Dapatkan Mobil yang Selalu Bikin Pikiran Lebih Tenang

Membeli mobil adalah sesuatu yang harus dilakukan kebanyakan orang pada suatu waktu dalam hidup mereka. Pengalaman itu bisa jadi bagus, atau bisa sangat menegangkan. Artikel berikut berisi tip berguna yang dapat Anda gunakan saat berbelanja mobil dan ingin memanfaatkan pengalaman tersebut sebaik mungkin.

Apa yang bisa Anda beli? Anda harus paham betul berapa uang yang Anda miliki setiap bulannya tidak hanya untuk membayar sewa mobil, tapi juga asuransi, biaya lisensi, bensin, dan perbaikan. Semuanya harus ditanggung setiap bulan atau Anda harus mengurangi jumlah yang harus Anda keluarkan untuk mobil itu sendiri.

Saat akan membeli mobil, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu fitur apa saja yang penting bagi Anda di dalam mobil. Miliki gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat mencari harga yang tepat serta mobil yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Saat duduk di meja perundingan, luangkan waktu untuk menegosiasikan harga mobil sebelum membicarakan pertukaran Anda. Melakukan hal ini akan membantu Anda mendapatkan harga terbaik untuk kedua kendaraan tersebut. Untuk melakukan ini secara efektif, jangan membahas tukar tambah sampai Anda telah menetapkan harga kendaraan baru.

Jangan menutup kemungkinan mobil keluar karena kekurangan fitur tertentu yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda tidak menyukai sound system mobil, itu selalu bisa diubah. Sulit menemukan mobil yang memiliki segalanya persis seperti yang Anda inginkan; tetaplah berpikiran terbuka dan ingat bahwa Anda dapat melakukan perubahan ini setelah mobil menjadi milik Anda!

Waspadai tawaran spesial akhir tahun. Penawaran spesial ini biasanya dimulai pada kuartal keempat setiap tahun dan produsen fitur menetapkan kesepakatan yang tetap tak tertandingi jika dibandingkan dengan kesepakatan lain pada tahun tersebut. Kesepakatan ini terjadi karena tahun baru dan tahun model baru, yang berarti mobil baru menggantikan yang lama.

Sebagian besar dari kita mencari penawaran terbaik saat berbelanja untuk kendaraan berikutnya. Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan besar adalah dengan memanfaatkan waktu dalam sebulan untuk keuntungan Anda. Pada awal setiap bulan, dealer mobil harus membayar setiap mobil yang mereka miliki di lantai showroom mereka. Jadi, di setiap akhir bulan, para dealer ini lebih cenderung bernegosiasi agar mereka bisa menyingkirkan beberapa kendaraan tersebut. Jika Anda berbelanja selama minggu terakhir setiap bulan, Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik!

Anda bahkan tidak boleh mempertimbangkan untuk membeli mobil sebelum Anda mencoba mengendarainya. Sebenarnya, sebelum memberikan test drive dan gambaran umum tentang mobil tersebut, Anda perlu berasumsi bahwa itu mengerikan. Mobil itu perlu membuktikan dirinya kepada Anda, jadi jangan jatuh cinta pada mobil tertentu dan kemudian mencoba untuk membenarkan nilainya.

Jika Anda merasa seperti penjual jika menekan atau mengintimidasi Anda, tinggalkan. Bahkan jika mereka ingin melakukan sesuatu untuk membuat Anda tetap tinggal, tinggalkan saja. Berbohong jika harus. Tinggalkan segera! Ada banyak dealer berbeda di mana Anda dapat menghabiskan waktu yang berharga.

Hindari membeli kendaraan yang baru tiba di showroom. Semakin cepat Anda mencoba membeli kendaraan setelah dirilis, semakin besar bayaran yang dapat Anda harapkan. Berikan waktu beberapa bulan agar hype mereda, lalu belilah satu.

Penawaran pertama Anda harus pada atau sangat dekat dengan harga faktur kendaraan. Ini kemungkinan besar akan ditolak, tetapi akan memulai proses negosiasi sesuai keinginan Anda. Pada titik tertentu, penjual kemungkinan akan keluar untuk berbicara dengan manajer. Ketika mereka kembali, jika harga dalam kisaran harga Anda, terima. Jika tidak, lanjutkan negosiasi. Jika Anda belum mencapai kesepakatan dalam 2 atau 3 kali percobaan, mungkin sudah waktunya untuk mengurangi kerugian Anda dan mencoba dealer lain.

Bicaralah dengan perusahaan asuransi dan minta mereka bersiap-siap untuk pembelian Anda. Anda tidak dapat mengendarai mobil yang tidak diasuransikan dari tempat parkir dan Anda tidak menginginkan asuransi yang ditawarkan oleh dealer. Sebagai gantinya, ketika mereka mengusulkan asuransi mereka, cukup berikan mereka kartu penyedia Anda dan minta mereka untuk menelepon.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pengalaman berbelanja mobil Anda menjadi positif. Gunakan apa yang Anda pelajari di artikel ini untuk mendapatkan mobil impian Anda, sambil mengatasi sedikit stres. Dimungkinkan untuk mendapatkan mobil yang bagus dan bersenang-senang melakukannya.