Jasa Coating Mobil Cilincing Jakarta Utara Panggilan

Kata coating mobil sebenarnya udah enggak aneh lagi untuk di dengar, terlebih lewat hadirnya nano ceramic coating yang sekarang sedang berkembang dikelas para pencinta otomotif.

Coating kendaraan beroda empat ialah sejenis proses penambahan lapisan khusus pada permukaan cat kendaraan beroda empat sehingga lapisan baru ini dapat membangun tampilan warna cat pada bodi kendaraan roda empat selalu tampak fresh, kinclong, enggak kusam, lebih sejuk ditatap serta mempermudah di dalam menunaikan perawatan eksterior mobil.

Lapisan coating kendaraan roda empat ini mempunyai tingkat kerapatan molekul yang lebih gede dibandingkan pelindung cat kendaraan roda empat kayak sealant ataupun wax sehingga lapisan coating ini bisa masuk serta menutup pori-pori pada permukaan cat. Hal inilah yang membentuk coating mobil lebih tahan tentang residu, air serta kotoran.

Selain itu, lapisan coating kendaraan roda empat ini juga akan melindungi tampilan warna cat mobil supaya selalu tampak bening, glossy, mengkilap serta selalu pegari cerah karena lapisan coating kendaraan beroda empat ini lazimnya memakai bahan SiO2 maupun silikon dioksida yang juga yaitu bahan baku untuk mempersiapkan keramik serta kaca.

Oleh karenanya berlimpah orang yang menyebut coating jenis ini dengan kata ceramic coating. Selain ceramic coating, saat ini pun telah dikembangkan jenis coating terbaru yang lebih mempunyai tingkat kekerasan lebih gadang dari ceramic coating yakni Sapphire Serum Coating.

Teknologi ini diklaim mendapati tingkat kekerasan yang lebih gadang dibanding dengan ceramic coating, yakni lapisan coating yang mempunyai tingkat kekerasan (hardness) hingga mencapai 9H+ berdasarkan sertifikasi dari SGS internasional.

Manfaat Coating Kendaraan Beroda Empat

Sebagai pelapais tambahan pada permukaan cat serta bodi mobil, coating kendaraan roda empat mempunyai manfaat-manfaat yang cukup besar guna mengawasi penampilan kendaraan roda empat selalu segar serta tak kusam. Berikut sejumlah kemaslahatan coating mobil.

1. Menghindari Warna Cat Memudar

satu di antara kebaikan coating mobil ini yakni untuk menjauhi pudarnya warna cat mobil. Ya, lapisan coating mobil akan melindungi permukaan cat sekaligus warna cat dari paparan sinar Ultra Violet yang ikut terbawa bersama pancaran sinar uv.

Seperti dikenal kalau sinar Ultra Violet mendapati efek yang negatif mengenai permukaan serta warna cat. Warna cat pada permukaan bodi kendaraan roda empat yang kerap kali terpapar sinar Ultra Violet akan lebih cepat pudar serta kusam.

Kemampuan coating kendaraan roda empat untuk menghindari warna cat memudar akibat paparan sinar Ultra Violet ini dipahami dengan istilah Anti UV.

2. Bodi Kendaraan Beroda Empat Mendapati Keteguhan Mengenai Goresan Yang Lebih Baik (Scratch Resistance)

Manfaat coating kendaraan beroda empat berikutnya ialah permukaan cat jadi lebih mendapati intensitas mengenai goresan (Scratch Resistance) yang lebih baik dibanding tanpa coating. Untuk kebaikan yang satu ini mesti sungguh-sungguh tergantung dari kualitas bahan coating yang dimanfaatkan dan seberapa tebal lapisan coating yang dikemukakan ke permukaan cat.

Semakin tebal serta semakin keras lapisan coating yang diberikan, maka kemahiran cat kendaraan roda empat tentang gores serta baret juga akan berkembang dan semakin baik. katanya cat lebih tahan tentang gores halus.

3. Bodi Lebih Tahan Tentang Air Serta Jamur (Water Repellent Effect)

Manfaat coating kendaraan roda empat seterusnya yaitu bodi kendaraan beroda empat serta permukaan cat jadi lebih tahan mengenai bercak air serta jamur akibat adanya water repellent effect. Water repellent effect ini juga diketahui sebagai efek daun talas yang akan meluputkan air serta kotoran agar enggak gampang melekat serta akan langsung tergelincir saat menyentuh permukaan cat.

Air yang jatuh ke atas permukaan bodi kendaraan beroda empat ini gak akan berapit ke bodi sehingga bisa meminimalisir munculnya bercak air di permukaan cat sekaligus bisa membendung tumbuhnya jamur di atas bercak air tersebut.

Permukaan cat yang mempunyai bercak air yang mengering, lambat laun akan menyebabkan jamur pada bodi mobil. Coating kendaraan beroda empat ini akan meminimalisir tumbuhnya jamur akibat bercak air yang mengering di bodi kendaraan roda empat tersebut.

4. Kilap Kendaraan Beroda Empat Lebih Tahan Lama

Manfaat coating kendaraan beroda empat yang berikutnya yakni coating kendaraan roda empat bisa menyerahkan efek kilap pada bodi mobil yang lebih tahan lama. seumpama menggunakan wax maupun sealant, kilap mobil cuma bertahan 1-3 bulan saja, coating kendaraan roda empat dapat lebih dari itu. Bahkan untuk jenis nano ceramic serta sapphire serum, kilap kendaraan roda empat diklaim dapat tahan hingga 3 tahun lebih.

Meskipun klaim coating mobil ini dapat selama itu, akan tetapi semua tentu tergantung dari perawatan serta cara pendayagunaan yang dijalankan sehari-hari.