Cara Memilih Web Host yang Tepat

Cara Memilih Web Host yang Tepat - Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda hanya tahu sedikit tentang web hosting. Jika Anda memiliki situs web, Anda tahu lebih banyak daripada kebanyakan orang, tetapi kenyataannya memilih host web b…

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda hanya tahu sedikit tentang web hosting. Jika Anda memiliki situs web, Anda tahu lebih banyak daripada kebanyakan orang, tetapi kenyataannya memilih host web bisa jadi agak aneh. Untungnya, artikel ini memiliki sejumlah tip cerdas tentang hosting web untuk mempermudah keputusan hosting Anda.

Jika Anda menghosting situs Anda dengan situs berbasis Linux, pastikan perusahaan yang Anda pilih memperbarui informasinya secara teratur, dan di semua tingkatan. Anda tidak ingin halaman Anda mogok atau menjadi tidak aman karena host Anda tidak memelihara server dan jaringannya dengan baik, jadi carilah yang melakukannya.

Jika Anda mencari perusahaan hosting untuk bisnis Anda, hindari menggunakan host web gratis. Host web gratis kemungkinan besar akan menempatkan iklan di situs Anda, yang menyebabkan Anda kehilangan lalu lintas yang berharga. Pokok bisnis online yang bagus adalah jumlah pengunjung yang Anda dapatkan ke situs Anda. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah host web gratis Anda mencuri semua lalu lintas Anda.

Saat memilih layanan hosting web Anda, jangan bergantung pada rekomendasi seseorang, atau hanya pada info yang telah Anda baca secara online. Sebagian besar layanan memiliki program afiliasi dan orang yang merekomendasikan layanan tersebut mungkin tidak memiliki pengalaman langsung dengannya. Anda harus mempertimbangkan lebih dari sekadar rekomendasi saat memilih host web Anda.

Saat memilih host web, tanyakan jenis tindakan pencegahan keamanan yang diterapkan. Dalam masyarakat ini, situs web dapat terkena serangan dan risiko lainnya, dan ada banyak cara untuk hal ini terjadi. Pilih host dengan prosedur yang cukup efisien terhadap serangan DDoS. Tanyakan pengamanan seperti apa yang diterapkan terhadap serangan seperti peristiwa DDoS dan bagaimana cara menanganinya jika terjadi.

Beli paket hosting web yang menawarkan lebih banyak ruang disk daripada yang Anda butuhkan saat ini. Mengantisipasi hal ini seiring pertumbuhan bisnis Anda sangatlah penting. Minimal, Anda harus mendapatkan ruang 20 persen lebih banyak dari yang Anda butuhkan sehingga Anda dapat meningkatkan atau menambah situs Anda di masa mendatang tanpa kehabisan ruang.

Saat Anda memutuskan host web Anda, pertahankan pembayaran bulanan sebagai ganti pembayaran sekaligus. Karena sebagian besar bisnis dan bahkan web host tidak dapat diprediksi, Anda tidak pernah tahu apa kebutuhan hosting Anda dalam jangka panjang. Anda mungkin kehilangan uang jika layanan host Anda menurun, ditutup sama sekali, atau situs web Anda menjadi lebih besar dari yang dirancang untuk ditangani oleh host.

Berhati-hatilah saat mempertimbangkan paket hosting web yang menawarkan layanan tak terbatas. Ruang server yang tidak terbatas mungkin termasuk batasan pada jenis file apa yang dapat diunggah. Selain itu, bandwidth tak terbatas bisa datang dengan paket pembayaran multi-level. Cobalah untuk mendapatkan informasi lengkap tentang jenis paket yang berbeda ini. Jangan langsung menganggap unlimited sebenarnya berarti tidak terbatas.

Banyak perusahaan web hosting adalah reseller untuk perusahaan hosting besar. Perusahaan-perusahaan ini membeli sebagian besar ruang server dan membayar harga yang lebih rendah. Mereka pada gilirannya mendapatkan keuntungan dengan memungut biaya sewa ke banyak situs web yang lebih kecil. Cari tahu siapa tuan rumah utamanya, jika memungkinkan, dan kemudian lihat apakah Anda bisa mendapatkan penawaran yang lebih baik dengan membeli secara langsung.

Anda harus memverifikasi bahwa semua data yang disimpan di server host web dicadangkan secara memadai. Ini sangat penting jika Anda menjalankan bisnis online, dan perlu menyimpan informasi pelanggan di database yang terletak di server web. Tanyakan tindakan pencegahan apa yang tersedia jika terjadi kebakaran atau bencana alam. Pastikan server dicadangkan secara berlebihan di lokasi geografis yang berbeda.

Saat memutuskan antara paket hosting Linux dan Windows, Anda harus mempertimbangkan teknologi yang akan digunakan situs web Anda. Jika Anda berencana menggunakan PHP, Perl, database MySQL, atau teknologi lain yang umumnya terkait dengan sistem operasi Linux, Anda harus mendapatkan solusi hosting Linux. Di sisi lain, jika Anda berencana untuk menggunakan database ASP, Cold Fusion atau Microsoft Access, maka Windows akan menjadi solusi yang ideal untuk Anda.

Hindari host web yang cenderung sering mengalami pemadaman situs. Meskipun pemadaman sesekali dapat dimengerti untuk pemeliharaan server rutin, sebagian besar host yang baik akan memiliki rencana redundansi untuk membantu mencegah pemadaman listrik saat terjadi pemadaman listrik atau kecelakaan terjadi. Karena Anda perlu mengandalkan host untuk keberadaan yang konsisten, perhatikan seberapa sering situs Anda tidak aktif karena penghentian host.

Memilih host web bisa sedikit merepotkan jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Biarkan tip dalam artikel ini memandu Anda dan memacu penelitian Anda sendiri sehingga Anda dapat membuat keputusan yang baik tentang host web Anda. Pelajari sebanyak mungkin tentang web hosting sehingga Anda selalu yakin bahwa situs Anda dihosting oleh yang terbaik.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement