Desain Dekorasi Interior Anda, Cara Jitu Mengubah Rumah Jadi Makin Nyaman

Desain Dekorasi Interior Anda, Cara Jitu Mengubah Rumah Jadi Makin Nyaman - Apakah Anda sudah tinggal di rumah selama bertahun-tahun atau lingkungan hidup baru untuk Anda? Apa pun itu, Anda mungkin melihat beberapa area rumah yang tidak membuat Anda terkesan. Ada beberapa te…

Apakah Anda sudah tinggal di rumah selama bertahun-tahun atau lingkungan hidup baru untuk Anda? Apa pun itu, Anda mungkin melihat beberapa area rumah yang tidak membuat Anda terkesan. Ada beberapa teknik perencanaan interior sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengubah rumah Anda menjadi tempat yang Anda banggakan.

Pastikan Anda memiliki anggaran ketika berencana untuk mengubah dekorasi interior rumah Anda. Sangat mudah untuk terbawa oleh tirai cantik dan barang-barang dekoratif yang Anda lihat di majalah rumah. Anda tidak ingin berhutang besar hanya untuk membuat rumah Anda terlihat lebih baik.

Tip yang bagus ketika Anda berpikir untuk menyelesaikan beberapa desain interior adalah berkonsultasi dengan desainer interior profesional. Semua orang mengira mereka bisa melakukan semuanya sendiri, yang sebenarnya bukan kualitas yang buruk, tetapi desainer interior profesional memperhatikan hal-hal yang rata-rata tidak pernah dipikirkan Joe.

Saat Anda mendekorasi kamar anak Anda, cobalah untuk melihat sesuatu dari sudut pandang mereka. Dekorasi di kamar mereka harus praktis dan sesuai usia. Jika Anda memiliki anak kecil, turunlah dan lihatlah segala sesuatunya setinggi mata mereka. Ini akan membantu Anda memutuskan cara memaksimalkan ruang di kamar mereka.

Menyingkirkan kekacauan adalah langkah pertama menuju desain interior. Hampir setiap rumah membutuhkan pembersihan menyeluruh dari waktu ke waktu. Kosongkan lemari Anda dan singkirkan apa pun yang tidak lagi Anda butuhkan. Berikan pengambilan barang ekstra ke pusat daur ulang, obral halaman, atau amal.

Pilih warna dengan corak yang sama. Saat Anda melakukan ini, meskipun warnanya tampak tidak "cocok", mereka berada dalam kelompok warna yang sama. Itu membuat mereka berbaur dengan cara yang enak dipandang. Saat Anda mendapatkan contoh warna dari toko, periksa warna pada posisi yang sama di setiap kartu. Itu adalah yang memiliki nilai rona yang sama.

Jika Anda memiliki backsplash di dapur yang sangat Anda benci, pertimbangkan untuk mengecatnya. Mengecat backsplash bukanlah tugas yang sulit, dan dapat sepenuhnya mengubah tampilan dapur Anda. Ini juga merupakan opsi yang lebih murah daripada menghapus dan mengganti backsplash yang ada. Anda bahkan dapat menggunakan pena nat untuk mengecat pada garis nat baru setelah selesai.

Buat sketsa tata letak ruangan yang Anda rencanakan untuk didekorasi ulang, dan ukur ruang Anda dengan cermat. Ini adalah informasi penting untuk dibawa saat Anda berbelanja furnitur dan barang lainnya. Jika Anda tidak memiliki pengukuran yang akurat, Anda mungkin akan membeli furnitur yang tidak sesuai dengan ruangan Anda.

Menjadi kreatif. Bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda seniman hebat, Anda dapat membuat koleksi seni yang indah. Gambarlah sebuah simbol atau bagian abstrak pada selembar kertas gambar. Tidak harus sebesar itu. Taruh dalam bingkai berkualitas tinggi. Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan, buat 3 atau 4 gambar dan bingkai semuanya.

Pikirkan secara praktis saat Anda terlibat dalam proyek renovasi interior. Jangan memasang fitur permanen eksentrik yang tidak dapat diubah jika Anda tidak yakin lagi atau ingin menjualnya di masa mendatang. Jika Anda ingin menjual rumah Anda, Anda mungkin ingin mengurangi dekorasi yang eksentrik. Jika Anda memilih untuk mendekorasi rumah secara aneh, pastikan Anda dapat membatalkannya, jika perlu.

Meja kopi adalah salah satu komponen penting yang perlu Anda letakkan di rumah, karena praktis dan estetis. Pastikan bahwa ketika Anda membeli meja kopi Anda, itu sesuai dengan gaya rumah Anda dan dilengkapi dengan tatakan gelas untuk melindungi permukaan.

Saat berbelanja untuk perangkat makan baru, pikirkan ergonomis. Bayangkan meja dengan setiap kursi yang ditempati di ruang makan Anda dan pertimbangkan berapa banyak ruang yang ada untuk berjalan mengelilinginya. Ruang makan Anda harus memiliki cukup ruang untuk menampung perangkat makan saat berada pada kapasitas tempat duduknya tanpa ada yang menarik kursinya.

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan dramatis pada ruangan tanpa mengecat ulang seluruhnya, Anda dapat memilih satu dinding untuk dicat dengan aksen warna. Ini harus menjadi warna cerah yang berkoordinasi dengan warna ruangan lainnya, tetapi jelas menonjol. Pertimbangkan untuk menggunakan warna primer di ruangan yang dicat dengan warna pastel, misalnya.

Seperti yang telah Anda pelajari, desain interior bisa jadi mudah dan membuat perubahan bisa membuat perbedaan besar di rumah Anda. Anda dapat dengan cepat memperbarui rumah yang telah Anda tinggali selama bertahun-tahun atau menjadikan rumah baru Anda tempat yang Anda inginkan. Banggalah dan bersukacita di tempat yang Anda sebut rumah dengan mengambil langkah perencanaan interior.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement