Jasa Coating Mobil Cikini Jakarta Pusat Panggilan

Kata coating kendaraan beroda empat sungguh-sungguh udah tidak aneh lagi untuk di dengar, terlebih dengan mencuatnya nano ceramic coating yang sekarang lumayan menjamur dikaum para pencinta otomotif.

Coating kendaraan roda empat ialah sejenis proses penambahan lapisan khusus pada permukaan cat kendaraan beroda empat sehingga lapisan baru ini dapat membikin tampilan warna cat pada bodi kendaraan roda empat selalu pegari fresh, kinclong, tidak kusam, lebih sejuk diikuti serta mempermudah di dalam membuat perawatan eksterior mobil.

Lapisan coating kendaraan roda empat ini mempunyai tingkat kerapatan molekul yang lebih gede dibandingkan pelindung cat kendaraan beroda empat semacam sealant ataupun wax sehingga lapisan coating ini bisa masuk serta menutup pori-pori pada permukaan cat. Hal inilah yang membikin coating kendaraan roda empat lebih tahan berkenaan residu, air serta kotoran.

Selain itu, lapisan coating kendaraan beroda empat ini juga akan melihara tampilan warna cat mobil supaya selalu tampak bening, glossy, mengkilap serta selalu tampak cerah karena lapisan coating kendaraan roda empat ini biasanya memakai bahan SiO2 ataupun silikon dioksida yang juga adalah bahan baku untuk membentuk keramik serta kaca.

Oleh karenanya berlimpah orang yang menyebut coating jenis ini dengan istilah ceramic coating. Selain ceramic coating, saat ini pun telah dikembangkan jenis coating terbaru yang lebih mempunyai tingkat kekerasan lebih besar dari ceramic coating merupakan Sapphire Serum Coating.

Teknologi ini diklaim mendapati tingkat kekerasan yang lebih gede dibanding dengan ceramic coating, merupakan lapisan coating yang mempunyai tingkat kekerasan (hardness) hingga mencapai 9H+ berdasarkan sertifikasi dari SGS internasional.

Manfaat Coating Mobil

Sebagai pelapais tambahan pada permukaan cat serta bodi mobil, coating mobil mendapati manfaat-manfaat yang cukup besar guna merawat penampilan mobil senantiasa segar serta tidak kusam. Berikut sejumlah faedah coating mobil.

1. Meninggalkan Warna Cat Memudar

satu di antara kemaslahatan coating kendaraan beroda empat ini yaitu untuk meluputkan pudarnya warna cat mobil. Ya, lapisan coating mobil akan melindungi permukaan cat sekaligus warna cat dari paparan sinar Ultra Violet yang ikut terbawa bersama pancaran sinar uv.

Seperti dipahami bahwasanya sinar Ultra Violet mempunyai efek yang negatif tentang permukaan serta warna cat. Warna cat pada permukaan bodi kendaraan roda empat yang acap kali terpapar sinar Ultra Violet akan lebih cepat pudar serta kusam.

Kemampuan coating mobil untuk meninggalkan warna cat memudar akibat paparan sinar Ultra Violet ini diketahui dengan istilah Anti UV.

2. Body Kendaraan Roda Empat Mempunyai Kemahiran Berkenaan Goresan Yang Lebih Baik (Scratch Resistance)

Manfaat coating kendaraan roda empat berikutnya ialah permukaan cat jadi lebih mendapati kemahiran tentang goresan (Scratch Resistance) yang lebih baik dibanding tanpa coating. Untuk kegunaan yang satu ini pasti sungguh-sungguh tergantung dari kualitas bahan coating yang dipakai dan seberapa tebal lapisan coating yang diutarakan ke permukaan cat.

Semakin tebal serta semakin keras lapisan coating yang diberikan, maka ketahanan cat kendaraan beroda empat tentang gores serta baret juga akan melambung dan semakin baik. namanya cat lebih tahan mengenai gores halus.

3. Bodi Lebih Tahan Mengenai Air Serta Jamur (Water Repellent Effect)

Manfaat coating kendaraan roda empat seterusnya adalah bodi mobil serta permukaan cat jadi lebih tahan mengenai bercak air serta jamur akibat adanya water repellent effect. Water repellent effect ini juga diketahui sebagai efek daun talas yang akan meluputkan air serta kotoran biar tidak gampang melekat serta akan langsung tergelincir saat menyentuh permukaan cat.

Air yang jatuh ke atas permukaan bodi kendaraan beroda empat ini tidak akan berapit ke bodi sehingga bisa meminimalisir munculnya bercak air di permukaan cat sekaligus bisa menangkal tumbuhnya jamur di atas bercak air tersebut.

Permukaan cat yang mempunyai bercak air yang mengering, lambat laun akan menyebabkan jamur pada bodi mobil. Coating kendaraan roda empat ini akan meminimalisir tumbuhnya jamur akibat bercak air yang mengering di bodi kendaraan roda empat tersebut.

4. Kilap Kendaraan Roda Empat Lebih Tahan Lama

Manfaat coating mobil yang berikutnya adalah coating kendaraan roda empat bisa mempersembahkan efek kilap pada bodi mobil yang lebih tahan lama. seumpama menggunakan wax maupun sealant, kilap mobil cuma bertahan 1-3 bulan saja, coating mobil dapat lebih dari itu. Bahkan untuk jenis nano ceramic serta sapphire serum, kilap mobil diklaim dapat tahan hingga 3 tahun lebih.

Meskipun klaim coating kendaraan roda empat ini dapat selama itu, tetapi semua senantiasa tergantung dari perawatan serta cara pendayagunaan yang dilaksanakan sehari-hari.