat serta akan langsung tergelincir saat menyentuh permukaan cat.

Air yang jatuh ke atas permukaan bodi kendaraan beroda empat ini tidak akan melekat ke bodi sehingga bisa meminimalisir munculnya bercak air di permukaan cat sekaligus bisa menangkal tumbuhnya jamur di atas bercak air tersebut.

Permukaan cat yang mempunyai bercak air yang mengering, lambat laun akan menyebabkan jamur pada bodi mobil. Coating kendaraan beroda empat ini akan meminimalisir tumbuhnya jamur akibat bercak air yang mengering di bodi kendaraan beroda empat tersebut.

4. Kilap Mobil Lebih Tahan Lama

Manfaat coating mobil yang berikutnya adalah coating mobil bisa menyodorkan efek kilap pada bodi kendaraan roda empat yang lebih tahan lama. kalau menggunakan wax ataupun sealant, kilap mobil cuma bertahan 1-3 bulan saja, coating kendaraan beroda empat dapat lebih dari itu. Bahkan untuk jenis nano ceramic serta sapphire serum, kilap kendaraan beroda empat diklaim dapat tahan hingga 3 tahun lebih.

Meskipun klaim coating mobil ini dapat selama itu, tapi semua selalu tergantung dari perawatan serta teknik pemakaian yang diselenggarakan sehari-hari.